Karena Dikejami Orang Itu Nggak Enak

Sedikit nasehat kejam buat yang tidak ingin dikejami orang lain…

Setiap masalah mempunyai dua macam penanganan.

Agar selesai lebih cepat, bersabarlah.

Jika satu-satunya alat yang kamu miliki adalah sebuah palu, semua masalah akan nampak seperti paku.

Perjanjian dibuat untuk dilanggar.

Selalu ada saat untuk menimbang utang-piutang.

Jika kamu berkompromi, kamu kalah. Jika kamu nampak seakan telah berkompromi, kamu telah mengambil langkah menuju kemenangan.

Kesulitan menunjukkan watak orang yang sebenarnya.

Persiapan adalah ibu peruntungan, keberanian adalah bapaknya.

Istri lelaki yang ceroboh adalah calon janda.

Lama sesudah dosa-dosa lain menua, keserakahan tetap awet muda.

Jika kamu menjadi alas tempa, bersabarlah; jika kamu menjadi palunya, seranglah.

Jika rencana-rencanamu terwujud, setiap orang akan menjadi sahabatmu; jika gagal baru sesudah itu kamu menemukan sahabatmu yang sejati.

Kesialan selalu datang berpasangan; sesudah itu beranak-pinak.

Jangan sekali-kali mengharapkan logika dan nalar untuk mengatur masalah manusia.

Peruntungan selalu senyum, dan sesudah itu berkhianat.

Ketika situasi sedang buruk-buruknya, satu-satunya perkembangan adalah menjadi lebih baik.

Demi perdamaian, bersiaplah untuk bertempur.

Jangan sekali-kali menciptakan musuh secara tidak perlu.

Jangan mengajarkan semua jurus tipu-dayamu kepada para prajuritmu; kalau tidak, senjata bisa makan tuan.

Lebih baik musuh-musuhmu terlalu besar menilai kebodohanmu daripada kecerdikanmu.

Untuk memperdayai musuh, berpura-puralah takut padanya.

Seekor kecoak yang dibungkus kobis adalah lebih baik daripada tidak ada daging sama sekali.

Masa depan dibeli dengan masa kini.

Setelah perang, banyak pahlawan menampilkan diri.

Kesialan selalu datang melalui pintu yang dibiarkan terbuka untuk mereka.

Setelah kemenangan, asahlah pisaumu.

Jika kamu belum pernah di jalanan, kamu tidak dapat mengenalinya.

Jika musuh mundur setiap kali kamu memainkan kartu yang bagus, bermainlah dengan menatap mata mereka.

Seranglah lebih dulu, dan niscaya itu akan menjadi serangan terakhir.

Krisis khayalan selalu lebih buruk daripada krisis nyata.

Biarkan anjing-anjing yang sedang tidur menggeletak, kecuali jika kamu menggiring seekor singa.

Tidak seorang pun mati dua kali.

Kemenangan selalu bersifat sementara; begitu pula kekalahan.

Teori-teori terbaik biasanya menghasilkan praktek paling buruk.

Kebisuan tidak pernah membuat kesalahan.

Biarkan musuhmu berbicara. Jika dia sudah selesai bicara, biarkan dia bicara lagi.

Orang bisa dibeli dengan berbagai uang logam.

Perlakukan orang tak dikenal sebagai sahabat; percayai dia sebagaimana kamu mempercayai orang tak dikenal.

Air tenang mungkin menyembunyikan hiu.

Tidak ada yang disebut politikus murahan.

Hidup sesuai kemauan orang lain adalah penderitaan bagi segelintir orang, perlu bagi banyak orang, dan membahagiakan bagi kebanyakan orang. Terapkan prinsip ini.

Kemarahan adalah angin yang bertiup dan mematikan lilin penalaran.

Cukup bukanlah pesta; cukup hanyalah cukup.

Di tengah lautan semua orang bersaudara, tetapi yang mereka yang memegang pelampung mungkin tidak mau berbagi.

Hanya orang bodoh memalingkan punggung ke arah tujuan.

Banyak perbedaan bisa diatasi dengan menyelipkannya pada serbet.

Jangan sekali-kali mengikat anjing dengan usus seekor babi.

Ketakutan seringkali ditutup-tutupi dengan keberanian.

Musuh paling berbahaya adalah ketika dia nampak kalah.

Tipulah si kaya, tetapi jangan menghina mereka.

Jika kamu berburu, biarkan buruan mendatangimu.

Masa tua seekor rajawali sama seperti masa remajanya: penuh mara bahaya.

… Dan palungan seorang laki-laki teronggok di kuburannya.

Ke mana kamu melangkah, di situ kamu berada.

Cukup! Selesai!

32 Responses to “Karena Dikejami Orang Itu Nggak Enak”


  1. 1 Joerig Juni 20, 2007 pukul 12:57 pm

    wih … nasehatnya banyak banget ya😀

  2. 2 Chiw Imudz (gak login) Juni 20, 2007 pukul 1:02 pm

    we…Joe…
    kok bahasane koyok neng Ciamsi yooo…

    ngerti ciamsi ga?
    tanya sama Msster Li aja…Okeh?

  3. 3 leobmiteos Juni 20, 2007 pukul 2:02 pm

    mas Joe….

    bukunya judulnya apa? karangan siapa? penerbitanya apa???
    mo beli ah……🙂

  4. 4 aad Juni 20, 2007 pukul 2:07 pm

    jarene sedikit… kok akeh banget

  5. 5 Master Li Juni 20, 2007 pukul 3:03 pm

    Nyah~ Jadi ingat Art of War-nya Sun Tzu nih.😀

  6. 6 daNy_goNz Juni 20, 2007 pukul 3:07 pm

    wah mas joe mas joe…
    sebenarnya dunia inis udah kejam dengan menrima anda sebagai mahluk didalamnya :p wehehehehe….
    piss..just kidding!

  7. 7 savikovic Juni 20, 2007 pukul 3:07 pm

    jangan dibilang cukup Joe…. masih banyak… cuma belum ketulis aja….

  8. 8 apdne Juni 20, 2007 pukul 3:08 pm

    Setiap masalah mempunyai dua macam penanganan.
    >> tergantung sudut pandang terhadap masalah.
    Agar selesai lebih cepat, bersabarlah.
    >>sabar mulu…!!!dah ngantree dari jam 5 pagi nih
    Jika satu-satunya alat yang kamu miliki adalah sebuah palu, semua masalah akan nampak seperti paku.
    >>Jual aja palu-nya, beliin es gula mmmmm yummmyyy….seger dah.
    Perjanjian dibuat untuk dilanggar.
    >>Makanya jgn janji…
    Selalu ada saat untuk menimbang utang-piutang.
    >>piutang gw suka, tapi utang???? Mmmmm kykna gak deh
    Jika kamu berkompromi, kamu kalah. Jika kamu nampak seakan telah berkompromi, kamu telah mengambil langkah menuju kemenangan.
    >>kompromi mahal, apalagi yg berbahan bakar gas mending pake minyak tanah….
    Kesulitan menunjukkan watak orang yang sebenarnya.
    >>setuju bgt, aslinya keluar klo dah diajak menderita
    Persiapan adalah ibu peruntungan, keberanian adalah bapaknya.
    >>klo disuruh menyiapkan 1000 kambing? Wah susah deh
    Istri lelaki yang ceroboh adalah calon janda.
    >>lah? Mati donk?
    Lama sesudah dosa-dosa lain menua, keserakahan tetap awet muda.
    >>orang berdosa awet muda gt?
    Jika kamu menjadi alas tempa, bersabarlah; jika kamu menjadi palunya, seranglah.
    >>gw mah pande besi-nya
    Jika rencana-rencanamu terwujud, setiap orang akan menjadi sahabatmu; jika gagal baru sesudah itu kamu menemukan sahabatmu yang sejati.
    >>you are my best friend
    Kesialan selalu datang berpasangan; sesudah itu beranak-pinak.
    >>yup ada sial cewek, ada sial cowok…klo dah dtempat gelap….wah bahaya…

  9. 9 savikovic Juni 20, 2007 pukul 3:08 pm

    cukup bukanlah pesta, cukup hanyalah cukup….
    tapi aku pengin pesta Joe… hehehe

  10. 10 Evy Juni 20, 2007 pukul 3:10 pm

    kayak baca kho ping ho … Joe…. aku inget ga bisa berhenti baca tapi aku suka philosophinya. Memang di kejami itu tidak enak, oleh kearena itu jangan mendzalimi org lain… baik mental maupun fisik…hiks… banyak yg mendzalimi diri sendiri juga…

  11. 11 anung Juni 20, 2007 pukul 4:06 pm

    sumbernya harap dicantumkan😀

  12. 12 Death Berry Ille-Bellisima Juni 20, 2007 pukul 4:21 pm

    Cukup! Selesai!

    Bukankah cukup hanyalah cukup ?:mrgreen:

  13. 13 destiutami Juni 20, 2007 pukul 4:47 pm

    Ra mudheng nih, mas Joe. Kok kayak bulletin di friendster ya?:mrgreen:

  14. 14 telmark Juni 20, 2007 pukul 5:07 pm

    Istri lelaki yang ceroboh adalah calon janda ?
    ngggg…. :mrgreen:

  15. 15 -tikabanget- Juni 20, 2007 pukul 5:45 pm

    “Seekor kecoak yang dibungkus kobis adalah lebih baik daripada tidak ada daging sama sekali.”

    heee??
    mana enak makan kobis ada kecoanyaaa…????

  16. 16 joesatch Juni 20, 2007 pukul 8:42 pm

    Joerig:::
    iya mbak, saya juga capek waktu nyalin tulisannya

    Chiw Imudz (gak login):::
    ngerti. kertas yang isinya ramalan nasib itu tho?😛

    leobmiteos:::
    MANAJER MAFIA
    Bimbingan Machiavellis untuk Dunia Usaha
    karangannya “V”
    terbitannya Gramedia😀

    daNy_goNz:::
    rupamu, gon!

    savikovic:::
    doakan saya cepat wisuda. setelahnya kita pesta

    apdne:::
    cowok-cewek di tempat gelap itu bukan sial. bisa jadi sial kalo cowoknya aku dan ceweknya tidak memenuhi kriteriaku😛

    Evy:::
    saya juga ga mau menzalimi orang lain, mbak.
    cuma, kalo memang tidak ada pilihan lagi, saya bakal kejam sama orang lain ketimbang dikejami duluan😉

    anung:::
    sudah, kok. di jawaban buat leobmiteos

    Death Berry Ille-Bellisima:::
    lho, itu udah beda situasi, kan?

    destiutami:::
    errr…ini dalil2 mafia, sepertinya😀

    telmark:::
    betul???

    -tikabanget-:::
    iya, mbak. saya juga mending pilih puasa. malah bisa dpt pahala😉

  17. 17 chiw imudz Juni 20, 2007 pukul 9:28 pm

    Chiw Imudz (gak login):::
    ngerti. kertas yang isinya ramalan nasib itu tho?

    Whalah…mau kowe SMS iku dinggo mbales komenku iki?

    hayo…ben oleh Ciamsi carane yo’opo hayo?

    Untuk memperdayai musuh, berpura-puralah takut padanya.

    kalo aku lain Joe…semisal nih…aku jijik sama yang namanya ulat.Nah…biar terhindar…aku malah pura-pura ga takut aja biar ga digangguin sama anak – anak…

    terlalu bego ya?gyahahaha…

  18. 18 danalingga Juni 20, 2007 pukul 9:53 pm

    Wah, apa ini yang dinamakan habis perang terbitlah nasehat?😉

  19. 19 Aday Juni 20, 2007 pukul 10:54 pm

    Halah,,,aku wes mikir je…Iki jo entok seko endi???!!! Eeeee,,,jebul wes ono sek takon!
    Duh,,, aku mending mangan McD daripada mangan kobis isi kecoa!!hehe,,,
    Wakz!!
    *pura-pura tolol*

    eh, jo!! Perjanjian dibuat untuk dilanggar??Jadi inget!! tak sebut ya?
    1. Notepad yg sudah kau janjikan
    2. Buku Ramayana
    3. au…Biar kliatan byk aja

  20. 20 cK Juni 20, 2007 pukul 11:30 pm

    *langsung scroll ke bawah*
    pokoknya™ komen dulu. baca belakangan:mrgreen:

  21. 21 Tukeranlink Juni 21, 2007 pukul 8:56 am

    Setuju dengan MasterLi. Mengingatkan pada Art of War-nya Sun Tzu.
    Jo, emang ada yang kejam ama elo?
    Kayaknya bakalan perang dengan tuh orang dzalim ya..?

  22. 22 co-that Juni 21, 2007 pukul 1:23 pm

    wahhh nasehat yang bagusss dannn pannnnnnjaaaaaaaannnngggggg

  23. 23 leobmiteos Juni 21, 2007 pukul 4:54 pm

    Tok, maunya sih ngomentari semua, tapi kebanyakan
    dan banyak perulangan jadi cukp 2 ini saja dulu:

    “Seekor kecoak yang dibungkus kobis adalah lebih baik daripada tidak ada daging sama sekali.”
    ——-

    aku nek nggak ada daging mendingan pizza seafood pake keju meler
    plus sprite dingin… wuahhh…
    (maksudnya selalu cari opsi terbaik meski itu lebih baik daripada
    opsi yang mu amu ambil)

    Orang bisa dibeli dengan berbagai uang logam.
    ——-

    susah Tok, jaman sekarang maunya uang kertas seratus ribuan
    atau emas batangan… (maksudnya sekarang orang tidak akan
    berhenti berlomba2 mengejar kekayaan duniawi yang terbaik
    dari masa ke masa…)

    jangan percaya sih tapi lihat referensinya di buku:

    “Best seller 2007: Seribu satu Perihbahasa
    beserta maknanya secara acak”
    “Seri cocok bahasa untuk anak 12 tahun keatas”

    author: Leo B. Miteo S.
    Penerbit: Anu Ngepress

  24. 24 chiw imudz(males login) Juni 21, 2007 pukul 9:14 pm

    Musuh paling berbahaya adalah ketika dia nampak kalah.

    bener juga…dulu,pas Jaman-jamannya Power Rangers (Yea!aku suka Tommy, si Ranger Putih) mesti musuhnya ancur dulu (kayaknya kalah)…Nah bahayanya…abis ancur mesti deh, jadi Raksasa…kayak gitu….terus ceritanya…nyaris gada variasi.
    Tapi…aku tetep suka kok!sampek skarang malah…

    yea!
    Go-Go Power Rangers!

  25. 25 peyek Juni 21, 2007 pukul 10:26 pm

    Puenak joe, ijin kopi juga gimana?!

  26. 26 joesatch Juni 21, 2007 pukul 11:19 pm

    chiw imudz:::
    ya…ya…baru kali ini aku setuju. sodari memang bego, kakakakakakakaka!

    danalingga:::
    yang betul: Setelah perang, banyak pahlawan menampilkan diri.

    Aday:::
    ampun, ngun…….ampuuuuuuuuunnnn….

    cK:::
    kebiasaan!😛

    Tukeranlink:::
    belum ada, kok. tapi buat jaga2 aja🙂

    co-that:::
    bukunya memang keren, kok. undeground bgt, hehehehe

    leobmiteos:::

    aku nek nggak ada daging mendingan pizza seafood pake keju meler
    plus sprite dingin… wuahhh…

    tiada artinya kalo tidak ada wanita di samping sodara pada saat makan pizza😛

    peyek:::
    monggo…

  27. 27 the23wind Juni 22, 2007 pukul 11:40 am

    wah, maz joe udah kayak bapak nasehatin anaknya…moga aja tuch nasehat bisa di aplikasikan buat diri ini…

  28. 28 maruria Juni 22, 2007 pukul 12:45 pm

    Wih..dari daftar sepanjang itu, kira-kira yang kamu ikutin berapa banyak joe??? 100%? 50%? 10%? Atau mungkin hanya 0,1%? Kekekekekeke…

  29. 29 leobmiteos Juni 22, 2007 pukul 5:31 pm

    hwalah tok,
    kalo makan pizza enak pake sebelahnya wanita, itu “merugikan Kas”.
    jadi mending gak usah diajak…

    kalo ke rumah calon mertua di ajak makan malem,
    tenu ngajak wanita (yang anaknya tentunya.. jangan sekali2 ngajak yang buka anaknya! jangan sekali-sekali!)

    atau kalo ke taman yang jarang orang juwalan….

  30. 31 azwin the hobbit Juni 29, 2007 pukul 11:15 am

    LET ME GUESS !!!!

    SUN TZU – THE ART OF WAR

    AM I RIGHT ??

  31. 32 joesatch Juli 1, 2007 pukul 8:06 pm

    the23wind:::
    semoga🙂

    maruria:::
    sepertinya…errr…tidak ada yang 100% kuikuti sama persis, hehehehe

    leobmiteos:::
    wakakakaka…anda sahaja yg tidak tau seninya berpacaran dengan gadis yg sudah berpenghasilan

    neri:::
    silahkan istirahat. nanti kalo staminanya udah ngumpul, boleh dilanjutin lagi

    azwin the hobbit:::
    salah besar! ini “manajer mafia”.
    bukannya udah kusebutin di atas? di jawaban buat anung😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,032,449 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia