Kalau Johnnie Walker Lagi Ta’aruf

Tahukah kalian, bahwa pacaran itu diharamkan dalam ajaran agama Islam. Karena apa? Karena, eh, karena TIDAK ADA SATU DALILPUN – DALAM ISLAM – YANG MEMBOLEHKAN PACARAN. Yang boleh itu “ta’aruf”, karena ada dalilnya.

Dan tahukah kalian, bahwa Johnnie Walker (dan juga Jim Beam beserta rekan-rekannya) itu halal. Mengapa begitu? Ya, karena TIDAK ADA SATU DALILPUN – DALAM ISLAM – YANG MENGHARAMKAN JOHNNIE WALKER. Yang haram itu “khamr”, karena ada dalilnya.

Dapat poinnya, eh?😉

P.S. Yang berikut ini asyik juga buat dikomen, lho:
1. Pacaran Islami, Yang Bener Aja!
2. 12 alasan mengapa bercinta sebelum menikah
3. Pacaran dan Zinah:MUTUALLY EXCLUSIVE
4. Pacaran? Basi Tau!
5. Alternatif Pacaran: Jodohan?

59 Responses to “Kalau Johnnie Walker Lagi Ta’aruf”


  1. 2 Luna Moonfang Juli 21, 2007 pukul 11:59 am

    komen OOT :
    gila … pertamax di tempat seleb …😆

    “senangnya hatiku … hilang panas demamku … lalalalalala”

    komen ga OOT :
    I think I got the point …😀

    *komennya terkesan nyampah ya …. *😆

  2. 4 Kopral Geddoe Juli 21, 2007 pukul 1:23 pm

    *ngakak*

    Tekstual all the way…😆

  3. 5 Death Berry Juli 21, 2007 pukul 1:46 pm

    IMHO :

    Bukankah manusia diajarkan untuk berpikir…?

    Sehingga kita mengetahui bahwa sejenis khamr itu efeknya sama dengan meminum Johhny Walker. Jadi haramnya ya sama.

    Tapi teorinya bagus, Joe.:mrgreen:

  4. 6 Kopral Geddoe Juli 21, 2007 pukul 2:09 pm

    Boleh saya teorinya bagus, tapi karena tidak sesuai dengan pemahaman s***fush s***eh tetap saja sesat😛

  5. 7 sora9n Juli 21, 2007 pukul 4:04 pm

    Joe, kamu tau nggak? Nge-blog itu haram lho… kalau bikin kamu lupa sholat.😛

  6. 8 deking Juli 21, 2007 pukul 6:00 pm

    Johnnie Walker kan sponsore Mc Laren Mercedes.
    halah OOT😀
    Tapi tulisan singkat padat dan mengena…
    Mantep…
    Opo kowe lagi mendem Johnnie Walker ya Joe kok tumben nulis sesingkat dan sepadat ini

  7. 9 Shelling Ford Juli 21, 2007 pukul 9:29 pm

    Luna Moonfang:::
    ya…ya…nyampah😛

    Death Berry:::
    eh, tapi katanya, berpikir itu ga boleh. agama itu bukan suatu hal yg boleh dipertanyakan. pokoknya manut kata ustadz aja. aman. kalo kebanyakan berpikir trus nanya2 malah bisa jadi kafir, jadi penyeru kebatilan, darahnya jadi halal. katanya sih gitu…
    *teringat seseorang yang melarang saya berpikir*

    Kopral Geddoe:::
    dimana sesatnya??? dimana??? dimana??? antum pengen ana bantai ya???
    hah??? hah??? hah???

    sora9n:::
    eh, bukannya kalo bener2 lupa itu ada dispensasinya? kekekekeke…
    yg haram itu ngeblog sambil maem daging babi😛

    deking:::
    ah, tidak. saya cuma biasa mendem wedokan, kok😀

  8. 10 almascatie Juli 21, 2007 pukul 10:15 pm

    dalil oh dalil
    sopi, silet, sageru, cap tikus dkk.. bener2 ga haram ya..
    ga ada dalam islam sih cuman dalam undang-undang kayaknya ya
    *cari buku UUD 45*

  9. 11 cK Juli 21, 2007 pukul 11:02 pm

    johnnie walker siapa sih???😕

    *belagak pilon*

  10. 12 umarfaridz Juli 22, 2007 pukul 12:06 am

    dianya tau kagak johnnie walker itu apaan joe?

  11. 13 mathematicse Juli 22, 2007 pukul 12:10 am

    Hmmmh… ada-ada saja ya.. 😀

  12. 14 savikovic Juli 22, 2007 pukul 12:34 am

    khamr itu segala sesuatu yang bikin mabok alias lupa ingatan, lupa Allah….

    lha nek wedok gawe kowe mabok, atawa lali Allah, yo wes dadi homo wae….
    hehehe

    guyon lho….

  13. 15 M Shodiq Mustika Juli 22, 2007 pukul 5:15 am

    Dasar Joe! Sukanya bikin pembaca ketar-ketir…. Eh, makasih udah nyantumin link ke “12 alasan mengapa bercinta sebelum menikah”, apalagi disertai pesan “asyik juga buat dikomen”.

  14. 16 mR. Black Juli 22, 2007 pukul 8:55 am

    Wah, kalau cara berpikirnya kayak gitu, banyak yang jadi halal dunkz!
    Marijuana dkk jadi halal dunkz! Asyik …

  15. 17 Rizma Juli 22, 2007 pukul 9:06 am

    Eh gile,, Ma kira tadi Johnnie Walker itu orang,, jadi Ma mikirnya “Halal? halal dimakan?”
    ternyata,, ckckck,,

    tambain,, tambain,, ga boleh baca Harry Potter!! ga ada dalil yang bolein baca Harry Potter,, ngabisin waktu pula,,😆
    *diburu maniak HP*

  16. 18 sesy Juli 22, 2007 pukul 10:55 am

    untung gak ada aturan haram dan tidak di agamaku. he he he (sory coment gak puenting)

  17. 19 aad Juli 22, 2007 pukul 2:12 pm

    koe mbalik ng habitatmu neh to..
    ketoke wingi bar moco buku ttg nabi muhammad…

  18. 20 danalingga Juli 22, 2007 pukul 3:08 pm

    Wah kalian telah terseset, ayo buruan balik ke jalan yang benar.😆

    *maaf kalo menyinggung, soale abis nenggak johnie sebotol*

  19. 21 Shelling Ford Juli 22, 2007 pukul 3:41 pm

    almascatie:::
    udah ketemu? aku yakin juga ga ada soalnya😉

    cK:::
    nggaya😛

    umarfaridz:::
    lho, makanya ta’kasih link ke wikipedia

    mathematicse:::
    iya. JW sama JB itu memang barang yg bener2 ada kok

    savikovic:::
    nggak ah vic…lebih baik tetep mabuk wanita daripada jadi homo. aku ga jago main anggar soale

    M Shodiq Mustika:::
    sama2, pak🙂

    mR. Black:::
    atau malah sebaliknya? semuanya jadi haram, karena ga ada dalil2 yg membolehkan?😉

    Rizma:::
    “jauhkan dari wanita ahli sihir yg meniup pada buhul2nya” (ayat tepatnya aku agak lupa)
    celaka, aku nggak boleh ngefans sama Hermione Granger kalo gitu😉

    sesy:::
    di sini juga ga ada kok. cuma kadang2 orang2nya suka berpikir sepihak. jadinya nggak adil

    aad:::
    lho, nggak pa-pa tho. ta’pikir habitatku juga masih dalam kerangka berpikir umat muhammad😉

    danalingga:::
    ente bener2 mabuk sampe ga bisa liat, walaupun kami tersesat, tapi kami tersesat ke jalan yg benar😛

  20. 22 safitri Juli 22, 2007 pukul 3:44 pm

    Apa ini pembelaan dari konsumen Johnnie Walker? Hahaha..

  21. 23 Shelling Ford Juli 22, 2007 pukul 3:49 pm

    ah, silahkan disimpulkan sendiri😀

  22. 24 cK Juli 22, 2007 pukul 4:07 pm

    oooh johnnie walker itu minuman ya? *baru tau*😀

  23. 26 marinta Juli 22, 2007 pukul 5:36 pm

    waduh, mas joe…kykny tambah ngawur ja nih…
    aku baru th kalo apaan tuh namanya “johnie walker” itu minuman keras.
    menurut aku mas joe, betul apa yg dibilang sama yang ditulis di P.S no 1 tadi.
    memang Allah nggak secara langsung nyebutin merknya.
    kam jaman jahiliyah dulu mungkin banget kan belim ada yang namanya “johnie walker” itu, meskipun Allah pastinya tahu apa-apa aja yang bakal ada di masa depan.
    kalo bukan umat islam sendiri yang menjadi perantara buat melindungi agamanya, terus siapa????

  24. 27 marinta Juli 22, 2007 pukul 5:46 pm

    waduh, mas joe…kykny tambah —-tiiit—- ja nih…?!
    memang Allah nggak secara langsung nyebutin merknya.
    kam jaman jahiliyah dulu mungkin banget kan belim ada yang namanya “johnie walker” itu, meskipun Allah pastinya tahu apa-apa aja yang bakal ada di masa depan.
    kalo bukan umat islam sendiri yang menjadi perantara buat melindungi agamanya, terus siapa????

  25. 28 eucalyptica Juli 22, 2007 pukul 6:25 pm

    Johnie Walker ta’aruf *membayangkan*

    ‘Lam kenal

  26. 29 eucalyptica Juli 22, 2007 pukul 6:28 pm

    *Tersadar* Lha kalo tape singkong gimana? Kan beralkohol juga tuh? (pertanyaan dari seorang fans tape singkong)

  27. 30 danalingga Juli 22, 2007 pukul 7:47 pm

    *setelah sadar dari mabok *

    oh iya iya ternyata kalian tersesat ke jalan yang benar.

    Eh..bentar kok keknya ada yang janggal nih *mikir keras*

    *ting* oh iya itu , kalo ke jalan yang benar kok masih tersesat juga sih. Kekekekeke……

    wusss…. *kaboor*

  28. 31 irdix Juli 22, 2007 pukul 9:51 pm

    kalo dimabuk cinta sama Tuhan gimana yah ?

    gimanapun tetep mabuk kan ?

  29. 32 Grandiosa Roffi Juli 22, 2007 pukul 10:32 pm

    kalo minumannya ga bikin mabuk gimana ya? paling² bikin bau naga sedikit mulutnya ..

  30. 33 Shelling Ford Juli 22, 2007 pukul 11:45 pm

    marinta:::
    di situ, poinnya, mar. kalo johnnie walker dibilang haram karena esensinya, knp pacaran ga bisa dihalalkan kalo ternyata esensinya sama dengan ta’aruf.

    masalah zina, itu masalah pelakunya aja. di timur-tengah sana, yg sedang taaruf pun bisa sama2 terjebak zina kalo lagi khilaf😉

    menurutku, pacaran adalah “terjemahan” bahasa indonesia dari taaruf.

    jadi nggak berhak disebut kalo setiap pacaran itu pasti zina. kalo sampai terjadi zina, yg dinyatakan berdosa itu pelakunya atau istilahnya?

    Allah ga menyebut merknya kan?😉

    eh, sudah baca tulisanku yg tentang pacaran itu?

    trus, kalo aku lagi minum teh, kemudian ada temenku nanya, “kamu lagi minum apa, joe?” lalu aku jawab, aku lagi minum johnnie walker. menurutmu aku sedang mengkonsumsi barang haram haram atau tidak?

    eucalyptica, Grandiosa Roffi:::
    wah, pokoknya yg haram itu yg memabukkan. kebanyakan kofimiks lama2 juga mblenek lho😛

    danalingga:::
    berarti tujuan awalnya bukan ke jalan yg benar. jadinya malah tersesat, kekekekeke

  31. 34 Shelling Ford Juli 23, 2007 pukul 12:26 am

    irdix:::
    maap, tidak menjawab hal yg aku belum sampe ke level itu, hehehehe

  32. 35 D.A. Juli 23, 2007 pukul 12:44 am

    Maklum…maklum…Dunia udah edan.
    Tapi yah, ini yang dibutuhkan dunia ini.

    Salken (salam kenal)

  33. 36 M Shodiq Mustika Juli 23, 2007 pukul 7:43 am

    Benarkah “taaruf” sebelum nikah itu ada dalilnya? Tidakkah itu merupakan istilah yang “asal keren” belaka?
    Lihat http://muhshodiq.wordpress.com/2007/01/21/taaruf-sebuah-istilah-yang-asal-keren/

  34. 37 Shelling Ford Juli 23, 2007 pukul 8:51 am

    D.A.:::
    Salken juga🙂

    M Shodiq Mustika:::
    Cool, pakde😀

  35. 38 mbelgedez Juli 23, 2007 pukul 11:07 am

    Yaaaaaaaaahhhhhhhh…………
    Beginilah dalil khamr’ kalo yang nulis postingan juga lagi mabuk Jhonny Walker.
    Sablenk !!!

  36. 39 Thamrin Juli 23, 2007 pukul 12:09 pm

    ponit-nya dapet, soal jim beam dan johnnie walker…. 😀 Saya ikut alirannya.

  37. 40 Ny. Neo - 49 Juli 23, 2007 pukul 8:14 pm

    kehabisan bahan postingan ya Joe…?

  38. 41 Ny. Neo - 49 Juli 23, 2007 pukul 8:15 pm

    eh yo…
    Johnnie Walker itu apanya Anakin Skywalker?

  39. 42 Neo Forty-Nine Juli 23, 2007 pukul 9:59 pm

    PACARAN = Dosa

    Dosa = masuk neraka

    Percaya dosa dan neraka? itu hanya bagi yang percaya tuhan. Kalau yang ga percaya? ngapain pusing pusing?😀

    Intinya? kalau saya masuk neraka apa ada yang mau nemenin? Ga ada kaaaan??? nah… makanya … biasakanlah mengurus spiritualitas diri sendiri. baru maen bilang ini dosa itu pahala…..

    Eee, tapi ini bukan buat si joe kok, aku percaya si Joe ga suka ngurusin spiritualitas orang lain, ya kan???😀

    *komenku OOT BUANGET. Maaf Joe….*

  40. 43 Shelling Ford Juli 24, 2007 pukul 12:18 am

    mbelgedez:::
    hahahaha…maaf. kalo cuma JW, saya nggak pernah dibikin mabuk

    Thamrin:::
    mau jadi pemabuk juga, mas? kekekeke

    Ny. Neo – 49:::
    mereka berbagi tugas. kalo joni berjalan di bumi, anakin berjalan di langit.

    Neo Forty-Nine:::
    agama saya dan agama anda memang terkenal egois. ga boleh gotong royong. apa2 mesti ditanggung sendiri😉

  41. 44 savikovic Juli 24, 2007 pukul 8:57 am

    karena Tuhan itu pemilik kita, jadi hanya mabuk Dia lah yang dibolehkan….

    kalo mau mabuk yang lain, keluar dulu dari kepemilikan Nya… bisa?
    atau jangan sampe Dia ngeliat…. ngumpet dulu lah…. di mana kek gitu….

  42. 45 marinta Juli 24, 2007 pukul 11:17 am

    elelhah..salut…mas joe mang jago ngolah kata..

    gimana kalo sekarang kita lihat benar2 dari esensinya?yuk…
    taarufpacaran
    taaruf = masa pengenalan, dimana antara dua calon suami istri untuk mengenal pasangannya.
    itu pun ada pihak ketiga biasanya
    dan itu pun perlakuannya tidak sama dengan orang pacaran
    pacaran biasanya cenderung ke bebas untuk berdua-duaan
    dan lain sebagainya yang
    jadi menurutku isi dari pacaran sama isi dari taaruf…

    sekarang johnie walker sama khamr…
    khamr = minuman yang memabukkan
    khamr haram dikomsumsi karena selain memang dalam ajaran islam begitu, tapi juga ada alasan lain, yakni karena bisa merusak jaringan (tubuh)
    dan islam tidak mengijinkan kita menganiaya diri sendiri
    johnie walker kalo diminum memabukkan dan apalagi kalo berlebihan bisa bikin tubuh rusak nggak???

    sekarang kalo masalah mas joe minum teh, dan saat ada yang nanya “lagi ngombe opo e kowe joe?”
    mas joe jawab “johnie walker…” ya silakan aja…
    asal nggak buat orang jadi suudzon
    ini berbeda permasalahan dengan apa yang saya sebut merk
    kemarin

  43. 46 memeth Juli 24, 2007 pukul 6:33 pm

    taaruf ki opo tho ???

    aku dah pernah posting di bulboard frenster, critane habis kesal setengah mati dan merindukan masa2 bahagia ketika lajang.
    waktu itu gw bilang, sapa bilang pacaran itu dosa. pacaran itu ibadah tau, krn dalam pacaran itu, anda2 sekaliyan belajar beberapa hal sekaligus :
    1. manajemen ego
    2. manajemen konflik
    3. manajemen perbedaan (bahasa kerennya di dunia manajemen adl. diversity manajemen)
    3. interpersonal skill
    4. self development and self improvement

    lo-lo pade, kalo training 5 macam topik itu di dunia industri and mananjemen, duitnya muahal skale tau, sampe jutaan sekalinya ikutan training yg cuma 3 hari-an.
    kesimpulan gw, sapa bilang pacaran menyenangkan ?? mitos belaka. pacaran itu susah, karena itu gw bilang, pacaran itu ibadah tauuu…..

    hehehehe, piss…..

  44. 47 Shelling Ford Juli 24, 2007 pukul 8:38 pm

    savikovic:::
    savic rock!!!😀

    marinta:::
    kalo aku berusaha dengan mengenali calon istriku dgn cara yg syar’i tapi tetep make istilah “pacaran”, bukan “taaruf”, boleh ga?
    apa masih tetep dicap pendosa?😉
    merk juga, kan? sebenernya udah kutulis di artikelku yg pacaran sama anjing itu, lho🙂

    memeth:::
    yak, betul! susyenya minta ampun…

  45. 48 manusiasuper Juli 25, 2007 pukul 10:07 am

    *Ngumpet malu*

    Saya kita si Jhonny itu bintang pilem koboi….

  46. 49 marinta Juli 25, 2007 pukul 2:17 pm

    yo…yo..senior tenan nek iki…
    ok mas joe…
    kalo gitu aku yakin wae…
    sebenarnya dirimu tahu, tapi tidak ingin menampakkan bahwa mas joe memahami hukum itu..
    dan mungkin dirimu tidak ingin menampakkan
    bahwa kamu mengerti…

  47. 50 kaezzar Juli 28, 2007 pukul 2:06 am

    hehe
    kebayakan orang memang masih terjebak sama istilah joe (sok kenal :D)
    alesannya sih klasik,
    pacaran = berdua2an (di mal berdua2an? beratus2an kalii…)
    pacaran = pegang2 atas bawah…sekalian tak tambah…kiri, kanan, segitiga, kotak, bulet, silang, select, start R1, R2, L1, L2
    pacaran = g jelas tujuannya (yg ngomong lebih g jelas lagi :p)
    pacaran = ingkar sama ingat Allah (jaka sembung…)

    ealaahh…ko didramatisir banget yak, perasaan g seribet itu deh hehehehe
    tapi begitu deh…fakta…g bisa dibantah…
    g heran kalo umat belom bisa maju, belom open minded😀

  48. 52 Shelling Ford Agustus 4, 2007 pukul 5:09 pm

    ah, kata siapa? sungguh mati saya sedang serius

  49. 53 feranitta Agustus 6, 2007 pukul 11:50 am

    mas, klo Shelling Ford sama joesacth itu beda orangnya ato sama aja??

  50. 54 Shelling Ford Agustus 6, 2007 pukul 11:57 am

    sama kok. tenang aja😀.
    eh, joesatch, lho. bukan joesacth

  51. 55 ea_12h34 Agustus 8, 2007 pukul 6:28 pm

    entah kenapa saya sepakat banget sama joe kali ini
    kan tinggal liat kualitas “pacarannya”
    yg penting prakteknya jauh dari yang bisa menghasilan anak dan enak he3

  52. 56 nieznaniez Agustus 9, 2007 pukul 11:44 pm

    aku rodo ra dong.
    lalu kesimpulannya ??

  53. 57 DZ September 6, 2007 pukul 7:12 am

    Haramkah percintaan pranikah?
    Para penentang pacaran islami berlandaskan dalil. Para pendukung pacaran islami pun berdasarkan dalil. Manakah dalil yang lebih kuat antara keduanya?
    Baca http://pacaranislami.wordpress.com/2007/09/06/halal-haram-pacaran-dalil-mana-yang-lebih-kuat/

  54. 58 ali hadun Juni 26, 2009 pukul 12:32 am

    @savikovic
    pulang lah wahai anak haramku,mengapa engkau berkeliaran,pulang lah nak,walau ibumu seorang pelacur rel.tetapi dia menyayangimu.


  1. 1 Kenapa Islam Harus Berasal Dari Arab ? « Parking Area Lacak balik pada Juli 26, 2007 pukul 9:02 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,032,807 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia