Ganti Nickname

Aku ganti nickname!

Aku ganti gara-gara kemarin malem beli buku serialnya Sherlock Holmes yang judulnya The Sign of Four. Rasanya kayak dilemparkan kembali ke jaman esempe lagi begitu aku mbaca ceritanya; jaman di mana aku begitu terkagum-kagumnya dengan cara bekerja otak si pecandu kokain itu.

Maka sekarang nickname-ku kuganti sehubungan dengan kembali ngefansnya aku kepada Sherlock Holmes. Yup, nickname-ku kuganti jadi “Shelling Ford”.

Pasti banyak yang nanya, siapa pula itu Shelling Ford? Apa hubungannya dengan Sherlock Holmes? Lho ya, memang di ceritanya Sherlock Holmes edisi yang manapun, nama Shelling Ford nggak bakal ditemukan. Tokoh jagoan lain yang sering muncul paling-paling cuma Watson, atau pol-polannya Lestrade – detektif Scotland Yard yang kedapatan sering minta bantuan ke Holmes itu.

Jadi siapakah Shelling Ford?

Ford adalah Holmes itu sendiri. Shelling adalah Sherlock itu sendiri. Shelling Ford adalah nama rekaan yang sempat dipikirkan oleh Sir Arthur Conan Doyle sebelum akhirnya memutuskan untuk menamai tokoh jagoannya itu dengan nama Sherlock Holmes. Shelling Ford adalah prototype Sherlock Holmes.

Dan begitulah. Sekarang aku memutuskan untuk memakai nama Shelling Ford. Kesannya keren, dan sesuai dengan avatarku yang menampilkan siluet mukaku (yang sedang melet) dengan pakaian kebesaran ala Shelling Ford, aeh, Sherlock Holmes😉

P.S. Aku taunya juga dari komik Conan #24, lho!

Apdet: Avatarku sudah berubah lagi, lho…

42 Responses to “Ganti Nickname”


  1. 2 cK Juli 4, 2007 pukul 7:24 pm

    aaah…nggak pantes joe jadi shelling ford!!!!

  2. 3 the23wind Juli 4, 2007 pukul 8:35 pm

    gak kenal euy, moga dengan nama barunya popularitasnya makin meroket…hwe…he…he…( oia, ganti nama gak selametan duluu?)

  3. 4 Luthfi Juli 4, 2007 pukul 8:41 pm

    *mantan pecandu serlok holm*

  4. 5 wib Juli 4, 2007 pukul 10:31 pm

    siluete untune maju….

  5. 6 arul Juli 4, 2007 pukul 10:36 pm

    koq gak konsisten si….
    gak bangga yah pake nama sendiri…
    wakakakak
    ckckckck

  6. 7 dnial Juli 5, 2007 pukul 5:59 am

    Perkenalannya gimana?
    “My name is Ford, Shelling Ford.”

    Kayak James Bond…

    btw, iku lidah to, bukan pipa…
    Wakakaka…

  7. 8 chielicious Juli 5, 2007 pukul 10:35 am

    Eheuheuhe sama aku juga tau nama itu dari komik det.conan ^^;

  8. 9 koecing Juli 5, 2007 pukul 10:36 am

    waaa… suka conan juga yah??
    btw coba tebak.. conan bakal tmat di nomer brapa yah…😛

  9. 10 diditjogja Juli 5, 2007 pukul 11:30 am

    sama…..sama koyo avatar yang dulu……
    sama-sama ngrokok!
    hahahahaaa…

  10. 11 RS ngalam Juli 5, 2007 pukul 12:15 pm

    wakakakak! tak tunggu kiriman bubur merah putihnya…

    @Arul
    …koq gak konsisten si….
    gak bangga yah pake nama sendiri…
    wakakakak
    ckckckck…

    Mungkin bukan gak konsisten, emang dasarnya aja si bos ni orangnya Dinamis…wakakakak! Boong ding!..

    Piece!!

  11. 12 nyamukbingung Juli 5, 2007 pukul 3:56 pm

    gara-gara COnan juga aku taunya si sherlock, ford, watson, moriarty dkk

    btw bukan terinspirasi dari gantinya nama saya ta joe? hehehe😛

  12. 13 chiw imudz Juli 5, 2007 pukul 4:45 pm

    keputusanmu tepat Joe!
    dudu Sherlock Holmes tapi Shelling Ford.
    Terus terang, aku gak rela le kowe gawe jeneng Sherlock Holmes…mesakke Pak Sherlock…

    heiyo…
    minggu aku nang yojo!!!
    siapne penyambuatn sederhana yo…
    cukup kembang api, makanan Prasmanan n sexy dancer…
    okeh?

  13. 14 calonorangtenarsedunia Juli 5, 2007 pukul 7:08 pm

    halah..shelling ford??
    ga pantes..
    tapi ya gpp,,
    sama seperti shelling ford yg nantinya jd sherlock, km jg nantinya jd mas bas..
    wakakakak47x..

    OOT:OL pertama dari solo.

  14. 15 Fadli Juli 5, 2007 pukul 7:14 pm

    weleh weleh, pancen angel je.
    Aku manggil mu ABS aja dech.

  15. 16 deKing Juli 5, 2007 pukul 8:25 pm

    Awalnya kukira itu pipa eh ternyata lidah
    Kayaknya bagusan “Keling Bo’ ”
    maksudnya item gitu lo😀

  16. 17 setanalas Juli 5, 2007 pukul 8:51 pm

    Untung ae joe, eh shell, eh ford, eh…mboh wes. Untung ae gak ono seng nulis buku tentang aku. Nek ono, iso-iso awakmu ganti nick dadi setan alas pisan.

    btw, nek nick name ae dowone koyo ngono, trus, panggilane opo donk?
    shell? ling? opo ford?

  17. 18 almascatie Juli 6, 2007 pukul 4:11 am

    uits salam kenal Mr. Selling Ford
    wer du cam prom hir?
    *kabur oit*

  18. 19 Sezsy Juli 6, 2007 pukul 10:22 am

    ooo…itu lidah!!

    jadi…bubur putih, bubur merah atuh???

  19. 20 neen Juli 6, 2007 pukul 10:34 am

    suatu saat kamu pasti balik ke nickname asal……..
    Ntar kamu sakit2’an lo klo’ pake nickname itu, kata orang jawa “kabotan jeneng” :))

  20. 23 Lily Juli 6, 2007 pukul 4:17 pm

    Hebat juga lidahmu bisa gtu Joe..😉

  21. 24 Death Berry Inc. Juli 6, 2007 pukul 4:20 pm

    Joe, Sudahkah cukup nickname itu dapat dikenal oleh kaum berjenggot…?

    Nanti mereka malah salah sasaran ketika hendak membid’ah….:mrgreen:

  22. 25 hnim Juli 6, 2007 pukul 6:21 pm

    piye cak san, insane😀
    *kidding bro*
    thanks dah mampir ke blogku ^o^

  23. 26 leobmiteos Juli 6, 2007 pukul 10:04 pm

    jo..jo..mbok tobat…

    mendingan ganti “nah ini dia” atau “lampu merah”…
    opo “petruk lan gareng”…

    lho kuwi avatar jebule topi SH tho?
    tak kiro pemadam kebakaran nggowo sempritan!

  24. 27 akoedw Juli 6, 2007 pukul 11:08 pm

    terserah sampeyan mas,
    ga perlu pake di-jenangi abang kan?

  25. 28 Shelling Ford Juli 7, 2007 pukul 12:39 am

    pada rewel!!!
    suka2 aku dunk, ah…
    wekwekwek😛

  26. 29 Neo Forty-Nine Juli 7, 2007 pukul 2:52 pm

    Iya iya. selamat menikmati yang baru Joe

  27. 30 lambrtz Juli 8, 2007 pukul 10:54 am

    loh yg punya blog mana nih?
    pokoke, sekali lambrtz tetep lambrtz!
    eh aku ada nick 1 lagi sih😀

  28. 31 lambrtz Juli 8, 2007 pukul 10:56 am

    oh iya lupa dah ganti nick😀

  29. 32 manusiasuper Juli 8, 2007 pukul 12:49 pm

    Mending ganti conan edogawa aja joe..

  30. 33 chiell Juli 10, 2007 pukul 12:12 pm

    oh, itu lagi melet ya mas…

    Kirain emang giginya gitu….

    *pletak*

    aduh

    *pletak*

    aduh

    *pletak*

    iya-iya maap

    *pletak pletak pletak*

    *kabur k Kudus*

  31. 34 Nindya Juli 11, 2007 pukul 10:10 am

    ada yang keracunan sherlock holmes juga, nyahahahahaha~

  32. 35 tepe Juli 13, 2007 pukul 4:14 am

    woo sherlock holmes tu tukang udud.. wis podo rupamu sing sok sherlock dalam sebuah desain..
    http://supertepe.blogspot.com/2007/07/tambah-lagi-pecandu-rokok.html

  33. 36 han2cute Juli 13, 2007 pukul 7:36 pm

    wah,,,ganti nama yah???
    aku ketinggalan nih,,,
    jarang buka wordpress,,,lagi males nih,,,
    hehehe,,,

  34. 37 il ratton Juli 19, 2007 pukul 1:02 pm

    jeg sing taen nduk

    peace bro…

  35. 38 mrtajib Juli 30, 2007 pukul 7:26 pm

    Hoalah. tak kiro sopo meneh nama anyar iki….

    jebule kowe to joe, eh sppo…..? *lali*


  1. 1 On the Way to a Smile « ka mo shirenai shi, chigau ka mo Lacak balik pada Juli 5, 2007 pukul 7:50 pm
  2. 2 Kesusahan Memanage WP Blog Baru ini (3) at Akhmad Murtajib [dot] Com Lacak balik pada Juli 6, 2007 pukul 9:58 am
  3. 3 Kesusahan Memanage WP Blog Baru ini (3) at Akhmad Murtajib [dot] Com Lacak balik pada Juli 6, 2007 pukul 10:20 am
  4. 4 Produk Gagal « wak AbduLSomad Lacak balik pada Juli 8, 2007 pukul 11:29 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,033,018 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia