AKU GOBLOK!!! (Perhatian: Judul Ditulis dengan Huruf Besar Semua)

Bukan cuma sekali. Seharusnya 3 kali “GOBLOK” buat aku!

Ceritanya, aku tadi nganterin pacarku buat balik ke Jakarta di stasiun Tugu, Yogyakarta. Pas pulangnya, pas balik ke parkiran motor, di samping motorku persis, aku ngeliat cowok seperawakan aku (tapi lebih tinggi dikit. Dikit banget) lagi usrek dengan kunci motornya.

Sempat heran sedikit, lha kok gayanya kayak orang mau maling motor? Logikanya kan, kalo kita naik motor, biasanya motornya kita tunggangin dulu baru masukin kunci, kan? Tapi orang itu nggak. Dia usrek di samping bolongan kuncinya sambil berdiri sambil terbungkuk-bungkuk.

Aku bener-bener sempat curiga kalau dia kayaknya mau maling, apalagi pas itu di Tugu keadaannya memang semrawut banget saking ramenya. Ini habis long-weekend. Banyak yang pada mau balik ke Jakarta atau kotanya masing-masing lagi.

Kembali ke orang itu. Nah, sayangnya aku sempat berbaik sangka setelahnya. Siapa tau kuncinya bener-bener macet, pikirku. Apalagi pas ditagih karcis parkir sama tukang parkirnya, dia dengan sigapnya nyerahin karcis miliknya. Nggak gugup sedikitpun.

Maka akupun kembali memakai helmku.

Sekilas aku melirik kembali ke orang itu setelah dia berhasil menstater motornya. Sesaat setelah dia nggeblas pergi, aku baru sadar… Yang di bolongan kunci Shogun biru itu KUNCI L!

Aku nyesel. Nyesel sampai sekarang! Rasanya masih gelo (ada yang tau bahasa Indonesianya “gelo”? Aku sulit menemukan padanan katanya dalam bahasa Indonesia) banget. Seharusnya orang tadi kupegang dan aku teriak atau manggil sekuriti di sekitar situ. Kalaupun orangnya nekat ngelawan lalu kami terlibat pertukaran jurus, aku juga yakin kalau aku nggak bakal tumbang semudah itu!

Kampret! Kayaknya aku memang kebanyakan blogwalking. Seharusnya dalam keadaan kayak gitu nggak selayaknya aku berbaik sangka. Aku terpengaruh kata-kata “Pakai hati. Jangan mendewakan akal. Akal itu ada batasnya”, sepertinya. Aku terpengaruh kata-kata yang terbukti menyesatkanku. Dalam keadaan seperti itu seharusnya aku lebih make logika! Seharusnya aku lebih percaya dengan akal-sehatku.

Pakai hati, pakai hati, pakai hati, dan pakai hati. Bah! Kalau kebanyakan pakai hati sampai akhirnya melupakan fungsi akal sehat, hasilnya bakal seperti aku. Kasihan orang lain yang kehilangan motornya. Sesaat aku merasa seperti Peter Parker muda ketika dia tahu seharusnya dia bisa menghentikan kaburnya seorang pencuri tetapi tidak dilakukannya.

Well, syukurlah aku masih bisa bersyukur (walaupun tetap gelo berat) dan mengambil hikmah dari kejadian tadi. Mungkin tadi Tuhanku sedang berbisik kepadaku, “Lain kali jangan pernah terpengaruh untuk menyepelekan fungsi benda seberat 1500 gram yang Kutaruh di kepalamu itu, Bocah!”

51 Responses to “AKU GOBLOK!!! (Perhatian: Judul Ditulis dengan Huruf Besar Semua)”


  1. 1 arul Juni 3, 2007 pukul 7:34 pm

    Temanku juga pernah kayak.. gitu… blum dapat pencerahan sih…. (mungkin joe lagi ditemani malaikat baik….)

    namanya juga ilham, datangnya gak tau….
    hehehe

    oia pertamax yagh…

  2. 2 Luthfi Juni 3, 2007 pukul 7:39 pm

    Sesaat aku merasa seperti Peter Parker muda ketika dia tahu seharusnya dia bisa menghentikan kaburnya seorang pencuri tetapi tidak dilakukannya.

    Joe mau main buat spiderman 4???

  3. 3 wortel_uhuy Juni 3, 2007 pukul 7:53 pm

    sih kelingan rupane ra jon…
    goleki wae uwonge…

    njaluk jatah…po di andakke…

    ha3….

  4. 4 sora9n Juni 3, 2007 pukul 8:23 pm

    “Pakai hati. Jangan mendewakan akal. Akal itu ada batasnya”, sepertinya. Aku terpengaruh kata-kata yang terbukti menyesatkanku.

    Wakakakakakaka….😆

    *ngakak guling-guling*

    Betul, Joe. Kamu terlalu banyak blogwalking. Tapi aku yakin, ini gara2 kamu pernah mau berniat jadi murid wak somad. Makanya sekarang alam bawah sadarmu mulai terbawa Joe…😆

    *kabur dengan susah payah menghindari pisuhan Joe*

  5. 5 chielicious Juni 4, 2007 pukul 10:37 am

    Waw emang ptak beratnya 1500 gram yah? heheh

  6. 6 jurig Juni 4, 2007 pukul 11:33 am

    hehehe … peter parker muda ??? …

  7. 7 Suluh Juni 4, 2007 pukul 11:43 am

    peter paker kecolongan lagi😀

  8. 8 Dee Juni 4, 2007 pukul 12:50 pm

    Kalo yang 1500 gram udah gak berfungsi ditaruh di kepala, ya udah joe, di taruh di tempat lain aja, dengkul atau bokong.
    Selain soal akal, hati juga ikutan andil kok joe. kalau masih ada rasa empati, ngeliat orang yang kayaknya dapat masalah dengan motornya gitu, ya kita hampiri aja, terus ditanyain, ada yang bisa dibantu? setidaknya ngulur waktu sama mecah konsentrasi seandainya dia itu bener-bener maling

  9. 9 Master Li Juni 4, 2007 pukul 1:54 pm

    Ini harusnya tsuudzon wajib ya…😆

  10. 10 aad Juni 4, 2007 pukul 4:48 pm

    ketoke ket mbiyen toh koe goblok … wkakakaka

  11. 11 Heri Heryadi Juni 4, 2007 pukul 5:39 pm

    Ngaku-ngaku peter-parker!! (peter parker yg asli ngamuk, wehehehe..🙂 )

  12. 12 dewo Juni 4, 2007 pukul 8:03 pm

    Gelo = kecewa banget (sedih).
    Gelo’ = gila.

  13. 13 chiw imudz Juni 4, 2007 pukul 11:19 pm

    *baca judul*
    akhirnya…
    Joe sadar juga…

    *kembali ke atas, baca artikel*
    astaghfirullah…kasian bener ya, si Peter Parker…disamain sama Joe…

    sadar joe…

  14. 14 joesatch Juni 5, 2007 pukul 1:05 am

    arul:::
    pertamax? selamat! kekekekeke

    Luthfi:::
    boleh…boleh…jadi Chameleon mungkin bakal cocok🙂

    wortel_uhuy:::
    ora e phip. lha parkirane peteng…

    sora9n:::
    tenang aja. aku nggak misuh kok.
    *sedang mencoba berkaca…apa iya gara2 wak somad?*

    chielicious:::
    setauku. seingetku yang aku tau waktu jaman esde dulu. nggak tau juga sih kalo misalnya ternyata ingetanku ngawur, kekekeke

    jurig, Suluh, Heri Heryadi, chiw imudz:::
    lho, aku kan bilang “Sesaat aku merasa seperti Peter Parker muda…”
    ‘seperti’ lho…aku bilang ‘seperti’, karena menurut kuis di sebuah situs yang aku lupa, karakter superhero yang paling deket dengan karakterku malah seorang jagoannya dc comics (bukan marvel): green-lantern!😀

    Dee:::
    iya ya…karena lagi nggak pake otak, aku jadi nggak berpikir untuk memaksimalkan hati, kekekeke…

    Master Li:::
    hah? jangan! jangan! kasian para pemilik sepeda motor kalo gitu…

    aad:::
    dalam beberapa kesempatan, aku juga sempat bertindak cerdas kok, ad. terutama waktu ujian. dengan lihainya aku memanfaatkan kehadiran teman2 di sekitarku😛

    dewo:::
    wow…terima kasih sudah sudi menterjemahkan

  15. 15 syah Juni 5, 2007 pukul 2:04 am

    ini kisah nyata atau cuma karangan aja untuk menyindir ‘orang-orang itu’ haayooo? hehehe…
    kalimat terakhir di entry itu bagus bener….

  16. 16 Paijo Juni 5, 2007 pukul 7:10 am

    Yang salah bukan karena menggunakan hati, tapi karena intuisi atau feelingnya yang kurang dilatih. Kalau terlatih baik, intuisi atau feeling bisa dengan tepat mengenali orang baik dan bukan orang baik hanya dari pandangan pertama. Salam eksperimen aja.

  17. 17 Sugeng Rianto Juni 5, 2007 pukul 8:09 am

    mangkanya joe, jangan dilebihkan pertimbangan hatinya, perlu juga pertimbangan akalnya. Hidup juga perlu keseimbangan lho! supaya orang lain tidak kecolongan motornya lagi, jadi fungsi seorang hero peter parker berjalan dengan baik. lho ini cerita peter parker apa kamu tho jo?!😆

  18. 18 Evy Juni 5, 2007 pukul 8:19 am

    Kadan kita emang kek gitu Joe…serba salah melihat kejahatan di depan mata… kamu masih muda…ntar ke depan lebih banyak lagi yg bahkan terang2an dan berjamaah… dan kamu ga bisa apa2 selain ngelus dada…kalau ga malah ikutan…, menyesal (gelo) kemudian tak berguna…hidup cuman sekali…gunakan otak dan hati dalam kadar yg seimbang… kekekekek malah di ceramahin ki dasar simbah2… u take care… ati2 juga musti ada skasi lain…bisa2 dia klo kamu teriakin lempar batu sembunyi tangan… ya gitu deh… emang susah jd peter parker… bawa kamera Joe… kemana2 biar ada saksi…

  19. 19 Ma!!! Juni 5, 2007 pukul 8:26 am

    kacaw gitu Joe,,

    tapi gapapa,, lain kali kan jadi lebih berpengalaman ngeliat siapa yang bener bener punya motor, sama yang mau nyolong motor,,

    iya ya 1500 gram,,?? -Maap,, lupa,,😛 –

  20. 20 areifs Juni 5, 2007 pukul 10:18 am

    Masih bingung nyari padanan kata gelo ?????
    gelo = geblek lo!!!

    Kaborr ahhhhhh😀
    keburu insting laba2nya dateng wekwkwkwk..

  21. 21 Fourtynine Juni 5, 2007 pukul 3:14 pm

    Tenang Joe, semoga ga terulang lagi. moga moga menjadi pelajaran berharga buat kamu…..

  22. 22 joesatch Juni 5, 2007 pukul 5:34 pm

    syah:::
    sayangnya, yang kali ini beneran, hehehehe

    Paijo:::
    sebenernya udah ngerasa. cuma nggak yakin aja gara2 mikir “jangan berburuk sangka…jgn berburuk sangka…”😛

    Sugeng Rianto:::
    ini ceritaku, dunk ah!

    Evy:::
    iya mbak…jadi kepikiran untuk sesegera mungkin punya leica digital. yang semi-pro aja deh😀

    Ma!!!:::
    anu, sebenernya cuma gara2 nggak ngeliat kunci l-nya aja sebelum sang pencuri kabur

    areifs:::
    nggak…nggak…artinya bukan itu, deh, ah…kalo “geblek” aku juga tau artinya soale…

    Fourtynine:::
    amin!

  23. 23 isez Juni 6, 2007 pukul 9:12 am

    tapi masih mending khan, yang ilang motor orang..
    daripada udah berbaik sangka sama orang yang duduk disebelah (pas diangkot), eh..taunya HP udah melayang…

    atw berbaik sangka sama mba2 berjilbab di mushola, eh taunya..uang 300 rebu lenyap..nyap..nyap…

    (lho..kok jadi curhat???)

    hikz…

  24. 24 Aday Juni 6, 2007 pukul 11:42 am

    Buat yg diatasku ^ ^ ^
    Aku jd makin setuju dgn pendapat orang,,,Jilbab gede bisa jadi tameng siapa sebenarnya yg ada di dalamnya…..

  25. 25 maruria Juni 6, 2007 pukul 5:09 pm

    Buat mas aday…jangan berpikiran sempit gitu dong..
    Jilbaber gede yang nyolong hanyalah oknum. Tak bisa dipukul rata bahwa jilbab gede cuma tameng untuk menutupi kebusukan. Siapa tau oknum jilbaber itu aslinya ga berjilbab, ya ga?
    So..open your mind…

  26. 26 maruria Juni 6, 2007 pukul 5:11 pm

    Joe, mungkin “gelo” itu sama dengan kecewa ya??

  27. 27 wargabanten Juni 6, 2007 pukul 7:53 pm

    Emang.. hari itu memang lagi keberuntungan sang MALING, suatu saat pasti akan kena batunya…

  28. 28 deKing Juni 7, 2007 pukul 6:51 am

    Logikanya kan, kalo kita naik motor, biasanya motornya kita tunggangin dulu baru masukin kunci, kan?

    Berarti aku gak pakai logika ketika naik motor..kadang aku masukin kunci dulu tuch😀
    BTW…
    Batas antara waspada dan suudzon/buruk sangka memang tipis (atau tdk ada ya?😀 ) sehingga upaya kita untuk menjauhi suudzon kadang menjerumuskan kita pada suatu ketidakwaspadaan

  29. 29 isez Juni 7, 2007 pukul 11:03 am

    buat mas aday dan maruria…
    pokoknya ga semua yang keliatan indah diluar ternyata indah didalem juga, seperti yang jelek diluar ga melulu jelek dalemnya… (apa sich???)
    maaph ya joe, jadi numpang curhat… hehehe

    btw, yang 1500kg itu maksudnya berat ‘otak’mu toh..
    ta’kira berat helm yang mau dilemparin ke si maling…

  30. 30 isez Juni 7, 2007 pukul 11:06 am

    buat mas aday dan maruria…
    pokoknya ga semua yang keliatan indah diluar ternyata indah didalem juga, seperti yang jelek diluar ga melulu jelek dalemnya… (apa sich???)
    maaph ya joe, jadi numpang curhat… hehehe

    btw, yang 1500kg itu maksudnya berat ‘otak’ ataw berat helm sich???

  31. 31 Roffi Juni 8, 2007 pukul 3:46 am

    hajar aja lain kali.. ga usah banyak mikir.. kaboorrr.. hehehe

  32. 32 savikovic Juni 9, 2007 pukul 1:07 pm

    gelo = nyesel

    sing penting pertajam intuisi aja, dibarengi dengan baik sangka yang proporsional.

    akal sehat adalah akal yang di terangi oleh cahaya dari hati. maka akal bisa melihat apa yang sebenarnya, bukan apa adanya.

    yuu ya yuuuuu

  33. 34 pramur Juni 13, 2007 pukul 9:30 am

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Buseet.. Yang ini keren banget!!!
    “Sesaat aku merasa seperti Peter Parker muda ketika dia tahu seharusnya dia bisa menghentikan kaburnya seorang pencuri tetapi tidak dilakukannya.”

    Makanya Mas, jangan terlalu berbaik sangka, entar depresi berlebihan
    *pengalaman pribadi*

  34. 35 wib Juni 13, 2007 pukul 12:38 pm

    GOBLOK…
    GOBLOK…
    GOBLOK…

  35. 36 riyantoro Juni 14, 2007 pukul 8:12 pm

    Wah koq le gelo temen to mas..
    Sesuk neh nek weruh wong aneh2 ngono langsung wae digebugi rame2 yo…
    Ngajak aku yo keno

    :p

    Salam kenal

  36. 37 jan_kristanto Juni 15, 2007 pukul 4:00 pm

    ya, kita doa kan aja buat malingnya mas joe..

    semoga dia bertobat dikemudian hari..
    dan semoga Allah memberikan jalan yang terbaik
    buat dia

  37. 38 antosalafy Juni 21, 2007 pukul 1:23 pm

    JUDUL DI ATAS ADALAH PENGAKUAN JUJUR DARI PEMILIK BLOG YANG GOBLOG (pakai huruf kapital semua).

    Tapi anehnya, kontradiksi sama komentarnya di sana:

    http://anwarchandra.wordpress.com/2007/06/20/blogger-paling-menyebalkan/#comment-51.

    si goblog menololkan orang lain. Tapi biarlah, ndak masalah itu. OOT.

    Ini sekalian mau menyanggah si pemilik blog bernama anwar……

    Anwar berkata: [kaumnya tidak boleh nikmatin tangga nada, bunyi2an yang tidak terikat oleh aturan permusikan. yang boleh hanyalah lagu ‘nina bobo’ karena tidak terikat oleh aturan tangga nada. TOLOL ABISS wakakakakkak!]

    Aku pun menyanggah: Tidak bisa mencerna penjelasan orang karena terlanjur dibakar emosi. Pun, menginjak-injak syariat Allah dan Rasul-Nya seenak perutnya. Padahal Allah dan Rasul-Nya melarang dan mengharamkan musik. Siapa yang TOLOL ABISS wakakakakkak…?

    Anwar berkata: [Tidak boleh lihat gambar dari makhluk bernyawa. kontradiktif banget sama avatar bunganya, katanya dia sih bunga itu nggak ada nyawanya –> bukti sebuah ketololan. apakah semua salafy telah membuat kesepakatan untuk mengeluarkan ‘bunga’ dari kelompok makhluk bernyawa? ya sudahlah.. setelah itu udah gak mau tahu lagi, si anto ini memuntahkan selera gw.]

    Aku pun menyanggah: Baru tahu sekarang ada orang berpendapat bahwa bunga itu bernyawa. Berarti pula pemilik blog itu juga berpendapat bahwa bunga memiliki ruh. Padahal, orang kampung dusun yang paling bodoh sekali pun ketika ditanya bunga itu makhluk hidup bernyawa atau tidak? akan dijawabnya bunga adalah makhluk hidup tidak bernyawa. Tapi di pemilik blog ini (mungkin ahli dalam bahasa lamunan dan fatamorgana) mengatakan bunga dan tumbuhan adalah makhluk bernyawa.—> “Bumerang” mengutip perkataannya–> bukti sebuah ketololan. SDnya dimana sih?

    Mudah-mudahan sih lulus berijazah.

  38. 40 joesatch Juni 21, 2007 pukul 11:00 pm

    Aday:::
    wahahaha, jgn generalisir, ngun. oknum, perlakukanlah sebagai oknum😛

    maruria:::
    lebih…lebih dari kecewa. errr…gimana ya…ya gitulah pokoknya, kekekeke

    deKing:::
    aku kdg2 juga. tapi nggak sampe usrek banget!😛

    isez:::
    berat otak, dunk. helm kan malah bisa lebih dari 2 kg😛

    Roffi:::
    betul juga. pukul dulu, urusan belakangan

    savikovic:::
    yuuuuuuuk….

    pramur:::
    sapa yg keren? aku/peter parker?

    wib:::
    ta’antemi neng kene, mati ra bali, gelem po piye?!

    riyantoro:::
    ada nomer kontak? jaman tawuran dulu biasanya aku nunggu aba2 dari komandan. ada yang mulai nyikat, barulah ikutan nyikat. ndak mau nyari perkara duluan soale, hehehehehehehe

    jan_kristanto:::
    koen kesambet opo, tro?

    antosalafy:::
    di mana letak kontradiksinya? heran dueh…
    dateng2 malah ngatain orang goblog. mbok ngomong assalamu’alaikum dulu. muslim bukan, sih? katanya penganut manhaj salaf? mau masuk neraka ya? hah? hah? hah?

    urusan sama anwar kok misuhnya sama saya? mbok ya nulis komen di blognya anwar. jgn malah OOT di sini😛

    JUDUL DI ATAS ADALAH PENGAKUAN JUJUR DARI PEMILIK BLOG YANG GOBLOG (pakai huruf kapital semua).

    kapan saya ngaku kalo saya GOBLOG? kapan? kapan?
    main fitnah, mas? mau berantem? mau berantem gaya mana? koboi, samurai, atau tangan kosong?
    kapan? di mana? sebutkan saja tempatnya. kalo babak belur jangan nyesel! jadiin pelajaran, biar nggak fitnah orang lagi!

    saya bilang, saya itu GOBLOK, bukan GOBLOG! pake K, bukan G! jadi, antum jelas2 sudah memfitnah ana, wakakakakakakakakaka!!!

    Kopral Geddoe:::
    nyanyi itu dosa tauk! coba tanya sama akhi anto kalo ga percaya😉

  39. 41 Kopral Geddoe Juni 21, 2007 pukul 11:25 pm

    *garuk-garuk kepala*

    Waktu saya kecil, nenek saya yang cinta kasihnya nggak ada apa-apanya dibandingkan Tuhan itu kok nggak marah ya saya nyanyi? Berarti nenek saya lebih penyayang daripada Tuhan?😉

    *bingung*

    *nyanyi lagi*

  40. 42 cK Juni 22, 2007 pukul 12:08 am

    iya akhi…kita memang nggak boleh tsuudzon…

    tapi beginilah akibatnya karena tidak boleh tsuudzon

  41. 43 Kopral Geddoe Juni 22, 2007 pukul 12:23 am

    tapi beginilah akibatnya karena tidak boleh tsuudzon

    😆

  42. 44 anwarchandra Juni 22, 2007 pukul 9:08 am

    Duh.. minta maaf buat tuan penunggu blog ini. tulisan saya jadi merepotkan anda saja.

    @kopral geddoe
    nyanyi apa mas? pake tangga nada nggak nyanyinya?
    (maaf retoris)

  43. 45 Kopral Geddoe Juni 22, 2007 pukul 12:14 pm

    @ anwarchandra
    Nyanyi nggak nyanyi, bukannya juga pakai tangga nada?
    Khotbah Jumat juga pakai tangga nada, tho?:mrgreen:

  44. 46 joesatch Juni 22, 2007 pukul 7:46 pm

    Kopral Geddoe:::
    Sekalipun antum menganggap tuhan itu tidak lebih penyayang dari nenek antum, nyanyi itu POKOKNYA haram! ngerti kagak? hah? hah? hah?
    ngeyel? masuk neraka!!!

    cK:::
    setuju ya ukhti, pokoknya kita tidak boleh su’udzon

    anwarchandra:::
    take it easy, bro…
    take it easy…
    tapi kalo ana akhirnya benar2 digebuki sama al-akh antosalafy, mohon antum tidak lari dari tanggung jawab!😛

  45. 47 anthonysteven Juni 22, 2007 pukul 11:22 pm

    Ternyata Bung Joe ini sudah lebih dulu bertemu dengan Bung antosalafy, mantaplah.

    @antosalafy

    Aduh mas anto, kok dateng-dateng malah ngatain orang sih? Yakin nih gak emosi? Kalo gak emosi kok kalo lagi kunjungan ke blog orang ngatainnya kafir, goblok, dst? Periksa ke dokter mas, siapa tahu gejala stres. Atau istirahat dan tidur cukup nanti bahaya bisa sakit.

    Mas joe kontradiktif dimana ya? gak nangkep tuh.

    Lagian mas, komentarin blog temen saya kok di blog ini, ada-ada aja deh.

    Mungkin mas ingin curhat barangkali? Ada masalah keluarga? kantor? dengan teman-teman? Tenang saja mas, tidak ada masalah yang gak terselesaikan kok asal dihadapi dengan baik. Toh, marah-marah dan tuding-tuding blog orang yang berbeda keyakinan ataupun pandangan dengan mas tidak akan membuat masalah mas menjadi lebih ringan.🙂

    @joesatch

    Iya saya tahu anda GOBLOK bukan GOBLOG, hehehe🙂 becanda deh

    @anwarchandra

    Harusnya lu terima kasih sama antosalafy dra, beliau kan yang meningkatkan hit di blog lu…🙂

  46. 48 anwarchandra Juni 22, 2007 pukul 11:24 pm

    postingan-postingan terakhir bikin gw ngakak tersedu-sedu.
    bener nih ampe nangis terharu biru begini.

    @Kopral Geddoe
    kocak abiss.. wakakakakkakak!

    @joesatch
    ampun..

    @anto
    makanya baca dulu yang bener, baru komentar.
    jangan terlalu cepat kebawa emocoy
    masa’ nulisnya GOBLOG sih, ‘K’nya dituker ‘G’.
    tanya orang dusun paling bodoh aja tahu kalau bacaannya : KOBLOG!
    (namanya juga orang dusun paling bodoh. sudah dusun, paling bodoh pula)

  47. 49 joesatch Juni 23, 2007 pukul 2:19 am

    anthonysteven:::
    lha iya, mas. buktinya temen2 saya udah s.kom semua, udah jd dosen segala malah, lha saya masih rajin titip absen, kekekekeke

    anwarchandra:::
    tenang…asal ingat konsekuensi😀


  1. 1 Manusia dan akalnya « Catatan Harian Soe Genk Gie Lacak balik pada Juni 4, 2007 pukul 8:51 am
  2. 2 Filosofi Tempat Parkir « Parking Area Lacak balik pada Juni 6, 2007 pukul 9:36 pm

Tinggalkan Balasan

Menyesatkan...

  • 1,032,449 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia