Kere!

Mbaca tulisannya Mas Farid tentang kemiskinan kemarin, aku jadi ingat sama kata-katanya temanku, Bramantyo Erlangga, delphi-coder sekaligus Miyabi-downloader nan handal. Dalam suatu kesempatan kunjungan ke istanaku, dia bilang gini:

“Kalau kamu terlahir dari keluarga yang kere, itu mungkin memang nasibmu. Tapi kalau kamu sampai dapat mertua yang kere, berarti itu goblokmu.”


Tentunya ketika mengucapkan hal itu, beliau menggunakan bahasa Jawa khas Sleman.

Catatan: Kere dalam bahasa Jawa berarti miskin.

45 Responses to “Kere!”


  1. 1 Fadillah Soraya April 16, 2007 pukul 2:31 am

    Pertama? Wuah…
    *kena sindrom blog seleb. Komen dulu, baru baca*

  2. 2 Fadillah Soraya April 16, 2007 pukul 2:36 am

    *dah baca, bah, pendek tho?*

    Lhah…itu kan dr perspektif laki-laki, Joe.
    Ga berlaku buat cewe ah. Krn cewe ga harus cr cowo kaya, krn kaya krn keturunan, blm tentu kaya 7 turunan.

    Yg penting cari laki-laki yg berPROSPEK (halah), kekekeke.

    Btw, bapakmu dah sembuh kah?

  3. 3 With my Smile April 16, 2007 pukul 3:35 am

    Makanya ntar kamu harus kaya Joe…biar dapet mantu kere…hahahahaha….
    Btw…btw.. aku baru tahu klo laki2 itu ngeliat mertua-nya ga cuman cewe’nya coba tak takon bojoku aaah…

  4. 4 joesatch April 16, 2007 pukul 4:10 am

    Fadillah Soraya:::
    Udah, mbak. Alhamdulillah, dah ngantor lagi, kok🙂

    With my smile:::
    lho, ta’pikir kata2nya si bram itu ga cuma berlaku buat cowok lho, mbak. cewek juga boleh😉

  5. 5 Luthfi April 16, 2007 pukul 8:38 am

    apa miyabi?????
    dasar gag cinta produk dalam negeri!!!!!!

  6. 6 Mr. Geddoe April 16, 2007 pukul 9:12 am

    Lha, apa salahnya Miyabi? Itu ‘kan kepedulian global namanya?😆

  7. 7 venus April 16, 2007 pukul 9:15 am

    lha kok miyabi? apa hubungannya miyabi sama kere??? wah jiaaaan…

  8. 8 joesatch April 16, 2007 pukul 9:24 am

    iya ya… padahal miyabi kan cuma saya maksudkan sebagai pemanis tulisan saya. biar lebih passionate, gitu😉

  9. 9 calupict April 16, 2007 pukul 10:36 am

    Hahaha. Bagi saya sih yang penting bukan mertuanya yang tajir tapi kemampuan dari orang yang saya nikahi buat nyari duit. Soalnya buat apa kalau mantenannya mewah tapi rumah ngontrak mulu.

  10. 10 lambrtz April 16, 2007 pukul 10:41 am

    sepuluhx!
    masa iya sih harus liat mertuanya?
    la si co/ce itu emang cinta sama si ce/co ga?
    kalo iya, brarti juga harus niat membantunya keluar dari lingkaran ke-kere-an

  11. 11 mas agus April 16, 2007 pukul 10:55 am

    tansah eling marang pituture simbah biyen,
    golek jodho ki kudu ndelok telung perkoro
    bobot, bibit lan bebet

    artine mbuh je, lha wong aku rung takon…… :))

  12. 12 Biho April 16, 2007 pukul 12:27 pm

    biar rumah masih ngontrak asal penuh cinta…wakakakakaaaa

  13. 13 indi April 16, 2007 pukul 1:14 pm

    cari mertua yang uda bebas secara finansial…hehehe

  14. 14 chielicious April 16, 2007 pukul 1:21 pm

    Aku gak mau jadi orang miskin..deket ama kebodohan dan pembodohan.. -__-

  15. 15 Rizma Adlia April 16, 2007 pukul 2:59 pm

    huuhh,, Ma agak sensi ama topik nikah-suami-mertua,,

    Yahhh,, gpp sih kalo ga kaya,, kan bisa diusahain,,🙂

  16. 16 mamabhian April 16, 2007 pukul 3:37 pm

    kaya atau ngga nya mertua khan ngga jadi soal,
    yang penting bagaimana caranya kita biar hidup kita ngga tergantung sama mertua…

    begitchu…

    yang utama kita cinta sama anaknya khan..?

    * * * pinter2 nya kita jadi kaya lahhh..😀 heheheheh

  17. 17 tepe April 16, 2007 pukul 4:15 pm

    contolah bram.. sekali sesumbar langsung PRAKTEK..
    dia dah dapet mertua direksi TELKOM khan.. huehehe.. (maap rin:p)
    kapan joe?

  18. 19 Heri Heryadi April 16, 2007 pukul 6:00 pm

    Mau melamar sama ortunya miyabi yg kaya. (Miyabi siapa si??)🙂🙂😉

  19. 20 manusiasuper April 16, 2007 pukul 6:23 pm

    Biar kere asal sombong! Itu yang penting!

  20. 21 Shan-in Lee April 16, 2007 pukul 6:26 pm

    Hualaaaaahh.. Miyabi-downloader handal.
    Shan-in sih masih pemula.😀
    *dilempar sandal*

    Dapat mertua kere itu salah kita ya? *tak paham*

  21. 22 ..:X W O M A N:.. April 16, 2007 pukul 6:48 pm

    Sama… dalam bahasa Sunda juga kere berarti miskin…
    Perasaan dalam bahasa Indonesia juga sama artinya deh miskin miskin juga😀

  22. 23 Fourtynine April 16, 2007 pukul 7:31 pm

    Kalau kamu kere=dapat mertua kere
    Kalau kamu kere= susah dapat mertua ga kere
    Kalau kamu ga kere=jangan cari mentua kere
    Kalau kamu ga kere=kamu ga bakalan jadi goblok, karena harus dapat mertua kere

  23. 24 anung April 16, 2007 pukul 7:55 pm

    Pantesan ijin masang banner nang web himakom..oalah joe joe
    banyak2 berdoa ya…
    biar lolos dari jeratan kere
    amiiin

  24. 25 dewo April 16, 2007 pukul 8:32 pm

    Halah, matre kau ini. Ke laut aja sana!

    (** Kabursebelumditimpuk **)

  25. 26 kikie April 16, 2007 pukul 9:10 pm

    kenapa goblok kalo dapet mertua kere?

    *polos*

  26. 27 MasIndra April 16, 2007 pukul 10:15 pm

    Wahh…kok ada miyabinya. Oot ah…bagi dong koleksi miyabinya…uayu tenan yo…sayang udah …tittttttttttttttttt…( sensor )

  27. 28 anung April 17, 2007 pukul 3:01 am

    @masindra
    sapa bilang miyabi mati???
    masih hidup kok..
    itu..diculik ke hardisknya joe…
    *kabuuurrrrr*

  28. 29 orido April 17, 2007 pukul 11:02 am

    cinta tak mengenal kere…
    cinta tak mengenal miyabi..
    kenapa dibilang goblok klo dapat mertua kere??
    yang penting cinta… cinta mengalahkan segalanya..

  29. 30 lambrtz April 17, 2007 pukul 12:26 pm

    weleh joe ikut2an tes naruto
    :))
    gpp deh, aku jg ikutan adik kelasku deh
    emang joe banget
    lazynya itu lo :p
    (just a kid)

  30. 31 siw imudz April 17, 2007 pukul 2:07 pm

    keknya ni topik bacaan tentang Kere deh…tapi kok lebih banyak mbahas miyabi ya?
    miyabi itu sapa si?mantanmu Joe?kok gw baru tau?u ga pnah cerita ttg yang atu ini…

  31. 32 erander April 17, 2007 pukul 3:35 pm

    Joe .. banyak cerita tentang orang kere jadi jutawan lewat kerja keras. Ga percaya? coba ubek2 perpustakaan atau toko buku bekas cari buku2 tentang orang2 sukses. Jangan pesimis. Masih percaya dengan kebesaran Allah ga? Atau masih percaya dengan rejeki itu diatur oleh Nya? kalau ga percaya .. ya gpp sih. Cuma selamat berjuang aja🙂 agar dapat mertua kaya raya hehehehe

  32. 33 p4ndu_454kura April 17, 2007 pukul 4:01 pm

    …Tapi kalau kamu sampai dapat mertua yang kere, berarti itu goblokmu.

    Lho, emangnya kita kawin cari harta mertua ya?😛

  33. 34 passya April 17, 2007 pukul 7:44 pm

    bram temenmu sangat brilian….sayang, hal yang sama diterapkan oleh para orang tua sama anak perempuannya.
    “…………….itu mungkin memang nasibmu. Tapi kalau kamu sampai dapat suami dan mertua yang kere, berarti itu goblokmu”

  34. 35 rajaiblis April 18, 2007 pukul 7:59 am

    kere ma keren emang cuma beda satu karakter !

    wakkakakkaaaa …

  35. 36 astikirna April 18, 2007 pukul 9:53 am

    joe…ur face ki ngetok’i bgt nek kowe termasuk didalamnya… =))

  36. 37 peyek April 18, 2007 pukul 10:45 am

    hampir terpeleset kere karo keren cuman kurang ‘n’,
    mertua kere tapi sayang mantu gimana joe?
    mengharap mertua apa endok-nya mertua yang segera disuguhkan? he…he..

  37. 38 joesatch April 18, 2007 pukul 2:32 pm

    ALL:::
    Lho…lho…lho…itu kan kata2nya Bram. Bukan aku lho yang bilang, hohohoho. Kalo aku sih ga peduli orang tuanya kere atau tidak, yang penting aku napsu cinta sama anak gadisnya.
    Kalo perlu, seandainya calon istriku hartanya memang nggak berlebih, kubikin dia jadi istrinya laki2 yang hartanya berlebih, hohoho… amin!

    Kesimpulannya: Jadilah orang kaya biar bisa bebas memilih anak gadisnya orang yang mana saja😀

    orido:::
    cinta tak mengenal miyabi?
    lha kalo jatuh cintanya malah sama miyabi gimana, pak? kekekeke

  38. 39 astikirna April 18, 2007 pukul 3:43 pm

    joe kowe lagi nang warnet kok ra OL to joe.. :p

  39. 40 traju April 18, 2007 pukul 5:44 pm

    cari cewe/ cowo yg PRIBADI-nya bagus, mobil pribadi, rumah pribadi, tabungan pribadi,kekekeke

  40. 41 dnial April 21, 2007 pukul 2:17 am

    orangtua miskin itu nasib, tapi mertua miskin itu kebodohan.
    Huahahahaha…
    jadi inget tulisan di Hima di jaman jahiliyah dulu.
    Nggak cowoknya nggak ceweknya matre…

  41. 42 cristov November 20, 2007 pukul 6:26 pm

    Kalo emang bener miyabi masih hidup, tak nikahi dia…ha.ha.haaa, tapi apa dia mau ya….haha.ha..ha. haa. haaaaaaa!

  42. 43 aak Juni 24, 2008 pukul 10:40 am

    Mending cuma dapat mertua kere. Soalnya kan anak2nya berikut yang musti kerja lebih keras dan sukses. Yang paling parah udah mertuanya itu kere, nggak bisa mengayomi anak2 dan menantu supaya sukses, tapi malah sok ngatur2 hidup menantunya. Sintingnya, saban hari disuruh supaya lebih ke arah aktifitas akhirat, lah anak2nya yang masih muda dan enerjik bukannya lebih diarahkan kerja lebih sukses. Kata lainnya begini, si anak disuruh 90% ngurus akhirat, 10% duniawi, si mertua sih yang pantas begitu (dah lebih setengah abad umurnya). Lha si anak masih panjang perjuangan udah disuruh hidup dengan komposisi hidup gitu. Apes…apes…ini semua gara2 terpesona bokong anaknya yang indah…lupa urusan kere apa nggak si mertua.

  43. 44 Adita Mei 24, 2009 pukul 9:53 pm

    Bener,yang tahu CALON mertua nya kere… cepet2 lari aja deh.. mumpung belum terlambat.. ga enak deh, dijamin!!! Amit2 punya mertua kere, bikin beban dan malu2 in aja… Jangan pertaruhkan nasib hanya dgn mempunyai mertua kere


  1. 1 Dan Program C pun ikut memberikan bersuara « Catatan Harian Soe Genk Gie Lacak balik pada April 18, 2007 pukul 5:15 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,032,449 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

April 2007
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia