Tewas dengan Gemilang

Indonesia kalah, woi!!! Kalah 1-2 sama Arab Saudi, setelah menampilkan permainan gilang-gemilang – zonder penyelesaian yang manis. Tak mengapa, setidaknya kita cuma kalah tipis dari tim yang sudah langganan ikut Piala Dunia. Pemain kita bisa keluar lapangan dengan kepala tegak.

Kalopun ada yang pengen kupisuhi, aku bakal misuh-misuh sama wasit dari UEA itu, yang keliatan banget berpihak sama Arab mentang-mentang bahasanya sama-sama alif-ba’-ta’.

Kampret! Dengan royalnya beliau menyedekahkan kartu kuningnya kepada lebih dari separuh pemain Indonesia – yang padahal kalo menurut penilaianku dan mas-mas yang nonton bareng di warung burjo (pas babak pertama), juga anak-anak di kosnya Si John (babak kedua), cuma sekedar body-charge biasa.

(Pengumuman! Pas babak pertama aku nonton di burjo dekat rumahku itu, ada seorang mas-mas yang bertampang Arab juga yang ikutan nonton tapi dengan mengagetkannya malah memotori pemirsa untuk mengeluarkan berbagai jenis pisuhan untuk tim Arab Saudi)

Beberapa kali juga, pemain kita berjatuhan gara-gara dipokili cowok-cowok Arab itu, si wasit malah menganggap pemain kita yang melakukan pelanggaran. Uteke nengdi, Su?! Beruntunglah dia karena yang dia pimpin “cuma” pertandingan sekelas Piala Asia. Seandainya dia memimpin pertandingan divisi utama Liga Indonesia, wasit kayak gituan pasti bakal kejet-kejet gara-gara dihajar suporter seusai pertandingan.

Lanjutan kekesalanku malam ini, lawan tim asal Cilacap – Kroya Selatan – besok, aku berharap semoga Indonesia bisa lolos ke babak kedua Piala Asia. Amin, ya Allah…

Iklan

56 Responses to “Tewas dengan Gemilang”


  1. 2 cK Juli 15, 2007 pukul 1:15 am

    wah…turut berduka cita…

  2. 3 Kopral Geddoe Juli 15, 2007 pukul 2:08 am

    Wasitnya yang kayak Roberto Carlos terus celananya kayak Jojon itu tho? Asu, niat banget ngelihat Saudi menang… ๐Ÿ‘ฟ

    Nggak apalah, Indonesia mainnya bagus — terutama di awal-awal babak kedua. Kayaknya udah bisa minimal jadi semifinalis piala dunia ๐Ÿ˜†

    Btw golnya Elie Aiboy mantab euy… ๐Ÿ˜›

  3. 4 aRdho Juli 15, 2007 pukul 2:15 am

    emangnya wasitnya jelek banget ya? aku gag ntn babak pertamanya euy.. ๐Ÿ˜ฆ

    mungkin menang gag ya lawan korsel.. *kuatir*

  4. 5 Luthfi Juli 15, 2007 pukul 2:21 am

    gaG NongtoN ๐Ÿ™‚

  5. 6 almascatie Juli 15, 2007 pukul 2:53 am

    amin…. berjuang terus lagi…

  6. 7 mr lekig Juli 15, 2007 pukul 3:47 am

    lawan kroya tengah, kyknya indonesia sulit menang, tp bola itu bulat..
    semoga nanti wasitnya bukan dari kroya, kalau dari kroya, suruh bonek dan suporter lainnya ngeluarin jurus bikin rusuh kayak di pertandingan Liga Indonesia..

  7. 8 mR. Black Juli 15, 2007 pukul 4:44 am

    Yah, sudahlah. Toh pemain Indonesia sudah mati2an!
    Semoga pas lawan korsel besok bisa maksimal.
    Moga2 aja Budi, Bambang, Elie, Firman, Syamsul, Ridwan dkk gak kecapaian!
    N moga2 wasitnya bukan yang bisa ngomong pake bahasa korsel!

  8. 9 safitri Juli 15, 2007 pukul 5:58 am

    Gpapa2, Timnas udah total mainnya ๐Ÿ™‚ . Emang wasitnya kutu kupret..

  9. 12 Rizma Juli 15, 2007 pukul 9:35 am

    gapapa kok,, kalah 2-1 ga ngenes banget,,
    *nginget jaman dulu*

    ga kebayang kalo jarak kalahnya ampe belasan,, pasti banyak ynag lebih murka,,

  10. 13 MasIndra Juli 15, 2007 pukul 10:50 am

    Hwasuuu…kok malah ngomentari wasite…nonton bola apa nonton wasit tho?

  11. 14 aRuL Juli 15, 2007 pukul 11:33 am

    senyuman wasitnya buat pemain arab saudi itu loh ….. harus di usut!!!!

  12. 15 fertobhades Juli 15, 2007 pukul 12:06 pm

    pertandingan ketiga cuma lawan tim Kroya Selatan, gampang aja kok….

    *mas Joe ini bukan orang Kroya kan ? ๐Ÿ˜‰

  13. 16 Kopral Geddoe Juli 15, 2007 pukul 1:57 pm

    Pemain Indonesia masih cukup sebelas?

    Ada yang patah-patah…
    Ada yang akumulasi kartu… ๐Ÿ˜†

  14. 18 danalingga Juli 15, 2007 pukul 4:05 pm

    Ke depannya sebaiknya di klub latihan fisiknya dibenahin tuh, abis mosok stamina pemain Indonesia tidak kuat untuk bermain 2×45 menit.

    Saya melihat faktor stamina inilah yang membuat Indonesia bisa kalah, jika fisik menunjang saya kira Indonesia bahkan bisa menang.

  15. 19 Kopral Geddoe Juli 15, 2007 pukul 4:28 pm

    He-eh. Lima belas menit terakhir napasnya udah abis ๐Ÿ˜•

  16. 20 krisosa Juli 15, 2007 pukul 5:41 pm

    Sh*t!!! Indonesia sudah kalah sejak awal pertandingan karena penunjukan wasit yang juga berasal dari kawasan Arab! Apaan sih AFC ini?!

    Doanya Joe, seluruh rakyat Indonesia mengaminkan…!

    Amien…

    buat cowok-cowok Arab maupun yang blasterannya : piss deh..! ๐Ÿ™‚

  17. 21 mathematicse Juli 15, 2007 pukul 6:02 pm

    Gol-gol yang terjadi ke gawang Indonesia itu harusnya ga perlu terjadi deh… (gara-gara kalah tinggi badan saja…).

  18. 22 mathematicse Juli 15, 2007 pukul 6:02 pm

    Indonesia harusnya menang…

  19. 23 mathematicse Juli 15, 2007 pukul 6:03 pm

    Hidup Indonesia… ๐Ÿ˜€

  20. 24 sora9n Juli 15, 2007 pukul 6:18 pm

    *ngamuk mode on*

    ITU INJURY TIME-NYA DIPOTOOOONGGGG…..!!! ๐Ÿ˜ฎ

    Injury time 4 menit… belom dua menit, Arab Saudi bikin gol. tapi habis itu pertandingan langsung diudahin. Bah. ๐Ÿ˜Ž

    Tackle dari belakang yang kena Kharis Yulianto harusnya juga kartu kuning… untung dia sempet loncat. ๐Ÿ˜ฎ

    Kalopun ada yang pengen kupisuhi, aku bakal misuh-misuh sama wasit dari UEA itu, yang keliatan banget berpihak sama Arab mentang-mentang bahasanya sama-sama alif-baโ€™-taโ€™.

    Yep, setuju. ๐Ÿ˜€

  21. 25 Sugeng Rianto Juli 15, 2007 pukul 6:45 pm

    Goalnya nyesekin buanget, saat2 injury time lagi. tapi semua tak lepas dari kepemimpinan wasit yang ga adil tuh.Saya lagi nyari2 wasitnya neh…biar tak jewer kupinge!!!

  22. 26 telmark Juli 15, 2007 pukul 7:05 pm

    gw malah pengen nyekik tu leher wasit.
    *btw, gw mulai menyaksikan “sedikit kemajuan” dalam dunia sepakbola kita.* ๐Ÿ™‚

  23. 27 p4ndu_Falen45 Juli 15, 2007 pukul 7:06 pm

    *ambil nafas dalam-dalam*
    [anger mode=”on”]
    Wasitnya SE******AAANNN!!
    Mentang – mentang orang Indonesia ga banyak yang bisa bahasa Arab apa terus diberlakukan seperti itu? Apa karena Arab merupakan negara kuat di Asia harus dibela sampe seperti itu?
    Anda itu wasit! Seharusnya Anda malu apabila melakukan hal TAK TERHORMAT macam itu!!
    [anger mode=”off”]
    Huff… Lega deh rasanya…
    *menghela nafas*
    Sori yah, udah dijadikan pelampiasan… ๐Ÿ˜‰

  24. 28 Iwan Darmawansyah Juli 15, 2007 pukul 7:26 pm

    Tewas dengan gemilang, Wow walaupun hasilnya mengecewakan, tetapi perjuangannya Timnas membanggakan kita semua. Pertandingan ke depan mudah-mudahan Indonesia Bangkit!

  25. 29 purmana Juli 15, 2007 pukul 7:36 pm

    Orang Indonesia masih belum dewasa,,, nyalahin wasit melulu… Dewasa donk..!!!!
    Apapun hasilnya itu adalah yang terbaik bagi kita, dengan kekalahan itu kita jadi bisa introspeksi apa kekurangan kita bukan mencari kambing hitam… Profesional dikit napa sih????

  26. 30 sora9n Juli 15, 2007 pukul 7:44 pm

    @ purmana

    Peraturan FIFA soal sliding tackle dari belakang, minimal kartu kuning (bisa merah kalau dengan dua kaki). Pemain Saudi mengganjal Kharis Yulianto dari belakang, nggak kena bola. Untung dia sempet menghindar, sehingga cuma kena dikit (walaupun dia akhirnya sempat ditandu keluar). Di sini nggak ada kartu.

    Injury time 4 menit, belum dua menit Arab Saudi membuat gol. 10-15 detik kemudian pertandingan berakhir.

    Beberapa pelanggaran oleh timnas Saudi diberikan play-on oleh wasit, sementara yang sejenis oleh timnas Indonesia malah dikasih free-kick.

    Nggak ada yang kurang dengan penampilan Indonesia kemarin; mereka udah superb banget. Saya sendiri merasa itu yang terbaik dalam 5-10 tahun terakhir.

    Tapi, soal wasit, keputusannya memang banyak yang meragukan…

  27. 32 AnangYp Juli 15, 2007 pukul 9:36 pm

    bravo merah putih….!!!
    kita bantai korea….

  28. 33 hhan Juli 15, 2007 pukul 11:32 pm

    iya si botak.. dah gitu presiden afc arab juga.. onta onta LOL huahaa

  29. 34 hugy78 Juli 16, 2007 pukul 12:47 am

    wasit katro ndeso

  30. 35 n0vri Juli 16, 2007 pukul 6:52 am

    @purnama
    bukan masalah dewasa ato gak dewasa, cuma memang kita sangat kecewa, banyak pelanggaran yang jelas dilakukan sama pemain arab dianggap play on, sedangkan bodycharge pemain Indonesia selalu dianggap foul. Wajar kalo Indonesia protes.

    Pemain kita udah memberikan segalanya, sampe kram-kram begitu, masih juga gak menyerah, gagah berani masuk lapangan lagi, bertarung lagi. Ini contoh yang luar biasa, buat kita semua.

    Korea kalah sama Bahrain, artinya kita punya peluang. Insya Allah rabu lusa aku datang ke Senayan, tiket udah didapat, izin cuti sudah diluncurkan, ayo dab dukung Indonesia lagi!

  31. 36 almascatie Juli 16, 2007 pukul 7:08 am

    @purnama
    hahahahhahha ga nonton ya????

  32. 37 sezsy Juli 16, 2007 pukul 8:21 am

    ayo INDONESIA!!!!
    kamu kereeen….
    wasit-nya emang bahlul.. hihihihihi ๐Ÿ˜€

  33. 38 kian Juli 16, 2007 pukul 8:38 am

    Iyaya..sayang harus kalah…
    tapi…Permainan Tim Indonesia..top banget…pertahanannya baguss….golnya muantab…keren dab..ga nyangka..bisa keren toh indonesia..

    salut buat suporter indonesia..bisa tahaan ga rusuh saat pertandingan…

    tapi wasitnya rese…

    semoga dengan “teraniayanya” Indonesia dipertandingan lawan Arab…besok rabu bisa menang lawan korea..

    Bangga Gw ma Indonesia!!!

  34. 39 mmufti Juli 16, 2007 pukul 9:44 am

    baru nonton dua menit..ada tamu.huhhhhhh keselllll ga bisa nonton…btw gue doa pake bahasa indonesia, biar wasitnya dikasih hidayah biar tahu kesalahan yg diperbuatnya pada tim merah-putih…..kalo pake bahasa arab dikira ngedukung arab saudi lagi..:D

  35. 40 wasit Juli 16, 2007 pukul 11:13 am

    *KARTU MERAH*

    Lupa kalo Orang Arab itu punya 3 kaki?

  36. 41 -sez- Juli 16, 2007 pukul 11:48 am

    (“,) wasit
    kartu merah-nya buat wasit!! ngomong jorok… :p

  37. 42 neen Juli 16, 2007 pukul 12:06 pm

    Sebelum wasitnya kejet2 beneran sektum PSSI dah nyuruh wasitnya pulang kampung duluan……

  38. 43 Fadli Juli 16, 2007 pukul 12:16 pm

    Wasit kutukupret, moga-moga disambar gledeg
    *ngutip wapres jarwo kuat sing kalem*

  39. 44 lambrtz Juli 16, 2007 pukul 12:38 pm

    ayo usut!!
    btw kemarin aku habis nonton band2an di psikologi, ada salah satu gitaris yang muka + tindak tanduknya kaya kamu. atau emang kamu joe? ๐Ÿ˜€

  40. 45 Neo Forty-Nine Juli 16, 2007 pukul 4:48 pm

    Aku gunakan ilmu lip read waktu pertandingan….

    Wasit asal Arab : Ya akhii, harem lan Kambieng habis fartai. ane fantu ente sufaya menangh. ente pasti masuk surga menang. tenang aja…

    Pemain Arab : Naam naam. ente fakalan dafat harem lan kambieng….fantu kami mengalahkan Ini tim ya….

  41. 46 aad Juli 16, 2007 pukul 4:56 pm

    dasar badwawi.. !!! marai jengkel…

  42. 47 purmana Juli 16, 2007 pukul 5:17 pm

    Dikirain gue wasitnya Pierluigi Collina abis botak kepalanya….

  43. 48 purmana Juli 16, 2007 pukul 5:18 pm

    Tapi pas liat pantatnya gede banget kaya cewek

  44. 49 antobilang Juli 16, 2007 pukul 8:41 pm

    wah, headernya bagus bos :mrgreen:

  45. 50 almascatie Juli 16, 2007 pukul 11:29 pm

    headerna…. Sipppp.. indonesia banget
    *ini kandang kita!!*

  46. 51 sikabayan Juli 17, 2007 pukul 12:14 am

    euh… cukup luar biasa kan buat stamina segituh mah… kalo wasit sih yah gimana cicis nyah…

  47. 52 wahyu ontel Juli 17, 2007 pukul 8:57 am

    iya seru banget tuh maennya..btw, aku besok insyaAllah mo nonton langsung di Gelora Bung Karno Senayan indonesia vs korsel rame2 rombongan cewek2..:)heheh(akhirnya cewek2 jadi suka bola ๐Ÿ˜› )..pengen ngerasain serunya, nonton di tv aja dah kerasa atmosfernya..apalagi nonton langsung disana yak..semoga besok menang :)..amiin

  48. 53 mR. Black Juli 17, 2007 pukul 9:07 am

    Eh, headernya keren tuh! Bagi2 dunk! Kan bisa bikin “Persatuan Blogger Dukung Indonesia Pas Lawan Korsel Di Piala Asia 07” (PBDIPLKDPA07)

    *OOT mode:ON*

  49. 55 chiell Juli 19, 2007 pukul 3:47 pm

    Ak nonton langsung pertandingan ini di Jakarta…..!!


  1. 1 ini kandang kita!!! « sezsy.. YUPH! that’s me Lacak balik pada Juli 17, 2007 pukul 8:50 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,058,595 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia