Profesi Nan Kuhindari

Jadi bintang sinetron kampungan!

Apalagi sinetron dengan pakem standar (jadi, ini bukan tentang “Para Pencari Tuhan” ataupun “Dunia Tanpa Koma”), such as:

– Kecelakaan, amnesia, lalu entah pas episode keberapa tiba-tiba ingatannya si lakon kembali;

– Meninggal tapi mayatnya nggak ditemukan, kemudian tiba-tiba di episode kesekian nongol lagi dan ternyata selama ini si lakon itu cuma “hilang”, bukan “mampus”.

P.S. Ditulis setelah tadi sore dijebak sama sodara-sodara untuk nonton endingnya “Soleha”. Asli ngakak! Ngakak kasihan ngeliat jalan cerita dan setting-nya yang amburadul. Padahal baru nonton endingnya aja. Bayangkan betapa malangnya orang-orang yang rajin nonton si Marshanda itu sejak episode awal. Mendingan juga nonton Dono-Kasino-Indro atau Kadir-Doyok aja. Setidaknya 5 bintang terakhir ini memang main film yang ceritanya memang buat lucu-lucuan, ketimbang ngakak sampe njenking-njenking gara-gara ketololan orang lain. Kasihan… Marshanda pasti bakal tersinggung kalo ngeliat aku ngakak sambil mulutku penuh kalimat ejekan demi melihat kualitas sinetron yang dibintanginya…

60 Responses to “Profesi Nan Kuhindari”


  1. 1 trojan_goblok_adik_angkatan_joe_pekok Desember 10, 2007 pukul 3:14 am

    PERTAMAX!!
    turu sek joe.. comment e suk wae.. heheheee

  2. 2 waoneleven Desember 10, 2007 pukul 5:46 am

    “Apalagi sinetron dengan pakem standar (jadi, ini bukan tentang “Para Pencari Tuhan” ataupun “Dunia Tanpa Koma”)” >>dumeh ngefans zaskia mecca wae…salam kenal bro

  3. 3 Feri Gunawan Desember 10, 2007 pukul 8:03 am

    wah kamu dipaksa nonton ya..hihihi
    hampi2 mirip aku dong😦

    eh Rendra mati ya?
    hahahahaaa

  4. 4 alle Desember 10, 2007 pukul 8:04 am

    hahaha,..
    ternyata masih demen juga nonton sinetron (walopun terjebak).
    Di kostku yg nonton sinetron dicengin abis2an, biar kapok gak nonton sinetron. Biar malu menyandang PDS (pria demen sinetron),.. hehehe…

    BTW, endingnya soleha gmn?😉
    *gubraakkss*

  5. 5 cK Desember 10, 2007 pukul 8:06 am

    makanya saya nggak pernah nonton shitnetron sinetron…😛

  6. 6 venus Desember 10, 2007 pukul 8:07 am

    saya! saya anti sinetron! tenan iki😀

  7. 7 ninta Desember 10, 2007 pukul 8:30 am

    tak pikir ki sholehane mati.. e lha dalah.. jebul urip meneh. Ketokane sholeha ki MBA yo joe ? lha wong 2 taon kemudian kok anake wis gedhe banget.. lak ra cocok tenan to joe ?

  8. 8 priandoyo Desember 10, 2007 pukul 8:45 am

    setuju nin, sholeha ketoke MBA😀
    *ikutan nonton juga hahaha

  9. 9 annots Desember 10, 2007 pukul 8:59 am

    Wodow, saia ga pernah liat soleha. Kok ga ada skrinsyutnya btw

  10. 10 trojan_goblok_adik_angkatan_joe_pekok Desember 10, 2007 pukul 9:01 am

    males ah joe bahas sinetron.. ra ndue TV aku.. hehe..

  11. 11 yusuf Desember 10, 2007 pukul 9:06 am

    wach……..nggak jauh2 dari sinetron
    udah banyak yang mbahas :mrgreen:

  12. 12 extremusmilitis Desember 10, 2007 pukul 9:07 am

    aku malah ndak mau jadi bintang apa-pun Joe, sumfeh ane zuzur,
    apalagi setantron :mrgreen:

  13. 13 Goop Desember 10, 2007 pukul 9:08 am

    Jadi endingnya bagaimana??
    Berharap dikau mau menceritakan😈

  14. 14 hugy78 Desember 10, 2007 pukul 9:31 am

    bosen sinetron mbulet..ruwet koyo tembakau mambu .. kekekekeke

  15. 15 prasso Desember 10, 2007 pukul 10:01 am

    Bener nih Joe??? ntar kalo ada yang nawari main sinetron gimana???

  16. 16 alex Desember 10, 2007 pukul 10:22 am

    Lebih parah lagi kalo sinetron itu diangkat dari novel atau buku, Joe. Jadinya malah bukannya bagus, malah makin ancur…
    Punjabi rules!😆

  17. 17 Funkshit Desember 10, 2007 pukul 11:00 am

    ceritain donks.. yang bikin lucu apanya ??
    masak cuman dikasih tau ketawa doank

  18. 18 toim Desember 10, 2007 pukul 11:23 am

    klo ente yg narsis ditawarin maen sinetron ama zaskia dgn judul “Zaskia, Tp critane mirip2 soleha gitcu? mau gak?😛

  19. 19 Hoek Soegirang Desember 10, 2007 pukul 11:53 am

    fiuhhh…
    saia uda lama sangadh ndak fernah nonton tipi….:mrgreen:

  20. 20 Luthfi Desember 10, 2007 pukul 12:44 pm

    cuman homoK yang nongton sinetron😛

  21. 21 andrisihebat Desember 10, 2007 pukul 1:04 pm

    gimana tuh ending nya?
    padahal gw nungguin tuh….tapi kelewat…
    (barin aje…nonton sinetron mang nape?)
    huehehehehehe……………

  22. 22 Mihael "D.B." Ellinsworth Desember 10, 2007 pukul 1:13 pm

    Walah, saya juga dijebak menonton itu. :devil:

  23. 23 anggara Desember 10, 2007 pukul 1:45 pm

    koq masih ada orang nonton sinetron yang nggak bermutu yaa

  24. 24 CallMeKimi Desember 10, 2007 pukul 2:33 pm

    sama seperti mas Hoek,, sudah lama sekali aku gak nonton tv.. btw, emang endingnya bagaimana, mas?

  25. 25 savic Desember 10, 2007 pukul 2:36 pm

    sinetron apik : si doel anak sekolahan

  26. 26 antobilang Desember 10, 2007 pukul 2:39 pm

    halah joe, bilang aja kamu emang demen nonton sinetron.. ini cuma kamuflase..

  27. 27 detnot Desember 10, 2007 pukul 2:56 pm

    kagak ngartos😦

    *gak pernah nuntun sinetron

  28. 29 danalingga Desember 10, 2007 pukul 6:25 pm

    Ah, saya cuma liatin marshandanya aja joe.😆

  29. 30 manusiasuper Desember 10, 2007 pukul 6:32 pm

    Saya terpaksa nonton itu karena Mama nyimpan remote tipi setiap itu sinetron tayang, sementara tipi di kamar saya masih rusak…

  30. 31 Amed Desember 10, 2007 pukul 6:52 pm

    Baim Woooongg!!!!
    *Teriak Histeris*

    OOT: Joe, Avatar baru saya kereen kan?:mrgreen:

  31. 32 yudi Desember 10, 2007 pukul 7:14 pm

    emang ada tawaran main sinetron ya mas, ko sampai pasang kriteria idealis gt

  32. 33 Mrs. 49 Lagi di Lab Desember 10, 2007 pukul 11:44 pm

    sapa juga Joe… yang bakalan nawarin kowe jadi artis senetron…?
    hwakakaka…

    paling banter jadi klining serpis

    *ngakak sekenceng2nya*

  33. 34 Mrs. 49 Lagi di Lab Desember 11, 2007 pukul 12:04 am

    akan lain ceritanya kalo bintangnya si Mbak Ia…

    hayooo…

    betul kan?

  34. 35 Mrs. 49 Lagi di Lab Desember 11, 2007 pukul 12:05 am

    dasar arek edan! seperti peribahasa Joe…

    sekali merangkuk dayung, tetap merangkuk dayung

    artine…sekali edan, kowe bakalan tetep edan…😆

  35. 36 lambrtz Desember 11, 2007 pukul 12:07 am

    :))

    hiya hiya hiya….
    joe nonton sinetron!!!

    yang namanya sinetron kejar tayang ya gitu itu
    apa yang kamu harapkan dari film kaya gitu joe…

    eh btw tau ga joe
    stylenya baim wong (yg kamu idolain itu (huek huek (hehhe…peace))) mirip peran yg dimainin richie ren di fly me to polaris…

  36. 37 RETORIKA Desember 11, 2007 pukul 12:58 am

    @ Suneo

    Mas, nonton sinetron itu haram hukumnya (kebanyakan disatronin mahlkuk spesialis “pokoknya”)

    Masalahnya sinetron tersebut kejar tayang, buat si artis sepertinya karena masa pakai mereka dalam sinetron terhitung sangat singkat – paling mereka cuma laku selama 3-4 tahun dan kemudian redup.

    coba liat kemana pemain sinetron remaja era tahun 2004-05 mereka udah ngilang kan?

    Makanya setiap ada tawaran langsung diambil tanpa lihat kualitas naskahnya.Begitu udah nggak laku baru mereka manfaatin hasil jerih payah mereka buat usaha / married sama seseorang yang terbilang mapan!

    susah juga buat mereka …😕

  37. 38 qnewt Desember 11, 2007 pukul 12:58 am

    gelem-geleme nonton sinetron. nehi.

  38. 39 RETORIKA Desember 11, 2007 pukul 1:00 am

    Beda sama kita ( Suneo Giant Doraemon Nobita Shizuka Dekisugi ) itu timeless:mrgreen:

    “Boleh pinjem nggak pesawat radio kontrolmu? Kita kan teman ya kan suneo! Mainanmu mainan ku mainanku ya mainanku !”

  39. 40 savic Desember 11, 2007 pukul 1:04 am

    akkkhhh kalian semuah anderistimit….

  40. 41 savic Desember 11, 2007 pukul 1:05 am

    joe.. nek dadi bintang iklan gelem ra?

  41. 42 dobelden Desember 11, 2007 pukul 6:01 am

    hahah…

    ternyata diam2 penggemar sinetron juga toh

    BTW tokoh2 doraemon ngumpul disini yaks😀

  42. 43 dnial Desember 11, 2007 pukul 8:16 am

    Akhirnya berakhir juga sinetron itu…

  43. 44 creez Desember 11, 2007 pukul 11:33 am

    Aku mau jd bintang sinetron asal lawan mainku Catherine Wilson. Hahahahahaa..

  44. 45 ProduserTerkenal Desember 11, 2007 pukul 6:19 pm

    mas joe, saya ada rencana mo bikin sinetron, pemeran utama wanitanya zaskia mecca. saya mo menawarkan mas joe untuk jadi pemeran utama pria. bersedia?

  45. 46 k tutur Desember 11, 2007 pukul 6:35 pm

    ini bukan tentang “Para Pencari Tuhan

    Ah…. aku tahu karena disini ada Zaskia Mecca… ajah!🙄

  46. 47 k tutur Desember 11, 2007 pukul 6:38 pm

    Jangan tertipu ya pembaca…!
    inget nih tentang zaskia itu…
    :hiks:

  47. 48 k tutur Desember 11, 2007 pukul 6:39 pm

    sesekali hetriks ah…… disini
    [thanks… joe]😉

  48. 49 Dee Desember 11, 2007 pukul 9:12 pm

    nonton silitron joe?

  49. 50 rozenesia Desember 11, 2007 pukul 10:01 pm

    Saya kok super setuju yah.😆

    Kalo Si Doel gimana om?😛

  50. 51 Produser Desember 12, 2007 pukul 8:29 am

    Selamat pagi, mas Joe apakah berminat saya tawari maen sinetron “Emmanuelle”?

  51. 52 Agro Rachmatullah Desember 12, 2007 pukul 9:52 am

    Dari beberapa sinetron yang kutahu, jumlah episodenya kebanyakan (50+) jadi ceritanya ngalor-ngidul… Cerita kehidupan sehari-hari bisa berubah jadi sci-fi atau peri-perian di tengah-tengah…

    Coba kaya dorama aja, yang walaupun episodenya di bawah 20 tapi bisa membuat cerita yang unik dan mengena…

  52. 53 ndoloBH Desember 12, 2007 pukul 3:58 pm

    kalo saya malahan sering nonton sinetron yang lebih parah (meski nongtonnya juga sambilalu), sinetron2 legenda khas Indosiyar, yang bintangnya itu2 aja, yang demen pake nyanyi2 kayak pelem Indiya, yang doyan maen efek2 kacangan buwat mbikin aktornya terbang, makhluk raksasa, dedemit jahat dll.

    ya mo gimana, mertuwa sukanya itu, dan remotenya sudah dalam pendudukan beliyau..😀

  53. 54 Neo Fortynine Desember 12, 2007 pukul 9:26 pm

    itulah Endonesa. Anehnya, mereka mereka dan jalan cerita macam itu masih tetap beredar. konon karena survey menurut AC Nielsen mereka masih laku di layar televisi.

  54. 55 adhijogja Desember 13, 2007 pukul 8:30 am

    Setuju..!!! Emang payah tenan kok..!!

  55. 57 mudho Desember 13, 2007 pukul 5:15 pm

    mampir singgah, matur nuwun….

  56. 58 nieznaniez minggu tenang Desember 13, 2007 pukul 7:39 pm

    temenku ada yang melenggang ke jakarta, meninggalkan kuliahnya demi jadi bintang Cookies…

  57. 59 tiyokpras Desember 15, 2007 pukul 7:55 am

    Sinetron? Apa itu?

  58. 60 yanworks Desember 17, 2007 pukul 3:18 am

    saya demen sinetron mas joe, namun sinetron yang menjunjung tinggi nilai estetika jalan cerita dan akting artisnya, sinetron yang memiliki cerita wajar dan dapat dicerna secara nalar (ono po sinetron koyo ngono).

    pokoknya tidak semua sinetron itu buruk, ada juga yang berkualitas, contohnya … ehmm, apa ya? hehehehe.

    Hidup sinetron berkualitas!
    *mode sinetron + bollywood lover = on*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,033,018 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia