Balada Bapak dan SMS

Tadi siang, sepulang ujian mata kuliah Manajemen Proyek, Siemens C35i-ku bergetar-getar… Aaah…aaah…aaah… Ada apakah gerangan? Dan, badalaaa…ting-tong…jreng…jreng…jreng! Ternyata aku dapat SMS sebagai berikut, saudara-saudara:

02.04.2007 13:28
+628195XXX553* (update: nomor disembunyikan atas permintaan tersangka pada tanggal 03/04/07)
Ass akhi, sadar
lah.. Matahari itu
benar mengelilingi
bumi
..
Bertobatlah..

Woo… Dasar bahlul! Mengganggu keasyikan orang aja. Nggak tau apa, kalau aku lagi nunggu SMS dari simbokku perihal bapakku yang lagi opname di RS Pertamina? Hah?! Hah?!! Hah?!!! Ngganggu aja! Aku lagi gelisah, neeh.

Jadi, untuk menambah khazanah pengetahuan sidang pembaca yang terhormat, berikut kuinformasikan bahwa bapakku tercinta sedang dirawat di RS Pertamina, Jakarta. Diagnosa sementara, lambung bapakku nggak beres dan berdarah gara-gara kesalahan pola makan. Ditambah diare, jadinya kalau bapakku buang air dan muntah selalu dibarengi darah. Sejauh ini beliau sudah menghabiskan 5 botol transfusi darah, menurut laporan pandangan mata yang disampaikan oleh simbokku.

Yah, mohon doa restunya aja dari teman-teman semua supaya bapakku cepat sembuh, cepat bisa mengirimkan duit lagi ke rekening anaknya tercinta ini. Amin ya robbal alamin…

P.S. Ya Allah, kabulkanlah doa hambamu yang sedang terzalimi dalam menegakkan kebenaran ilmu pengetahuan ini.

*Pengumuman tambahan: Pelaku dari SMS kurang kerjaan tersebut akhirnya terungkap. Tersangka dengan inisial MS akhirnya mengakui segala perbuatannya, atas dasar kesadaran pribadi, dikarenakan kesal dengan banyaknya SMS tidak dikenal yang gantian memasuki inbox-nya.

Dengan ini, semua orang yang sempat masuk daftar tersangka dinyatakan bebas dari tuduhan dan dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing dengan tertib. Adapun tersangka MS, nampaknya harus bersiap-siap menjalani proses hukum berkaitan dengan perbuatannya😛

67 Responses to “Balada Bapak dan SMS”


  1. 1 antobilang April 2, 2007 pukul 3:35 pm

    pertamax!!

    semoga bapakmu cepat sembuh, bro!

    soal si pengirim sms, paling juga anung..kekekekke

  2. 2 joesatch April 2, 2007 pukul 3:42 pm

    yakin!
    nek misale anung tenanan, bocahe bakal ra slamet neng kampus😛

  3. 3 Arief Fajar Nursyamsu April 2, 2007 pukul 3:49 pm

    Semoga sang ayah cepat sembuh Mas..
    Kalau mau free dari SMS, ganti IP saja.. eh ganti nomer saja😀

  4. 4 joesatch April 2, 2007 pukul 4:06 pm

    nggak pa-pa kok, mas. saya sengaja masang nomer di sini buat kali2 aja ada yg bener2 butuh bantuan saya…atau kali2 aja ada gadis yang pengen kenalan😉
    makasih banyak buat doanya ya, mas🙂

  5. 5 Amd April 2, 2007 pukul 4:17 pm

    Wakakak itu si Mansup Joe! Maafkan keisengan dia, itu cara dia mendekatkan dirinya denganmu. Semoga bapakmu cepat sehat ya.

  6. 6 neri April 2, 2007 pukul 4:33 pm

    O a lah Joe, moga bapaknya cepat sembuh ya (ya Allah dengarkanlah do’a blloger yg comment di sini), nek misal’e rekeningmu dibekukan sementara, gara2 g ono aktivitas transaksi pengiriman opo y ngaruh nang produktivitas blogmu, Le? ojo sampe’ yo Le, soale aku lan koncoku penggemar blog2 “sedeng”mu, hehehehe.

  7. 7 Fadillah Soraya April 2, 2007 pukul 5:12 pm

    Her(m)an, sebegitu meresahkannya kehadiran dirimu sampe2 diteror (hihi, berlebihan ya?) lewat sms segala

    Semoga Bapak cepat sembuh, Joe

  8. 9 anung April 2, 2007 pukul 5:33 pm

    dudu aku BOL!!

    dasar adeknya antonysalafy, bikin gosip2 wae

  9. 10 leeloos April 2, 2007 pukul 7:16 pm

    duh, semoga cepet sembuh yah bapaknya …

    Eh, emang salah pola makan kenapa sih ..? gak teratur gitu makannya? punya maag ..? gejalanya apa ..? *jadi takut nieh*

  10. 11 joesatch April 2, 2007 pukul 8:46 pm

    Amd:::
    anu, kalo gitu bilangin ke dia, pancinya saya sita!

    neri:::
    yah, saya memang sedeng😉 kekekeke…

    Fadillah Soraya:::
    iya, mbak. padahal saya kan cuma mahasiswa biasa yang nggak belum lulus2

    Mr.Geddoe:::
    makaci…makaci…

    anung:::
    ya…ya…anda boleh pulang, mas. tidak ada bukti2 yang mengarah pada anda

    leelos:::
    ga tau juga.. di lambungnya varisesnya pecah gitu, konon. bapak kan skrg dinas di jkt, sedangkan simbok masih di ikatan tugas di dps. jadinya ya paling2 nggak ada yang ngontrol jadwal + keseimbangan gizi makanannya. gejalanya sih kayak diare biasa, katanya simbok. ya, skrg beliau lagi diawasin sama simbok saya di sono

    ALL:::
    HOI! MAKASIH BANYAK BUAT DOANYA YA. KALAU BISA, KEBAIKAN KALIAN BAKAL SAYA BEBERKAN KEPADA KHALAYAK RAMAI DI PADANG MAHSYAR BESOK

  11. 12 Sugeng Rianto April 2, 2007 pukul 9:45 pm

    saya ikut prihatin dengan apa yang menimpa Bapakmu joe, semoga diberi kesembuhan secepatnya dari Yang Maha Satu. Ben kiriman duite ra di rapel.

    Btw, jadi ga ke medan perangnya?! biar tak siapin logistiknya…

  12. 13 peyek April 2, 2007 pukul 9:59 pm

    Mudah- mudahan Bapak panjenengan lekas sembuh, Amin, dan njenengan nggak kepikiran lagi, biar bisa nulis lagi, biar bisa ngeceng lagi.

  13. 14 kudzi April 2, 2007 pukul 10:00 pm

    Semoga bapakmu cepat sembuh Joe…
    hihihi….
    kenapa tuh nomer ?
    itu nomer si mba Aisyah yang di FS ?

    kayaknya itu nomer bukan nomermu dehh

  14. 15 erander April 2, 2007 pukul 10:59 pm

    Ikut prihatin. Semoga Allah memberikan kemudahan sehingga orang tua mu dapat segera sembuh. Dan dirimu diberikan kekuatan agar dapat terus bertahan. Jangan patah semangat sobat. Hidup ini cuma sementara saja kok. Jadi gunakan waktu sebaik mungkin. Agar hidup tidak sia2 dan lebih bermakna. Good luck.

  15. 16 joesatch April 3, 2007 pukul 1:17 am

    Sugeng Rianto:::
    udah disarankan gencatan senjata sama yang lebih senior, kang. jadi sementara ini kita tenang2 aja dulu

    peyek:::
    amin…
    pertunjukan harus berjalan!

    kudzi:::
    zi, mbok jangan suudzon. dikira2 gitu dulu setelah hyperlink-nya diklik. mbok biasakan mempelajari kondisi medan dulu😛

    erander:::
    maturnuwun buat doanya, pak

  16. 17 Evy April 3, 2007 pukul 2:49 am

    Joe kamu ga nengok bapak ke Jakarta? Aku turut doakan ya Joe semoga bapak cepat sembuh, kamu jaga makan juga ya… dan semoga kamu juga cepet lulus Joe.

    Mengenai matahari mengelilingi bumi itu, ada bahasannya di blog pak Agor coment-ku juga ada disitu, jaman dulu itu jd kepercayan penganutnya, sampe2 para ilmuwan jaman itu yg berusaha menunjukkan realitas di bunuhin…ngeri masak harus balik lagijadul…hiks

  17. 18 Hanichi Kudou April 3, 2007 pukul 6:00 am

    *Maaf, Kang Mas Joe pinjam dulu hapenya, saya mau ngomong dulu sama +628195488553 :*

    Ketika Al-Qur’an dalam surah at-Taubah [9] ayat 29 berbunyi (yang artinya) :

    “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk (hina dina).

    Mazhab Hanafi tidak menyuruh taubat mazhab Syafi’i ketika berbeda dalam penafsiran ayat al-Quran diatas.

    Mazhab Hanafi misalnya mensyaratkan penggunaan istilah (jizyah); dan ketika memberikannya harus tampak jelas kehinaan bagi pembayarnya seperti dengan membungkukkan badan kepada Khalifah (Amirul Mukminin) saat membayar jizyah. Sedangkan mazhab Syafi’i tidak mensyaratkan hal ini, bahkan membenarkan mengambilnya dengan sebutan zakat mudla’afah, zakat berlipat ganda, serta tidak perlu menampakkan kehinaan, melainkan cukup tunduk saja terhadap hukum-hukum Islam.

    Jadi menurut saya, ajakan taubat dari temen-temen Salafy (misalnya +628195488553), merupakan bentuk kesalahan berfikir yang amat parah. Bahkan kalau tidak ingin dikatakan bahwa, +628195488553 telah menganggap pemahamannya terhadap ayat-ayat al-Quran merupakan pemahaman yang mengakibatkan orang yang tidak sepemahaman dengan beliau adalah haram, na’uddzubiLlah…

    Tobat ya akhi +628195488553.. Kembalilah kepada pemahaman salaf ash-Soleh sesuai dengan gembar gembor yang antum dengungkan.. Bahwa memang penafsiran yang berbeda dari suatu ayat yang zhonni dilalahnya itu sama sekali tidak menghantarkan seseorang ke dalam keharaman aatau bahkan kepada kekafiran..

    *AlhamduliLlah.. sudah Kang Mas.. Nih saya kembalikan hapenya.. Makasih ya Kang, pulsanya ndak usah diganti nggak apa-apa kok.. lho..🙂 *

  18. 19 Hanichi Kudou April 3, 2007 pukul 6:25 am

    Oalah.. maaf Kang Mas, mohon komen saya sebelumnya diralat, ternyata setelah baca komen akang nomer 2975, nomor hape itu buken nomor hapenya pengirim tho.. ternyata nomor hapenya antum tho.. walah beda hape sih ya..

    Maksud saya di komen sebelumnya, nomor +628195488553 itu nomor hape yang ngirim pesan ke hape antum, tolong diganti dengan nomor hape orang yg ngirim Kang.. maaf.. saya ndak baca dulu komennya.🙂

  19. 20 kikie April 3, 2007 pukul 6:48 am

    huhu .. senewen banget, sampe di-sms segala. orang yang anneh😦

    semoga bapak cepat sembuh. kamu juga pola makannya dijaga😦

  20. 21 yudhipras April 3, 2007 pukul 7:48 am

    anu anu, itu foto mbaknya yang make tang top kok sekarang make jlibab ? .tanda tanda apakah sekarang,mas dab?

    *kekkeekkekekekekke*

  21. 22 bayuleo April 3, 2007 pukul 8:24 am

    smoga sahan mu cepet sehat bro

  22. 23 joesatch April 3, 2007 pukul 9:40 am

    Evy:::
    wah, belum e, mbak. masih mid semester soale. tapi udah ditungguin ibu kok beliaunya

    Hanichi Kudou:::
    nanti kalo ada sms model gitu lagi, aku kasih nomermu aja ya😛

    kikie:::
    hohoho, makasi buat doanya, kie

    yudhipras:::
    tanda2 kalo aku gampang bosen😉

    bayuleo:::
    maturnuwun, kang

  23. 24 ..:X W O M A N:.. April 3, 2007 pukul 9:49 am

    iya kita bantu dengan do`a Joe, semoga ayahanda tercinta cepet sembuh!

  24. 25 ネンダ イナサ ファディラ April 3, 2007 pukul 9:52 am

    Semoga cepat sembuh. Katanya orang Bali kok dirawatnya di Jakarta?

  25. 26 joesatch April 3, 2007 pukul 9:55 am

    ..:X W O M A N:..:::
    makasih banyak lho, mbak

    ネンダ イナサ ファディラ:::
    makasi…makasi…
    jadi ceritanya begini: bapak-ibu sama2 pegawai negeri. bapak dinas di jkt, ibu masih dinas di bali. alamat tetap keluarga juga masih di bali. ah, bali memang menyenangkan😉

  26. 27 Odoy April 3, 2007 pukul 10:04 am

    Semoga cepat sembuh.
    Sabar dalam menghadapi cobaan/sakit bisa mengugurkan dosa Mas.

  27. 29 Biho April 3, 2007 pukul 10:55 am

    Semoga lekas sembuh🙂

  28. 30 Nindya April 3, 2007 pukul 11:03 am

    ga enak kalo denger kabar orang tua lagi sakit. apalagi sampe transfusi.

    moga-moga bapakmu cepet sembuh ya joe🙂 amiiiin.

  29. 31 lambrtz April 3, 2007 pukul 11:21 am

    semoga bapakmu cepet sembuh

  30. 32 Hanichi Kudou April 3, 2007 pukul 11:22 am

    Ya beri tahukan saja ke beliau Kang Mas, ndak apa-apa.. Saya jg mau nulis tentnag masalh ini secara ‘ilmiah’ menurut mereka (semoga dimudahkan Allah).. Ehh.. bentar, sudah tau nomor saya tho Mas..🙂

    Btw, konfirm nomer +628195488553 nomor antum kan?

  31. 33 Amd April 3, 2007 pukul 12:19 pm

    Buset dah Hanichi Kudou niat bener ngejawabnya!!!

    Ndak baca komentar saya ya?
    WAHAI PARA PEMBACA ITU SMS DARI MANUSIASUPER!!!! JANGAN DIANGGAP SERIUS!!!

    Wekekek… tapi seru juga dijadiin bahan kontropersi…

  32. 34 baracudda April 3, 2007 pukul 12:19 pm

    pertamax naik!!!! 5950 rupiah,, wua,, sanguku,, sanguku, gak ikutan naek,,

  33. 35 madsyair April 3, 2007 pukul 12:52 pm

    semoga cepat sembuh, dan keluarga diberi ketabahan.

  34. 36 antobilang April 3, 2007 pukul 12:57 pm

    joe, avatarmu saiki kok ayu tenan joe?
    kui foto ne mantan pacarku tho?

  35. 37 Pembaca blog biasa April 3, 2007 pukul 1:39 pm

    Semoga bapaknya mas joe lekas sembuh dan bisa segera ngisi rekening anaknya yang tercinta lagi.amien.

  36. 38 almanfaluthi April 3, 2007 pukul 2:57 pm

    walahhh dab!cepet sembuh…yo? yg kirim sms loe suruh aja bayarin biaya opname…..sok-sokan…beraninya sms…gak berani natap mata huhahahaha..dab….kok fotone dadi cewek gawulll sehhh..piye ki mengko bojomu….salammm budaya..salam..perjuangan..

  37. 39 Mr. Geddoe April 3, 2007 pukul 2:58 pm

    Ass akhi, sadarlah.. Matahari itu benar mengelilingi bumi…
    Bertobatlah akhi, jangan melangkahi para ulama dan umat terdahulu… Jangan ngeyel kalau tidak tahu ilmunya. Diam adalah hikmah™😛

    *ngunyah-ngunyah popcorn*

  38. 40 anu April 3, 2007 pukul 3:52 pm

    Fotonya yang cw ngrokok diharamkan ya mas ?😀 Sekarang ya seharusnya ya gak boleh nampilin cw lain selain Calon Istri dong..😛 Bukan Muhrim-nya…😀 Nanti ada yang protes lagi loooo
    *salah fokus*

  39. 41 p4ndu_454kura April 3, 2007 pukul 4:54 pm

    Semoga bapaknya cepat sembuh ya…
    BTW kalo misalnya kena kanker (bukan nakut-nakutin neeh), kamu bisa cari info di website punya ibuku
    Siapa tau disana ada keterangannya.🙂

  40. 43 sora9n April 3, 2007 pukul 5:56 pm

    @ Mr. Geddoe:


    Diam adalah hikmah™😛

    *ngakak*

    Jadi ada TM-nya toh sekarang kalimat itu?😀

    @ joesatch

    Adapun tersangka MS, nampaknya harus bersiap-siap menjalani proses hukum berkaitan dengan perbuatannya😛

    Joe… aku pernah denger lho, para terhukum di penjara sering mengalami kasus ini. Masa sih kamu…?😯

  41. 44 manusiasuper April 3, 2007 pukul 6:08 pm

    *telat*
    Hmm… perasaan kenal sama nomer HPnya…

    Disembunyiin di sini, tapi tetep dipajang sama RAJAIBLIS…

    Sia-sia…

  42. 45 antobilang April 3, 2007 pukul 8:20 pm

    ayo…semua cepet2 catet nomer hape manusia super itu!!
    kalo disini udah di sensor, di tempat rajaiblis masih ada tuch!

    buruan dikoleksi….kalo yang banyak pulsa dan lagi ga ada kerjaan di sms2in aja…waakkakakak

    joe, gimana update berita ayahanda? semoga lekas sehat yah!

  43. 46 ilham April 3, 2007 pukul 9:21 pm

    Joe, kau skrg selalu tampil cantik ya… Hehehehe. Sory OOT, jgn dihapus ya. Udah minta maaf duluan toh😀

  44. 47 Mr. Geddoe April 3, 2007 pukul 9:52 pm

    *ngakak*

    Jadi ada TM-nya toh sekarang kalimat itu?😀

    Ah, mengapa tidak? Karena… Mmm…

    Ah, saya nggak mau ngomong lagi. Kenapa? Karena Diam adalah Hikmah™😛

  45. 48 jejakpena April 3, 2007 pukul 11:43 pm

    wah, dari blog sampai ke sms-an juga ya?
    *Geleng-geleng kepala*

    Moga cepat sembuh ya bapaknya…

  46. 49 deKing April 4, 2007 pukul 1:45 am

    Sorry kemarin2 sibuk so baru sempat mampir…
    Gimana kabar bapakmu Joe?Semoga beliau cepat sembuh ya. AMIN…

  47. 50 H.N Wawan April 4, 2007 pukul 3:04 am

    Dengan membaca Sholawat atas kanjeng nabi s.a.w. mari kita doakan bapak dari saudara kita joe . semoga cepat sembuh. amin

  48. 51 rajaiblis April 4, 2007 pukul 11:57 am

    @antobilang

    “ayo…semua cepet2 catet nomer hape manusia super itu!!
    kalo disini udah di sensor, di tempat rajaiblis masih ada tuch!

    buruan dikoleksi….kalo yang banyak pulsa dan lagi ga ada kerjaan di sms2in aja… “

    belum ada “permohonan” dihapus atau disembunyikan …

    wakakkakakaa …

  49. 52 rajaiblis April 4, 2007 pukul 11:59 am

    @manusiasuper

    *telat*
    Hmm… perasaan kenal sama nomer HPnya…

    kenal ma nomer siapa ya ?

    wakkakakakaaa …

  50. 53 Fourtynine April 4, 2007 pukul 12:21 pm

    anu Joe, mau dibantuin nimpukin manusiasuper ga?

  51. 54 brian April 4, 2007 pukul 12:22 pm

    cepet sembuh ya pak de :))

  52. 55 joesatch April 4, 2007 pukul 2:19 pm

    ALL:::
    Bapak saya alhamdulillah sudah mendingan. cuma, sejak kemarin dapat pantangan nggak boleh makan apapun dulu dari dokternya😉
    makaci buat doanya, teman-teman semua

  53. 56 ta2 April 4, 2007 pukul 5:22 pm

    alhamdulillah…
    masalah sms itu…segala sesuatu harus disukuri
    bersukur ada yang sms mas seperti itu
    berarti dia perhatian sama mas, berarti dia sayang sama mas, ya kan?
    buktinya dia mau membuang 350 nya buat sms mas nek aku yo wegah… :p
    tp…jangan2 dia pake sms gratisan, aku cabut kembali wes kata2ku hehehehe

  54. 57 joesatch April 4, 2007 pukul 6:19 pm

    dia pake xl. gratisan. si mansup itu tidak sebegitu baiknya. itu jelas! tidak ada hipotesa lain, kekekekekekekekeke!

  55. 58 zam April 4, 2007 pukul 8:22 pm

    Mugo bapakmu cepet mari, yo Joe..

    eh..

    asem ik..
    ana banner USTADZ BLOG!!

    wakaakkakaa

  56. 59 chielicious April 5, 2007 pukul 12:17 pm

    Halahhh..mansup kurang kerjaann..bales joe bales ..ekekkeke

  57. 60 venus April 6, 2007 pukul 10:58 am

    wah, joe. maap, telat. bloglinesku keparat tenan ki😦

    aku melu ndongakne, joe. mudah2an bapak cepet sehat.amiin

  58. 61 pramur April 6, 2007 pukul 5:37 pm

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Hm? Ayahmu sakit Mas? Mudah2an cepet sembuh aja ya…

    Eh, btw, doanya orang fasik bin munafik seperti saya ini apa ya bisa diterima Tuhan Mas..?

  59. 62 syifa April 8, 2007 pukul 6:56 am

    aku ikut doain Joe, tapi ga bilang2 ke kamu (salah satu doa yang dikabulkan kan doa yang diem2 alias tanpa sepengetahuan)🙂
    btw, apa mikirin orang2 itu ga ngabisin waktumu? bikin manyun en cepet tua lho…

  60. 63 joesatch April 8, 2007 pukul 7:19 pm

    ALL:::
    makaciiiiiiiiii………bapakku sudah pulang sekarang, hohohoho. alhamdulillah

  61. 64 dewo April 10, 2007 pukul 10:25 pm

    Semoga Bapak segera sembuh. Amin.

  62. 65 dwi April 12, 2007 pukul 2:58 pm

    mas,,mas,, bapakny uda pulang ya,,
    alhamdulillah deh,,
    sakit apa y??
    kemaren adek wi juga mrs tu, typhus gitu..
    jangan2 sama ya..

  63. 66 ManusiaSuper Januari 27, 2009 pukul 6:12 pm

    Waduh… Nomerku masih dipajang di kolom komentar,,, mana empunya rumah sudah pindah, pegimane ini??


  1. 1 ketika manusia berdialog dengan iblis « Who am I Lacak balik pada April 3, 2007 pukul 4:19 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,032,449 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

April 2007
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia