Ole, Cipta Dharma!

Hari Jumat kemarin, setelah 2 hari di Denpasar dan mendekam di rumah tanpa sowan ke rumah teman-teman jaman muda, kecuali tetangga kiri-kanan, aku memutuskan untuk ngirim SMS ke Chris, salah seorang rekanku sebatalyon sejak jaman belum sekolah, kalo aku saat ini sedang berada di Denpasar, kota para pendosa. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembaca yang budiman, berikut ta’informasikan kalo Chris ini dari jaman esde, esempe, sampe esema selalu 1 sekolahan sama aku.

Nah, setelah ngirim SMS ke Chris, aku dapat balesan kalo ternyata besok lusanya bakal ada ketemuan temen-temen esde di Restoran Ozigo di daerah Renon. Berhubung nggak ada kerjaan lain selain nonton koleksi DVD-nya James Bond dari tahun 60-an sampe 90-an koleksi Papah di rumah dan baca komik serta mempelajari ulang skripsiku biar nggak grogi pas pendadaran besok, akhirnya aku mengiyakan ajakannya si Chris buat ikutan datang ke acara ketemuan nan langka tersebut. Sumpah, aku datangnya ikhlas. Meskipun si Chris sempat ngomong kalo cinta pertamaku jaman kelas 4 SD dulu juga bakal datang, bukan itu yang bikin aku pengen datang. Murni, semuanya gara-gara aku kurang kerjaan thok, kok.

Hari Minggunya, aku berencana datang ke rumahnya Chris buat nyamperin dia. Tapi dia bilang dia nggak di rumah. Sekarang ngekos. Batinku, heh, kok ngekos? Wong punya rumah di Denpasar juga. Jebulnya, sehari-hari dia memang lebih sering nangkring di kos-kosan pacarnya, di daerah Panjer. Wedew!

Sesampainya di situ, tanpa membahas lebih lanjut masalah kos-kosan itu (nggak etis. Bukan problemku ini. Privasi tiap-tiap pasangan, wong aku dulu juga seneng slonongan masuk kamar di kosnya Ayu, kekeke!), setelah menanti Chris selesai mandi, kamipun berangkat. Naik Suzuki Thunder-nya si Chris, tentunya.

Sampai di Ozigo, di sana sudah ada makhluk-makhluk ngetop dari SD Cipta Dharma, seperti Rahajeng yang selalu stabil di posisi rangking 1 selama SD, Miranti yang kecil yang sedang bercita-cita jadi desainer grafis dan alhamdulillah-nya – selain aku dan Chris – juga belum diwisuda dari kuliahnya, Ayu Eka yang dulu seingatku berambut keriting (tapi kok sekarang sudah lurus?), Rion yang ternyata sudah mbawa anaknya, Tjok Putra yang sampai sekarang tetap menjomblo di umurnya yang sudah 25 (jomblo perak, istilahnya. Tiap aku ketemu dia saban pulang kampung, kata-katanya selalu sama, “Tok, cariin aku cewek!”). Untuk menambah pengetahuan lagi bagi pembaca yang setia, Tjok ini pas jaman esempe sempat diledek sebagai penyuka sesama jenis. Keadaannya yang sekarang malah menambah kuat sinyalemen itu, hahaha. Terakhir, tentu saja di sana juga ada seorang gadis yang, oho, disebut Chris sebagai cinta pertamaku: Ratih (wew… Tapi malam itu bedaknya dia tebal banget. Haduh…haduh… Malah jadi kayak makhluk jadi-jadian beliaunya).

Beberapa jurus kemudian, datanglah Nanda, pasangan ngemsiku waktu perpisahan esde, terus Yeni, Melisa, Fajar, Yudi (ini cewek!), dan Wulan. Semprul tenan, yang dateng cuma dikit! Setelahnya, dipesanlah makan malam buat kami.

Dan, Restoran Ozigo ini memang agak kampret! Restoran yang mengambil konsep country bar dan bermenu masakan ala barat ini ternyata harga makanan dan minumannya termasuk mahal, menurutku. Untuk sepiring pizza dan segelas milk-shake cokelat, Chris terpaksa mbayarin aku sebanyak lima puluh rebu rupiah. Celakanya, harga semahal itu, menurutku, rasa makanannya nggak enak! Na’udzubillah… Benar-benar cuma makan gengsi aja di situ kayaknya.

Selesai makan obrolan dilanjutkan. Fajar, dokter yang sekarang gayanya kayak oom-oom senang terlihat sibuk nggodain mantan teman-teman esdenya yang berjenis kelamin wanita. Chris sama Melisa ngobrolin kerjaan mereka sekarang yang ternyata sebidang, ngurusin trading dan ekspor barang ke Eropa plus Amrik. Rahajeng sibuk nyusun rencana arisan buat anak-anak yang rencananya diadain tiap 2 bulan sekali bareng cewek-cewek yang lain. Aku sendiri sibuk foto-foto dan ngobrol sama Miranti sehubungan memang dia yang duduk di sampingku, sambil sesekali nimbrung numpang ngeledek ke obrolan anak-anak yang lain.

Sedikit informasi lagi, ternyata dari sebegitu banyaknya teman-temanku yang datang, cuma Yeni yang kusinyalir jarang nonton tipi. Bisa-bisanya dia lupa sama aku! Bajindal! Dan akhirnya, setelah sejak maghrib di Ozigo, lewat pukul 9 waktu di Denpasar, kami minta diri sama mas-mas dan mbak-mbaknya yang jadi pelayan di situ sambil tidak lupa membayar tagihan. Sempat juga anak-anak ngerancanain mau ngumpul-ngumpul pas tahun baruan besok. Entahlah, aku bakal bisa datang atau tidak, walaupun Rahajeng sempat wanti-wanti juga kalo buat arisannya sekarang udah ada fasilitas transfer duit lewat ATM.


Berdiri (dari kiri): Yeni, Nanda, Miranti, Wulan, Rahajeng, Fajar, Il Capitano, Ratih, Tjok Putra, Melisa, Chris
Duduk (dari kiri juga, ah): Ayu Eka, Rion, Yudi

23 Responses to “Ole, Cipta Dharma!”


  1. 1 savic November 14, 2007 pukul 11:29 pm

    lha kok melas men.. ra ono sing ngomentari….
    cewek e mending ayu2… hhmmmm….

  2. 2 ndoloBH November 14, 2007 pukul 11:31 pm

    wah, gayeng koyoke. apalagi banyak yg bening2🙂

    salam buwat Wulan yo Jo..

    penting pertamax!😀

  3. 3 ndoloBH November 14, 2007 pukul 11:38 pm

    wah ra sido pertamaX :X

    keduaX jugaX gaX masalaX.. kekeke..😀

  4. 4 funkshit November 14, 2007 pukul 11:46 pm

    itu yang pake baju putih… bajunya kalah putih ama bedaknya

  5. 5 Shelling Ford November 15, 2007 pukul 12:08 am

    savic:::
    lha wong kowe komenne langsung bar ta’post

    ndoloBH:::
    wulan? tapi wulan ga bisa ngomong ‘r’ lho😛

    funkshit:::
    ehehehe, itu konon cinta pertama saya, lho

  6. 6 dodo November 15, 2007 pukul 7:00 am

    bener tuh si savic, melas banget sepi.
    Cukup sampe di sini yang mau mengatakan melas buat joe. Sudah kelihatan kesaktiannya mulai berkurang.

  7. 7 maruria November 15, 2007 pukul 9:05 am

    Nggilani joe posemu di foto ke-9 (setelah foto pizza). Rak patut tenaaann..Ga biasa pake piso garpu yak? Hahahaha…

    Tapi seneng ya joe bisa reunian meski kecil-kecilan. Apalagi kalo dibayarin. Kekekekeke…

  8. 8 chiell November 15, 2007 pukul 9:44 am

    Ndang bali…

    Liaten kampusmu. Jadi lebih baik saat dikau tak ada.

    Semoga begitu juga setelah dikau lulus.

  9. 9 goop November 15, 2007 pukul 10:00 am

    Pesan satu temannya Kapten, yang baju kuning yak!!!😀

  10. 10 yudi November 15, 2007 pukul 5:49 pm

    ko cuma wajahmu ae sing podo dari masa ke masa sejak jaman dinosaurus joe, liane brubah2 kabeh kayak satria baja hitam. “BRUBAH”

  11. 11 Shelling Ford November 15, 2007 pukul 6:40 pm

    dodo:::
    hahaha, jimat saya ta’tinggal di jokja soale

    maruria:::
    bisa mbak, kalo buat makan steak😛
    kalo buat pizza lebih nikmat pake tangan

    chiell:::
    itu jalan, generasi kamilah yg membukakannya😀
    boleh di kros-cek ke kakak sejuta ummat di kampus, hahahaha

    goop:::
    wulan? tapi dia nggak bisa ngomong ‘r’ lho, hohohoho

    yudi:::
    kamu kan tau…saya menyandang takdir seperti takdir yang disandang duncan mcleod. jadinya ya tampang saya nak berubah2

  12. 12 joyo November 15, 2007 pukul 8:56 pm

    Joe photo seabrek2, photomu yang mana? hmmmm curiga saya, jangan2 pulang ke Denpasar malah mroyek jadi tukang photo😀

  13. 13 maruria November 16, 2007 pukul 9:41 am

    btw joe..SD mu kuwi unggulan yo? Kemaren aku update info olimpiade sains, tahun lalu salah satu adek kelasmu menang sebagai Absolute winner lhoo…Manstaps..!!
    Tapi kayaknya ga semua siswanya unggulan ya? Contohne yo awakmu kuwi, joe..Hehehehehehe…

  14. 14 Shelling Ford November 16, 2007 pukul 12:36 pm

    joyo:::
    kangen, mas. dulu waktu esema saya mengepalai seksi dokumentasi di osis soale, kekekeke

    maruria:::
    begitulah, dari sd-smp-sma-kuliah, sekolah saya unggulan terus, mbak. cuma saya aja yg agak geblek. tapi gapapalah. masih bisa nyombong sebagai orang paling geblek di barisan orang2 pintar, kakakaka

  15. 15 creez November 17, 2007 pukul 11:04 am

    Anjriit.. kronologis bgt. Yang baju putih serem itu mantannya dito wkt SD. Kapan ya bisa ngumpul2 lg yang komplit??

  16. 16 Shelling Ford November 17, 2007 pukul 11:25 am

    heeeee…kampret! jgn merusak pasaran!
    kalo ratihnya masih cantik sih ndak pa-pa, kakakakaka!:mrgreen:

  17. 17 creez November 17, 2007 pukul 12:42 pm

    Walaupun seperti “jejadian” katamu, tetep aja mantan. Harus diakui dunk ah..

  18. 18 mia November 17, 2007 pukul 3:25 pm

    astagfirullah…. ‘ratih masih cantik?’

  19. 19 Anton Muhajir November 19, 2007 pukul 10:49 am

    kalo gitu aku coret ozigo sbg salah satu tempat utk kopdar keempat. dan, joe harus rela mencari tempat lain. siap, ndan? :p

  20. 20 domba garut! Desember 26, 2007 pukul 1:17 am

    Ceritanya seru juga nih..🙂
    Pose2nya juga nggak kalah.. seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat..

  21. 21 BJ Januari 2, 2009 pukul 1:13 am

    Mas.. Mahal yah? hmmmm… beneran mahal?? masa sih?? mau coba di KuDeTa??

  22. 22 bengkel bali Juli 22, 2016 pukul 12:00 pm

    It’s in fact very complicated in this busy life to listen news on TV, so I only use world wide web for that purpose, and obtain the hottest information.


  1. 1 Rolling Stones: MEMBLE TAPI KECE « Arif Kurniawan as Bangaiptop Lacak balik pada November 30, 2007 pukul 4:27 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,033,018 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia