Anda Minta Digampar, Hah?!

Salah satu tipe manusia yang tidak kusukai adalah tipikal peminta tolong yang tidak memposisikan dirinya sebagai orang yang butuh bantuan, malah justru memposisikan dirinya sebagai komandan yang permintaannya wajib dituruti.

Celakanya, aku punya seorang sejawat (sengaja nggak kusebut sebagai “teman”) yang kelakuannya kayak gitu. Dan secara subyektif aku menilai kalo dia sebenarnya juga nggak punya teman. Yang dia punya cumalah beberapa “pengikut” yang kupikir bakal meninggalkan dia juga ketika yang diikutinya sudah tidak bisa menghasilkan keuntungan lagi buat yang mengikuti.

Suatu masa yang gelap, beberapa hari yang lalu, aku sedang bersiap-siap untuk bobo’. Bantal dan guling sudah dipasang, rokok sudah disulut, segelas susu cokelat sudah menemani, buku “Nama Tuhan yang Keseratus” sudah bersiap untuk kutamati, tinggal menanti saatnya aku ketiduran dengan sendirinya, eee…tiba-tiba hapeku menjerit.

Terteralah sebuah miskol dari sebuah nomor yang sejujurnya aku berharap jangan sampai dihubungi oleh nomor itu lagi. Sejurus kemudian, miskol itu disusul oleh sebuah es-em-es:

“Tolong hubungi nomor bla-bla-bla sekarang juga. Penting!”

Biangane, batinku. Siapa yang butuh siapa, coba? Penting buat siapa? Buat kami berdua, buat aku, atau justru buat dia? Berhubung aku merasa nggak punya agenda atau janji yang harus kupenuhi yang melibatkan Dia-yang-Tidak-Boleh-Disebut-Namanya itu, aku memutuskan untuk tidak berreaksi apa-apa. Sebodo anaknya mau nunggu telepon dari aku sampai subuh, aku nggak akan menghubungi. Nehi!

Besok malamnya, aku ketemu dia. Dengan nada sedikit menyalahkan dia bicara, “Kemarin aku tunggu kok nggak telepon-telepon?”

“Ra nduwe pulsa,” balasku cuek sambil tidak sedikitpun pengen tahu perkara yang disebutnya sebagai “penting” itu sebenarnya apa dan seberapa penting.

“Yo mbok minta pulsa siapa gitu kan bisa. Atau kenapa nggak ke wartel?”

Wooo… Lambemu sempal!!! Siapa yang butuh siapa, hah?! Minta digampar ya, Mas?! Maka akupun membalas tanya dengan singkat, “Yang punya kepentingan siapa?” sambil menghisap rokokku dalam-dalam, dan kemudian berlalu tanpa menunggu jawabannya untuk menyapa temanku yang lain yang benar-benar temanku.

56 Responses to “Anda Minta Digampar, Hah?!”


  1. 1 Mihael "D.B." Ellinsworth Agustus 8, 2007 pukul 8:01 pm

    Beh, yang kayak begitu sih kampret, Joe. ;mrgreen:

  2. 2 Luthfi Agustus 8, 2007 pukul 8:15 pm

    Celakanya, aku punya seorang sejawat (sengaja nggak kusebut sebagai “teman”) yang kelakuannya kayak gitu

    anto?

  3. 3 aphip_uhuy Agustus 8, 2007 pukul 8:27 pm

    Jon aq rerti wonge jon…

    hi3…

    jenenge ‘Tuan Proyek’ to …hwahahahahahahaha….

    knopo ola mbok jupuk ae Jon…lmyn to entuk recehan…hi3…

  4. 4 booedy Agustus 8, 2007 pukul 8:40 pm

    HAHAHAHHAH !!! “lambemu sempal” i like that kind of pisuhan…

  5. 5 Shelling Ford Agustus 8, 2007 pukul 9:00 pm

    Mihael “D.B.” Ellinsworth:::
    memang:mrgreen:

    Luthfi:::
    sayangnya bukan

    aphip_uhuy:::
    moh. wong pembagiannya hasilnya 95:5. itu juga kalo untung. kalo merugi, dia dapet 99, aku dapet 1. yang 1 itupun cuma berbentuk ucapan terima kasih

    booedy:::
    kamu jadi punya koleksi baru kan, bud

  6. 6 syah Agustus 8, 2007 pukul 9:42 pm

    ada juga ya orang yg kayak gt…

  7. 7 safitri Agustus 8, 2007 pukul 9:51 pm

    Puas bacanya *kipas2*..
    Smangat joe!

  8. 8 antobilang Agustus 8, 2007 pukul 9:53 pm

    hayah..lutpi2…mosok anto gak nduwe pulsa..juragan adsense je!😛

  9. 9 fR3dDy Agustus 8, 2007 pukul 10:08 pm

    Hajar aja kenapa ? (awas provokator..) 😀

  10. 10 irdix Agustus 8, 2007 pukul 11:10 pm

    Joe.. telp ke Hapeku sekarang yah..

  11. 11 Shelling Ford Agustus 9, 2007 pukul 1:26 am

    syah:::
    ada, mas. itulah seninya hidup. tipe orangnya macam2, membuat kita berpikir bagaimana harus menyikapinya😉

    safitri:::
    semangat opo, fit?
    *bingung*

    antobilang:::
    pangaaaaaaaaaaaaannnnn…..😛

    fR3dDy:::
    wah, kalo ndak ditempiling duluan ya saya nggak boleh memulai nempiling, dunk. ada saatnya nanti kalo kaki bakal dibalas kaki. sejauh ini, cocot cukup dibalas cocot saja, hehehehehe. yang penting ndak nyari gara2 duluan aja

    irdix:::
    mau, mas? mau digampar juga?:mrgreen: hahahahaha!

  12. 13 irdix Agustus 9, 2007 pukul 2:05 am

    kok ngga telp2 sih..

    ehhehehe… gaya si “raja kampus” kayaknya.. :p

    – kabur ah tidur –

  13. 14 macanang Agustus 9, 2007 pukul 5:59 am

    tipikal anak mama, tapi kok ya ‘nyebahi’ banget ya..:mrgreen:

  14. 15 Adi Nugroho Agustus 9, 2007 pukul 6:12 am

    tipe2 orang sok penting, daripada buat telp mending traktir aku kang joe di angkringan

  15. 16 almascatie Agustus 9, 2007 pukul 6:35 am

    hajar aja mas.. kelamaan…😀 eh tapi

    sejauh ini, cocot cukup dibalas cocot saja, hehehehehe.

    cocot dibalas cocot.. yo ga opo-opo jga yo..:mrgreen:

  16. 17 baliazura Agustus 9, 2007 pukul 8:40 am

    Jangan cuma disempal mending si sobek-sobek trus lanjutin ama dasar Katro …
    (wah provokator juga nich..)

  17. 18 Joerig™ Agustus 9, 2007 pukul 9:43 am

    hehehehe … seperti ada aroma persaingan derajat ketenaran kayanya …

    hehehehehehe ….😆

    *kabuuurrrrrr*

  18. 19 nailah zhufairah Agustus 9, 2007 pukul 10:23 am

    untungkzzz aja gak punya temen yang model gitu…gak minta dehhh…

  19. 20 erander Agustus 9, 2007 pukul 10:59 am

    .. janji yang harus kupenuhi yang melibatkan Dia-yang-Tidak-Boleh-Disebut-Namanya itu, aku ..

    Aku tahu .. aku tahu, Lord Voldemort kan namanya? hwakakak😀 *sambil pasang muka blo’on*

    Ya .. ya, gampar aja Joe.
    *langsung nyalain kompor*

  20. 21 arya Agustus 9, 2007 pukul 12:05 pm

    @antobilang
    gyaaaaaaaa… juragan adsense…
    @joe
    antemi wae Jo…
    ra mutu ngono kuwi. moso sumur nyedak timbo. yo timbo sing mlebu sumur lah

  21. 22 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 9, 2007 pukul 12:40 pm

    hukum karma itu emang ada,Joe…
    seperti kasus ini juga…

    Coba diinget2 jama dulu, kamu juga sering gitu kok, maksa maksa aku nelpon hanya untuk bilang “saya ganteng kan?” sebuah pertanyaan yang semua orang sudah tau jawabannya (yaitu:tidak!):mrgreen:

    *jadi pengen ngegampar si Joe…*

  22. 23 Shelling Ford Agustus 9, 2007 pukul 12:59 pm

    cK:::
    siapa? kamu?😛

    irdix:::
    sudah makan?

    macanang:::
    wah, padahal baru mbaca lho. bayangkan saya yg mengalaminya selama 5 tahun, hehehehehe

    Adi Nugroho:::
    seandainya ente dijilbabi sekalipun, saya tetep wegah

    almascatie:::
    saya selalu membalas sesuai takarannya, kok, ohohohoo…

    baliazura:::
    tolong ya…
    tolong jangan samakan saya dengan tukul. saya jauhhhhhhhhh lebih tampan🙂

    Joerig™:::
    ah, saya sudah cukup direpoti oleh ketenaran saya selama ini, kok

    nailah zhufairah:::
    bagemana kalo ta’limpahin ke kamu?😛

    erander:::
    meh nggoreng gedhang, mas? nek wis mateng aku dikandani yo…

    arya:::
    sik, ngenteni bocahe moro tangan ndisikan😀 nek cuma ngumbar conthongan, ya ta’bales dgn conthongan juga sementara ini

  23. 24 Shelling Ford Agustus 9, 2007 pukul 1:09 pm

    Mrs. Neo Forty-Nine:::
    kapan???????
    kapan????????????????????????

  24. 25 lambrtz Agustus 9, 2007 pukul 1:46 pm

    pisuhi ae joe :p
    a**, b*******, g*****, k******, dll
    joe mestinya lebih tau😀

  25. 26 Setya Agustus 9, 2007 pukul 2:05 pm

    wahaha… gampar aja!

  26. 27 setanalas Agustus 9, 2007 pukul 2:37 pm

    ah… tergantung juga joe.
    kalo yang kaya gitu si zaskia mu itu?
    Pasti kau cari pulsa biar sampe ujung dunia….

    Tidak adil ah kau joe…

    pervert jilbab murni memang…..

  27. 29 abumie Agustus 9, 2007 pukul 3:11 pm

    *(&@%5^$^%$%##%@#$@^$%^&*%*(
    ga mudheng……obrolan tongkrongan yae

    yo wis … gampar ae kang

    cauuuuuuuu…..

  28. 30 s1w1 Agustus 9, 2007 pukul 4:23 pm

    Iya kasih pelajaran aja, sama2 manusia ini he….

  29. 31 anginsurga Agustus 9, 2007 pukul 4:59 pm

    hahahahahhahahaa.. nasib mu nakkkkkkkkkk :))

  30. 32 Rizma Agustus 9, 2007 pukul 5:37 pm

    😆
    *ngakak guling gulingan*

    sumpe?? lempar pake sepatu!

  31. 33 lutya Agustus 9, 2007 pukul 6:41 pm

    sapa juga yang mau di gampar.
    klo mau itu namanya orang yang aneh bin ajaib.
    tau g loch

  32. 34 calonorangtenarsedunia Agustus 9, 2007 pukul 7:28 pm

    bunuh aja orang kayak gt sih,,

  33. 35 ^Y^ Agustus 9, 2007 pukul 9:06 pm

    loooh bukanna di kisah hari porter,

    Dia-yang-Tidak-Boleh-Disebut-Namanya

    tuh mati???

    tapi kalo yang di t4 itu seeeh bakal lama, ga ada matinye!

    clue :
    yg waktu itu kamu bilang, “mbok coba bilang ke dia berani ga’? masa ke aku aja?”
    yah toooh???

  34. 36 dobelden Agustus 9, 2007 pukul 10:51 pm

    :D:D sering dapat sms kayaknya gitu..

    cuek aja lg… dan akhirnya dapat pulsa gratis :d

  35. 37 nieznaniez Agustus 9, 2007 pukul 10:58 pm

    hwakakakaaaaakkk…
    bunuh saja, hajarsaja, matikan saja, gorok saja lehernya, congkel saja matanya…

    hwakakakaakkk…

    siiip siiiippp…..

  36. 38 safitri Agustus 9, 2007 pukul 11:43 pm

    Halah, paling hp mu kalo ditelpon ada operator yang bilang “maaf, nomor yang Anda hubungi belum membayar tagihan. Jadi kami blokir sementara waktu..”
    hihihi.. *dibikin Joe susu coklat*

  37. 39 mrtajib Agustus 10, 2007 pukul 12:36 am

    halah…kayane ceritane ngarang kie…. podo ketipu *cekikikan dewek*

  38. 40 dia-yang-boleh-disebut-namanya Agustus 10, 2007 pukul 5:39 am

    jo, ketoke waktu kita ketemu itu, dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya ngebon alias ngutang di kafenya, kekekekeke….

  39. 41 venus Agustus 10, 2007 pukul 9:33 am

    huahahaha…aseeeekkk si joe lagi ngamuk2! kangen euy lama banget gak mampir baca2 tulisanmu yg kacau, wekekeke…

  40. 42 Kang Adhi Agustus 10, 2007 pukul 10:19 am

    lama gak njenguk tulisannya makin asyik hehe..wah sekarang dah pake google adsense? dah kaya dong? haha

  41. 43 sezsy Agustus 10, 2007 pukul 11:07 am

    hari gini ga punya pulsa???

  42. 44 Shelling Ford Agustus 10, 2007 pukul 11:24 am

    lambrtz:::
    tenang saja. untuk masalah misuh-memisuh, sudah jelas bahwa saya lebih cerdas dari anda, wakwakwak

    Setya:::
    tidak sesimpel itu, sobat. banyak birokrasi yg mesti dilewati😛

    setanalas:::
    tentu saja. untuk sesuatu yang benar2 kita cintai, kita tidak akan merasa kehilangan meski sudah berkorban banyak hal, kan?😉

    Neo Forty-Nine:::
    sayangnya pren

    abumie:::
    wah, mbok mudeng dulu baru menyarankan, kang, ekekekeke

    s1w1:::
    sudah. beliaunya sudah tidak saya telp kok😀

    anginsurga:::
    memang nasib saya, bu

    Rizma:::
    sumpe!

    lutya:::
    lha iya. makanya aku tanya2 dulu. sapa tau beliaunya termasuk orang aneh bin ajaib binti sulap.
    gitu loch…
    *sedang mempopulerkan penggunaan “ch” kembali*

    calonorangtenarsedunia:::
    ah, besok juga mati dengan sendirinya, kok😛

    ^Y^:::
    mari kita mengkudeta!

    dobelden:::
    dan itulah yang saya lakukan, mas. tidak menanggapi beliau

    nieznaniez:::
    eh, anak gadis ga boleh ngomong kayak gitu. ra ilok!:mrgreen:

    safitri:::
    lho, kamu tau no hapeku, fit? wahwahwah…pernah nyoba nelp ya? pasti salah suwambung tuh kalo nsp-nya kayak gitu

    mrtajib:::
    kie serius kang. yakin!

    dia-yang-boleh-disebut-namanya:::
    hush! bukan ngebon. dia itu penanam saham. mbuh sahame berbentuk apa. doa mungkin..kakakakaka!

    venus:::
    bukan ngamuk, mbak. sedikit dongkol sahaja🙂

    Kang Adhi:::
    belum kang…belum. semoga sebentar lagi, hahahaha

    sezsy:::
    punya. cuma saya memang sering ngaku2 miskin, lho

  43. 45 Yudha Agustus 10, 2007 pukul 3:54 pm

    Saya koq kenal dengan sms itu…
    Sepertinya harus ada tindak lanjut setelah ini…

  44. 46 chandra Agustus 10, 2007 pukul 4:52 pm

    sori mungkin agak telat komennya. tapi emang betul, gampar aja orang2 rese kayak gitu. jangan mau dibikin susah.
    nama gw chandra, wanita usia 35 tahun. dan maaf kalo gw gak isi surat ato situs..gw gak ngerti dan gatek teknologi.

  45. 47 mas cool Agustus 10, 2007 pukul 8:15 pm

    kancamu yang namanya tak bole disebut kuwi emang super kampret.

  46. 48 kudzi Agustus 10, 2007 pukul 8:48 pm

    Bantu buat warung barunya itu ?
    Wakakakkaa… dasar begitulah joe jadi kaka’ selalu sa’penake dewe..

  47. 49 Shelling Ford Agustus 10, 2007 pukul 9:04 pm

    Yudha:::
    lho, apa ente yg ngesms ane? soale smsnya langsung ta’delete lho. belum pernah ada yg ngliat siapa pengirimnya😉

    chandra:::
    dan saya anak muda usia 17tahun!😀

    mas cool:::
    setuju!

    kudzi:::
    hahahahaha, kok kamu juga kesel, ji?

  48. 50 Resta Agustus 10, 2007 pukul 11:52 pm

    gampar ajah, ga penting banget

    kompor mode: ON

  49. 51 insanayu Agustus 11, 2007 pukul 11:23 am

    gampar…!!

    hajar…!!

    tinju…!!

    jangan pulang kalo belum bikin dia babak-belur…!!

    (jahat sekali saya?)

  50. 52 nieznaniez Agustus 11, 2007 pukul 11:00 pm

    Ahahhaa. Kan bercanda. Sedikit hiperbolis tak apa lah. Maabh.

  51. 53 zal Agustus 12, 2007 pukul 11:35 pm

    waktu aku SMA dulu buanget…, saya juga punya teman seperti itu joe, sama teman-temanku dia berlaku begitu, tapi dengan saya engga…, soalnya mungkin karena saya engga pernah minta rokok sekalipun, meski sangat ingin ngerokok…, dan memang miskin kupret.., tapi percaya joe saya salah satu teman terbaiknya sampai sekarang (sudah lewat 26 tahun SMAnya…)

  52. 54 funkshit Agustus 24, 2007 pukul 6:57 pm

    asik asik, dapet kosakata baru buat misuh

  53. 55 fie Agustus 30, 2007 pukul 12:03 pm

    wkakakakakka….
    kw ki pancen aneh Joe…

    terlalu gamblang mendeskripsikan “Dia-yang-Namanya-tak-boleh-disebut”..

    jadi inget critamu yang waktu di cocaCola semrang…

    py kae Joe?

  54. 56 maruria Agustus 31, 2007 pukul 12:20 pm

    Wah..betul betul sikap yang tepat untuk diambil. Good job..!!
    Ga da ruginya putus hubungan sama sejawat-mu itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,033,018 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia