Jilbab atau Tidak

Hayo jujur-jujuran! Antara gambar…

dan…

Buat kaum lelaki, mana yang lebih bikin horny?

Tulisan terkait: Balada Gadis Berjilbab dengan Pakaian Membungkus Ketat

117 Responses to “Jilbab atau Tidak”


  1. 1 leeloos Maret 9, 2007 pukul 9:43 pm

    Saya bukan cowo, tapi pengen ikut ngomen.

    Yang berjilbab lebih mengundang selera. Soalnya yang berjilbab pake baju ngepas body, yang tidak berjilbab kebalikannya.

    Tapi tergantung tipe cowonya juga sih😛

    Kalo saya cowo, dua-duanya ga ada yang bikin horny.

  2. 2 kudzi Maret 9, 2007 pukul 10:01 pm

    Karena yang bawah berpakaian ketat, pasti perhatian teruju ma yang bawah… kekekekkeee…
    Yang bawah salah make baju, soale make baju adeknya kekekekekeee
    Btw joe yang atas ma yang bawah kayaknya pernah liat orangnya ?..
    apalagi yang bawahh… tahu deh orangnya siapa ?? pasti profil lengkap cewak yang dibawah itu disini
    ya ngga joee ?

  3. 3 kudzi Maret 9, 2007 pukul 10:06 pm

    Kalo saya sih, yang mengundang perhatian ya… foto yang bawah, kan itu make baju ketat menn !!…. kekekkeeee…
    Mungkin mbaknya yang dibawah lagi make baju adeknya
    hihihihi…..
    Btw joe, koq kayaknya kenal deh ma kedua foto tsb, apalagi yang dibawah !… profilnya ada disini kan ??
    Ampun joe…..!

  4. 4 peyek Maret 9, 2007 pukul 10:37 pm

    horny-horny-an, tergantung “pikirane ngeres opo ora ngeres!”

  5. 5 joesatch Maret 9, 2007 pukul 10:47 pm

    nek aku pilih yang kedua. look at her boobs, dude😛

  6. 6 Hanichi Kudou Maret 9, 2007 pukul 11:28 pm

    Kang Mas Joe, nuwun sewu nggeh.. dari dua gambar diatas gak ada tuh yang pake jilbab.. Demi Allah.. Coba aja tanya sama orang arab atawa cari di al-Quran sama al-Hadits, ada nggak yang bilang klo yang dipake sama wanita yang digamabr kedua itu pake jilbab? PAsti nggak ada.. Itu bukan jilbab yang disyariatkan oleh Islam lho kang, bahkan kerudungpun itu gak termasuk kategorinya..

    Monggo dilihat definisi Jilbab Ten Mriki , kalian definisi kerudung Ten Mriki.

    Ditulisan yang saya link-kan itu dikatakan bahwa yang dimaksud JILBAB adalah :

    1. ar-ridâ’ (mantel) yang menutup tubuh dari atas hingga bawah (Az-Zamakhsyari, al-Kasyâf, vol. 3 (Beirut: Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, 1995), 542.)

    2. Al-Qasimi menggambarkan, ar-ridâ’ itu seperti as-sirdâb (terowongan)(Al-Qasimi, Mahâsin al-Ta’wîl, vol. 8 6 (Beirut: Dar al-Kutub al-Kutub al-Ilmiyyah, 1997), 112.)

    3. Adapun menurut al-Qurthubi, Ibnu al-‘Arabi, dan an-Nasafi jilbab adalah pakaian yang menutupi SELURUH TUBUH. (Al-Quthubi, al-Jâmi’ li Ahkâm al-Qur’ân, vol. 13 (Beirut: Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, 1993), 156; Ibnu al-‘Arabi, Ahkâm al-Qur’ân, vol. 3 (Beirut: Dar al-Kutub al-‘Ilmiyyah, ), 382; al-Nasafi, madârik al-Tanzîl, vol. 2 (Beirut: Dar al-Kutub al-‘Ilmiyyah, 2001), 355; Mahmud Hijazi, al- Tafsîr al-Wadhîh (Dar at-Tafsir, 1992), 625.)

    4. Sebagian lainnya memahaminya sebagai mulâ’ah (baju kurung) yang menutupi wanita atau al-qamîsh (baju gamis). (Wahbah al-Zuhayli, Tafsîr al-Munîr, vol. 11 (Beirut: Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, 1991), 106; al-Wahidi al-Naysaburi, al-Wasîth fî Tafsîr al-Qur’ân al-Majîd, vol. 3 (Beirut: Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, 1994), 482; al-Baghawi, Ma’âlim al-Tanzîl, vol. 3 (Beirut: Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, 1993), 469; al-Khazin, Lubâb al-Ta’wîl wa fî Ma’â nî al-Tanzîl, vol. 3 (Beirut: Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, 1995), 437.; Al-Baqa’i, Nazhm Durar fî Tanâsub al-Ayât wa al-Suwar, vol. 6 (Beirut: Dar al-Kutub al-Kutub al-Ilmiyyah, 1995), 135.)

    5. Menurut Ikrimah, jilbab itu menutup bagian leher dan mengulur ke bawah menutupi tubuhnya, sementara bagian di atasnya ditutup dengan khimâr (kerudung) yang juga diwajibkan (QS an-Nur [24]: 31). (Ibnu Katsir, Tafsîr al-Qur’ân al’Azhîm, vol. 3 (Riyadh: Dar ‘Alam al-Kutub, 1997), 637; Said Hawa, al-Asâs fî Tafsîr, vol. 8 (tt: Dar as-Salam, 1999), 4481.)

    Nah.. jilbab dipakai :

    1. Untuk menutupi pakaian yang biasa dikenakan dalam rumah. Jadi Jilbab itu adalah pakaian LUAR, dan DI-DALAM jilbab itu harus ada pakaian rumah, seperti rok atau celana panjang yang biasa dipakai di rumah/kamar kos, jadi intinya, didalam jilbab itu ada pakaian lagi, dan pakaian ini harus lengkap.

    2. Ketika hendak KELUAR RUMAH. Seperti di kampus, sekolah, pasar, pokoknya ketika keluar dari pintu rumah wajib mengenakan Jilbab.

    Sedangkan KERUDUNG harus memenuhi dua syarat :

    Pertama, bahwa kerudung yang diulurkan dari atas kepala wajib menutupi leher dan dada, karena leher dan dada adalah aurat wanita yang wajib ditutupi (Taqiyuddin an-Nabhani, an-Nizham al-Ijtima’i fi al-Islam, Beirut : Darul Ummah, 2003, hal. 68; lihat juga Imam Suyuthi, Al-Iklil fi Istinbath at-Tanzil, Kairo : Darul Kitab al-‘Arabi, Kairo, 1373 H, hal. 162; Tafsir al-Baidhawi, Beirut : Darush Shadir, Juz IV hal. 78).

    Kedua, bahwa wajib hukumnya menutupkan/mengulurkan kain kerudung ke atas leher dan dada. Jadi, kerudung tidak hanya berfungsi menutupi kepala, namun sekaligus juga menutupi leher dan dada itu. (Taqiyuddin an-Nabhani, an-Nizham al-Ijtima’i fi al-Islam, Beirut : Darul Ummah, 2003 hal. 69; lihat juga Syaikh Hasanain Muhammad Makhluf, Tafsir wa Bayan Kalimat al-Qur`an al-Karim, Beirut-Damaskus : Darul Fajr al-Islami, 1994, hal. 353).

    Sehingga jelas bahwa gambar yang Kang Mas Joe tampilkan itu sama sekali tak ada satupun yang memenuhi syarat-syarat syariat. Sehingga bisa saya katakan tidak ada yang memeakai jilbab. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati dan rasa hormat, saya meminta KEBIJAKSANAAN DAN KE-RELA-AN dari Kang Mas Joe untuk MENGGANTI JUDUL ARTIKEL INI, KARENA DI DUA GAMBAR YANG ADA TIDAK ADA SEORANGPUN YANG MEMAKAI JILBAB.

    Dan jika Kang Mas memenuhinya, maka saya sangat berterima kasih sekali kepada Kang Mas, dan akan bertambahnya rasa hormat dan simpati saya kepada Kang Mas. Namun jika Kang Mas tidak berkenan menggantinya, maka saya takut akan ke-TIDAK BERKENAN-an Allah ‘azza wa jalla kepada Kang Mas Joe. Demikian curhat dan permintaan dari saya Kang Mas, saya mohon Kang.. saya memohon..🙂

  7. 7 Anjaz Maret 9, 2007 pukul 11:34 pm

    kayaknya gak ada yg bikin horny….🙂 tp kalo yg hampir bikin horny yg no. 2 lah…ahhheheh

  8. 8 joesatch Maret 9, 2007 pukul 11:37 pm

    kudzi:::
    jelas kamu tau. barang mipa semua. kampret ah lu, dzi!😀
    Hanichi Kudou:::
    lho, judulnya kan “jilbab atau tidak”, ya tho? isinya juga nggak bilang ada yang pake jilbab, kan? biar disimpulkan sama pembaca sendiri aja. seperti panjenengan menyimpulkan sesuai apa yang terlintas di otak masing2. dan tenang saja, Allah itu nggak ndeso, kok. setidaknya menurut saya🙂

  9. 9 kharis Maret 9, 2007 pukul 11:38 pm

    buat apa pakai jilbab tapi cara berpakaian membungkus ketat, yang serba menonjol… apa? itunya nonjol! hahaha… tapi asik lho…. hihihi… buat sawangan gitu… maaf. yah… emang sih… tergantung pikiran kita. buset… tuh…. lari aja, dari pada binggung… hehehe…….

  10. 10 joesatch Maret 9, 2007 pukul 11:39 pm

    Anjaz:::
    paling tidak mendekati horny-lah, mas. saya juga cuma “hampir”, kok. lha belum pada menanggalkan pakaiannya soale, kekekeke

  11. 11 joesatch Maret 9, 2007 pukul 11:40 pm

    kharis:::
    bingung? kalo bingung pegangan aja😛

  12. 12 Hanichi Kudou Maret 10, 2007 pukul 12:04 am

    Lha ya itu makanya Kang Mas.. Wong gak ada yg make jilbab kok judulnya “jilbab dan tidak”???!! Anehh lho Kang Mas ini..🙂

    Otak masing-masing Kang Mas? Saya hanya ingin mengingatkan Kang Mas bahwa Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

    “Laa yu’minu ahadukum hatta yakuuna hawaahu taba’aa limaa ji’tubihii”

    “Tidaklah beriman seorang diantara kalian hingga hawa nafsunya tunduk kepada apa yang aku bawa [Al-Qur’an dan As-Sunnah]” (Hadits Hasan Shahih, Imam An-Nawawi telah meriwayatkannya dalam kitab al-Hujjah dengan sanad Shahih dari Abdullah bin ‘Amr bin al-‘Ash).

    Buat saya, lebih baik dikatakan “ndeso” daripada dilaknat sama ALlah.. KArena hanya dialah yang menguasai Hari Pembalasan..

    Ya Allah saksikanlah, aku telah menyampaikannya..

  13. 13 joesatch Maret 10, 2007 pukul 12:39 am

    jujur, saya memang ga berharap tiap yang baca blog saya langsung menelan mentah2 apa yang saya tulis🙂 saya berharap mereka juga berpikir. kalopun saya harus keliatan sebagai orang bejat sebagai konsekuensinya, nggak masalah. toh sudah saya jelaskan di lembar perkenalan saya knp saya pgn jadi bajingan😀
    .
    aneh? nggak aneh kalau menurut otak saya. mungkin panjenengan perlu sedikit belajar bahasa publikasi🙂 “teori penulisan teks”, nama mata kuliahnya, yang dulu saya dapatkan waktu masih kul di msd

  14. 14 Hanichi Kudou Maret 10, 2007 pukul 1:16 am

    Oalaahh.. Gitu tho.. Nggeh.. nggeh.. Kang Mas sy mengerti, Saya akan belajar apa itu “teori penulisan teks”. Kang Mas ada bukunya ndak? Boleh pinjem ndak, kyknya menarik tuh..

    Jujur, komentar Kang Mas brilian.. sipp..sipp… (eiit.. ati-ati bisa terbang lho)🙂

  15. 15 joesatch Maret 10, 2007 pukul 1:33 am

    wah, kalo saja panjenengan kenal saya, maka panjenengan akan tau kalo saya sama sekali nggak pernah bawa2 buku pas kuliah. beda cerita kalo ujian, itu juga dpt minjem😛
    .
    coba cari2 aja di toga mas atau social agency atau gramed atau shoping (dengan 1 ‘p’). pokoknya buku tentang dunia advertising. nggak ada judul spesifiknya, memang.

  16. 16 Amd Maret 10, 2007 pukul 1:33 am

    Sebentar, sebentar….

    Yang dikasih efek photoshop wajahnya saja atau….

    WAJAHNYA AJA KAN?

    * Sekedar klarifikasi *

  17. 17 joesatch Maret 10, 2007 pukul 1:48 am

    wajahnya saja. sumprit! eh, sumpah!😀

  18. 18 deKing Maret 10, 2007 pukul 4:33 am

    Aku malahan mikir jangan2 salah satu di antara kedua foto di atas aalah Joe yg lagi nyamar, makanya wajahnya dismsor😀
    *kaburrrr……*

  19. 19 cakmoki Maret 10, 2007 pukul 5:17 am

    Maaf Mas Joe, yang digembol no. 2 itu asli ?
    *hanya meyakinkan*

  20. 20 joesatch Maret 10, 2007 pukul 6:03 am

    deking:::
    wew…aku bukan tessy ya…
    cakmoki:::
    asli…asli…sumpah!🙂

  21. 21 Umar Faridz Maret 10, 2007 pukul 6:52 am

    orang pintar pilih nomer dua…hehehehehe…

  22. 22 zam Maret 10, 2007 pukul 9:45 am

    lebih horny kalo ndak pake baju.. :p

    *kabur ke pelukan cewek tidak berabaju*

  23. 23 nungqee24 Maret 10, 2007 pukul 10:35 am

    hihihihi…. horny apaan sih joe😛

  24. 24 priandoyo Maret 10, 2007 pukul 12:15 pm

    dari kacamata fashion, gambar yang pertama lebih menarik. yang kedua kok numpuk-numpuk ga karuan gitu

    dari kacamata psikologi, gambar yang pertama menunjukkan anak yang pemalu (tangannya bertumpu), yang kedua lebih ekstrovet, mungkin itu jadi alasan kenapa dia memilih model jilbab seperti itu.

    saya pilih yang pertama

  25. 25 mamabhian Maret 10, 2007 pukul 12:50 pm

    mungkin klo saya jadi cowo, yg bikin horny itu yg pic dibawah

    walau dia pake penutup kepala, klo gaya pakaiannya gitu ya image religiusnya ga ada.

    lagipula , bentuk / model jilbabnya seperti itu , kelihatannya seperti penutup kepala biasa .

    so musti dipertanyakan lagi negh… hehheheh

  26. 26 ulil Maret 10, 2007 pukul 1:56 pm

    Islam adalah ajaran yang sangat sempurna, sampai-sampai cara berpakaiannya pun dibimbing oleh Alloh Dzat yang paling mengetahui apa yang terbaik bagi diri kita. Bisa jadi sesuatu yang kita sukai, baik itu berupa model pakaian atau perhiasan pada hakikatnya justru jelek menurut Alloh. Alloh berfirman, “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu adalah baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu, Allohlah yang Maha mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui” (Al Baqoroh : 216). Oleh karenanya marilah kita ikuti bimbingan-Nya dalam segala perkara termasuk mengenai cara berpakaian.

    Perintah dari atas langit
    Alloh Ta’ala memerintahkan kepada kaum muslimah untuk berjilbab sesuai syari’at. Alloh berfirman, “Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu serta para wanita kaum beriman agar mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka mudah dikenal dan tidak diganggu orang. Alloh Maha pengampun lagi Maha penyayang”. (Al Ahzab : 59).
    Ketentuan jilbab menurut syari’at
    Berikut ini beberapa keentuan jilbab syar’i ketika seorang muslimah berada di luar rumah atau berhadapan dengan laki-laki yang bukan mahrom (bukan ‘muhrim’, karena muhrim berarti orang yang berihrom) yang bersumber dari Al Quran dan As Sunnah yang shohihah dengan contoh penyimpangannya, semoga Alloh memudahkan kita untuk memahami kebenaran dan mengamalkannya serta memudahkan kita untuk meninggalkan busana yang melanggar ketentuan Robbul’alamiin.
    1. Pakaian muslimah itu harus menutup seluruh badannya kecuali wajah dan kedua telapak tangan (lihat Al Ahzab : 59, An Nuur :31). Selain keduanya seperti leher dan lain-lain, maka tidak boleh ditampakkan walaupun cuma sebesar uang logam, apalagi malah buka-bukaan. Bahkan sebagian ulama mewajibkan untuk ditutupi seluruhnya tanpa kecuali-red.

    2. Bukan busana perhiasan yang justeru menarik perhatian seperti banyak dihiasi dengan gambar bunga apalagi yang warna-warni, atau disertai gambar mahluk bernyawa, apalagi gambarnya lambang partai politik!!!; ini bahkan bisa menimbulkan perpecahan diantara sesama muslim. Sadarlah wahai kaum muslimin.

    3. Harus longgar, tidak ketat, tidak tipis dan tidak sempit yang mengakibatkan lekuk-lekuk tubuhnya tampak atau transparan. Cermatilah, dari sini kita bisa menilai apakah jilbab gaul yang tipis dan ketat yang banyak dikenakan para mahasiswi ataupun ibu-ibu di sekitar kita dan bahkan para artis itu sesuai syari’at atau tidak.

    4. Tidak diberi wangi-wangian atau parfum karena dapat memancing syahwat lelaki yang mencium keharumannya. Nabi Sholallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika salah seorang diantara kalian hendak ke masjid, maka janganlah sekali-kali dia memakai wewangian” (HR. Muslim). Kalau pergi ke masjid saja dilarang memakai wewangian lau bagaimana lagi para wanita yang pergi ke kampus-kampus, ke pasar-pasar bahkan berdesak-desakan dalam bis kota dengan parfum yang menusuk hidung ?! Wallohu musta’an.
    5. Tidak menyerupai pakaian laki-laki seperti memakai celana panjang, kaos oblong dan semacamnya. Rosululloh melaknat laki-laki yang menyerupai perempuan dan perempuan yang menyerupai laki-laki. (HR. Bukhori).
    6. Tidak menyerupai pakaian orang-orang kafir. Nabi senantiasa memerintahkan kita untuk menyelisihi mereka diantaranya dalam masalah pakain yang menjadi ciri mereka.
    7. Bukan untuk mencari popularitas. Untuk apa kalian mencari popularitas wahai saudariku? Apakah kalian ingin terjerumus ke dalam neraka hanya demi popularitas semu. Lihatlah isteri Nabi yang cantik Ibunda ‘Aisyah rodhiyallohu ‘anha yang dengan patuh menutup dirinya dengan jilbab syar’i, bukankah kecerdasannya amat masyhur di kalangan umat ini? Wallohu muwaffiq.

    (Disarikan oleh Abu Mushlih dari Jilbab Wanita Muslimah karya Syaikh Al Albani).

  27. 27 wida Maret 10, 2007 pukul 2:44 pm

    Oalllaa joe km ini… kasian mba2 yg km pasangin photonya….. jd bahan komentar orang2….

  28. 28 khabib Maret 10, 2007 pukul 3:05 pm

    Hmm… yang pertama kayaknya kenal. Mhs Komsi angkatan yg sama dgn Joe? WN? Yen bener, iku isih sedulur cedhak je. Pasang potone wis ijin durung? Dituntut royalti lho nanti

    @Anjar
    Anjar “milih” bukan untuk kenalan tho? Kandhakke Dinda lho😀

  29. 29 YaYaN Maret 10, 2007 pukul 4:45 pm

    keduanya ga ada yang pake jilbab tuh…
    yang pertama… rambutnya terurai
    yang kedua… itu mah cuma pake penutup kepala kaleee…

  30. 30 tepe Maret 10, 2007 pukul 4:51 pm

    jo harusnya pertanyaanya.. mana yang lebih jahat? wekekekkee..
    pakabar mbak yang atas tu ya.. masih jomblo kah?
    hehehe..

  31. 31 wadehel Maret 10, 2007 pukul 4:52 pm

    Ga ada yang bikin horny. Gw ga napsu sama mahluk yang mukanya aneh ga jelas gitu.

    Titip pesen Joe buat yang pertama: olahraga dong biar lebih tegap, itu akan bikin badan lu lebih seksi dan sehat.
    Buat yang kedua: Gede juga, he he he… lucu.

  32. 32 passya Maret 10, 2007 pukul 5:02 pm

    segitu udah pada horny???

  33. 33 anung Maret 10, 2007 pukul 6:04 pm

    *busyet*
    lagi2 molotov dari joe

  34. 34 masdhenk Maret 10, 2007 pukul 6:11 pm

    hoalah….
    ndonya ndonya…..
    sing penting gak muncul pembenaran, bahwa “gak jilbaban ra popo sing penting atine……

    lam kenal mas joe,
    aku podo karo mas passya…mosok ngono dho wes horny toh?

  35. 35 kikie Maret 10, 2007 pukul 6:24 pm

    kok betah ya pake baju kekecilan begitu…

  36. 36 Tanto Dikdik Arisandi Maret 10, 2007 pukul 7:52 pm

    Hah, satu lagi orang bodoh yang sedang membodohi dirinya sendiri. Definisi jilbab aja belum tau, sudah berani ngomong gede. Istighfar, Coy! Mudah-mudahan ALLAH mengampuni anda.

  37. 37 sora9n Maret 10, 2007 pukul 8:38 pm

    @ Anung


    *busyet*
    lagi2 molotov dari joe

    *prang!*

    Dan udara pun mulai panas…😛

    @ joesatch

    jujur, saya memang ga berharap tiap yang baca blog saya langsung menelan mentah2 apa yang saya tapulis🙂 saya berharap mereka juga berpikir. kalopun saya harus keliatan sebagai orang bejat sebagai konsekuensinya, nggak masalah. toh sudah saya jelaskan di lembar perkenalan saya knp saya pgn jadi bajingan😀

    Harusnya, semua orang yang baca post ini baca komentar yang itu juga. Tuh, udah ada beberapa yang langsung jump-to-conclusion…😀

    (…eh, tulisan terkaitnya udah dibaca belum ya? *duh!*🙂 )

  38. 38 Luthfi Maret 10, 2007 pukul 8:43 pm

    OOT: Setau gw nih Joe … dari tempelan2 yang suka dipasang ama anak2 rohis kampus gw, katanya jilbab scr bahasa Indonesia ama Arab lain loh ….
    kalo cuman kerudung gitu mah namanya khimar (not keledai), bukan jilbab.

    CMIIW

  39. 39 Luthfi Maret 10, 2007 pukul 8:46 pm

    @ kudzi & joe
    wah, anak MIpa UGM ya …
    lacak ah …😀

  40. 40 biela Maret 10, 2007 pukul 9:40 pm

    ga dua2nya deh..
    kenapa?
    gambar 1 : auratnya masih kebuka = rambut
    gambar 2 : semuanya ketutup, tapi msh keliatan juga, soalnya ngepres..
    CMIIW

  41. 41 Evy Maret 11, 2007 pukul 1:04 am

    Wah pada ngomongin cewe disini yaa…? hmmm… kenapa kok perempuan terus yg di pusingin, ga ada urusan yg lebih heboh ya, apa negara ancur gara2 cewe ga berjilbab apa gara2 org2 yg munafik? Sorry ya Joe…ga nyambung

    Oh ya klo masalah bikin horny itu masalah hormon… klo hormon lagi tinggi spt kalian yg masih muda2 ini, lihat bejendol dikit udah bejendol juga…ya maklumlah… tinggal manajemen syahwat aja selain manajemen qalbu🙂

  42. 42 rajaiblis Maret 11, 2007 pukul 3:57 am

    @Evy
    iya nech …
    untuk urusan qalbu dah umum di-manage … dah ada orangnya !
    untuk me-manage urusan syahwat … orang yg ngurusnya juga sama …
    masih idup koq manusianya …

    wakkakakaaa …

    @joesatch
    sebodo teing kalo bicara horny …
    namun keduanya bisa bikin adem “burung”

    wakakkakakaaaa …

  43. 43 ilham Maret 11, 2007 pukul 9:09 am

    maaf mas, di 2 foto tsb itukan org yg sama, bukan?😛

  44. 44 diditjoga Maret 11, 2007 pukul 11:02 am

    joesatch is the real bajingan!
    *sori dab..aku yo ho’o soale!🙂

    gathel!! cah edan!!

    iyo dab..saya mencoba jujur pada diri sendiri, semoga yang laen juga, ,apling gak aku dah punya niat untuk jujur!

    sayang muka nya di blur!

    wakakakakkaka

    knopo gawe pertanyaan terlalu jujur ngene dab?
    wes jan, salut aku….

  45. 46 brian Maret 11, 2007 pukul 1:32 pm

    sampah ni… tipe2 postingannya sama semua, dan selalu menjadi hits di wordpress indonesia, sampah banget, ga ada topik lain apah>, dah gitu orang yang ngasi taushiyah ganti2 terus, sampah…

  46. 47 koswara Maret 11, 2007 pukul 2:32 pm

    Assalamu’alaikum wr wb…

    Itu adalah salah satu penggunaan jilbab yg salah…
    dan justru lebih memperlihatkan auratnya ketimbang gambar yg satunya lagi.

    yang sebenarnya adalah….
    coba klik link brk ini…

  47. 48 venus Maret 11, 2007 pukul 3:06 pm

    yang kedua. big boops….oops😀

  48. 49 arul Maret 11, 2007 pukul 5:36 pm

    anda telah mengekspliotasi wanita nih…dengan menampilkan fotonya untuk diliat….

  49. 50 klikharry Maret 11, 2007 pukul 5:50 pm

    ngaku deh…. yang kedua😀
    tapi kayaknya perlu dibuka judul yang baru mengenai definisi jilbab…
    setahu ku jilbab itu yang tidak hanya menutup kepala tapi juga yang itu tuh…

  50. 51 bayuleo Maret 11, 2007 pukul 6:04 pm

    kl dua2 nya telanjang mah ..sama2 bikin horny, gak peduli yg mana Om.

  51. 52 ayOe_imyuTzz Maret 11, 2007 pukul 7:27 pm

    seru bgd comment2nya..
    tapi kasian kale teman2 kalo joE dihujad sana-sini..he3
    comment gmbr Q-2 donk..
    si embak ini, ingin hati pake baju press body, biar keliatan sexy.. eh malah ngak karuan bentuknya…
    bagi kaum hawa, pake deh baju yk sewajarnya.. ngak usah ngikutin trend yk aneh2, ada juga malah jadi korban mode kalo ngak cocok…okay…
    cayooooo banG Joe…

  52. 53 joesatch Maret 11, 2007 pukul 7:28 pm

    Umar Faridz:::
    ndak perlu jadi orang pintar dulu, kok, mas
    zam:::
    mari kita kabur bersama-sama
    nungqee24:::
    aduh, mbak…errr…apa ya? definisi pastinya juga kabur soale
    priandoyo:::
    wahahaha, analisanya boleh juga, mas
    mamabhian:::
    ^_^
    ulil:::
    terima kasih sudah mengingatkan🙂
    wida:::
    kalo mbak yang di atas itu temenku sendiri. dia cuma mesam-mesem aja, hehehe
    khabib:::
    betul, bos. dan jelas sudah saya laksanakan, dunk. tadi siang malah baru lunch lotek berdua sama anaknya🙂
    YaYaN:::
    hehehe, fungsi kata “atau”😀
    tepe:::
    mbak yang di atas wis ra jomblo, pe. meh rabi agustus sesuk
    wadehel:::
    konteks kita kali ini: dari segi bodi. silahkan wajahnya dibayangkan sapa aja, hehehehe
    passya:::
    hampir…cuma hampir…hehehe
    anung:::
    ini cuma mercon tikus biasa, kok😛
    masdhenk:::
    salam kenal juga, mas. saya juga cuma hampir. sudah biasa liat yang lebih di pilem-pilem soale, kekeke
    kikie:::
    aku juga heran, kie😛
    Tanto Dikdik Arisandi:::
    sayangnya, saya sebenernya tau definisi jilbab atau tidak, mas tanto juga tidak tau, kan?😀 makanya saya pakai kata “atau” untuk judulnya
    sora9n:::
    makasih…makasih buat komennya😀
    Luthfi:::
    begitulah, di endonesa sering terjadi penyempitan dan perluasan makna soale🙂
    biela:::
    kalo kamu ikutan horny, aku malah kuatir, biel…kekekeke! masih banyak cowo di dunia ini soalnya
    Evy:::
    menurutku, itulah dahsyatnya wanita, mbak. nasib negara pun ditentukan oleh mereka🙂
    rajaiblis:::
    ehek…ehek…ehek…
    ilham:::
    bukan. maap, tebakannya salah. silahkan coba lagi lain kali🙂
    diditjoga:::
    aku sedang berbagi rasa horny soale, kekekeke!
    clukindahouse:::
    sama kalo gitu
    brian:::
    sayangnya, yang ada di otak saya memang sampah semua. jadinya isi blog ini ya cuma sampah
    koswara:::
    menurut saya juga begitu, mas kos
    venus:::
    kita punya pendapat yang sama, mbak
    arul:::
    fotonya? fotonya sapa e? wong mukanya ndak keliatan gitu, hehehehe
    klikharry:::
    banyak yang bilang, itu memang bukan jilbab, mas harry. makanya lagi, saya pakai kata “atau”
    bayuleo:::
    kalo 22nya? kuat po? kakakaka!

  53. 54 joesatch Maret 11, 2007 pukul 7:30 pm

    ayOe_imyuTzz:::
    chayo juga, ayoe🙂

  54. 55 trojan Maret 11, 2007 pukul 8:20 pm

    koe pancen bajig*n koq joe..
    eh, itu to joe orang yg memanfaatan
    skill corel & photoshop mantap pacarnya??😛

  55. 56 ilham Maret 11, 2007 pukul 10:03 pm

    hehehe, maksudnya selera loe sama aja. jilbab ga jilbab, horninya maksimal ma tubuh segitu😛 hehehehehehehehehe

  56. 57 arul Maret 11, 2007 pukul 11:28 pm

    iya emang gak kelihatan mukanya… tapi bagian tubuhnya yang lain??? Berarti kamu ekspoitasi tubuh wanita dunkz… untuk dilihat orang… benar kan???

  57. 58 wi Maret 12, 2007 pukul 8:23 am

    emang mbak yang di foto itu ga tau ya kalo dia nampang di sini? kesian lho mas…

  58. 59 Way Maret 12, 2007 pukul 9:20 am

    udah gak usah maksa pakai…orang jilbaban itu kan di Arab sono… di Indonesia merasa sok alim, merasa bakal masuk surga sendiri, Islam mau dimiliki sendiri. Padahal kalau udah kenal orang2 yang pakai jilbab yg katanya tertutup, ya sama aja tingkahnya. Seneng ngrumpi, seneng pacaran, masih nyontek, iri lebih parah, gak mau kerja keras, cuma malu-malu aja. Bahkan ada anak ITB jilbaban yg bunuh 3 anaknya sendiri.

  59. 60 esty Maret 12, 2007 pukul 10:11 am

    itu semua kembali ke pribadi msg2 ..
    ada yang pake jilbap tapi masih melakukan hal2 yang tidak seharusnya,,
    Tapi klo pake Jilbap dengan Niat Lilahi Ta ala..
    pasti beda

  60. 61 moonray Maret 12, 2007 pukul 10:14 am

    /*var kaskus=true */
    joe=barisan sakit hati😛

  61. 62 masdhenk Maret 12, 2007 pukul 10:28 am

    @way…
    walah, kok ra nyambung..

  62. 63 chielicious Maret 12, 2007 pukul 10:44 am

    halah..ngeliat poto yang ke2 koq gue jadi malu sendiri ya.. =3

  63. 64 ananta Maret 12, 2007 pukul 11:28 am

    hmm, apa ada misi ‘pake-jilbab-atau-tidak-sama-saja’ ? =p
    kenapa ga sekalian kasih contoh orang pertama ga pernah sholat tp baik, yang satu sholat tapi masih suka nyopet :p

    yah silakan pikir sendiri esensinya

    ~suka amat cari sensasi

  64. 65 lambrtz Maret 12, 2007 pukul 1:03 pm

    its ok joe, sensasi nikmat kan ya :p
    mau bilang apa ya, dah pada diomongin je…
    ya itu aja deh
    org cakep digimanain jg cakep
    oya km dah minta ijin sama si dianya ga joe?kasian lo diomongin orang2 d sini2, bisa wahing 7 turunan
    kalo aku lebih milih yg 1, lebih cutey & innocent…

  65. 66 dani Maret 12, 2007 pukul 2:00 pm

    Bagimana perasaan cewek-cewek itu klo baca postingan ini ya..? meliat gambar-nya dpampang dan membaca komentar2 tentang tubuhnya. Hi gak mikir apa? jahat bgt loe joe!

  66. 67 joesatch Maret 12, 2007 pukul 8:36 pm

    trojan:::
    bjgn? wakakaka. u know me-lah🙂 dan bukan skill mantap pacarnya, tapi skill mantap BEKAS pacarnya
    ilham:::
    maksimal? sama yang lebih juga masih mampu kok, kekekeke
    arul:::
    wahahaha, memang iya. ya untuk ngasi ilustrasi postingan saya sebelumnya. tapi yang jelas, udah pake ijin dari mbaknya yang di atas. coba, ada solusi saya harus menampilkan ilustrasi yang bgmn? dunia toh butuh fakta, kekeke!
    wi:::
    tau, kok, wi. dia cuma nyengenges😛
    Way:::
    wah, saya ndak pernah maksa, kok
    esty:::
    dan ternyata, motivasi seorang cewe memakai jilbab itu bisa macem2…
    moonray:::
    bukan barisan sakit hati, tapi barisan nyesel dan kecewa. kecewa, kok bohaynya baru keluar sekrg. ga dari dulu2, gitu…😛
    masdhenk:::
    biarlah, mas. siapapun boleh berkomentar apa aja kok di sini
    chielicious:::
    kenapa malu, chie? masih pake baju, kan?😀
    ananta:::
    saya nggak ada tendensi ke arah itu. tapi buat dunia, buat orang2 yang jadi korban copetnya, pasti nggak peduli dia salat/nggak, yang penting nggak merugikan orang🙂 dan, secara naif saya akan menjawab, saya nyari sensasi buat naikin hits😀
    lambrtz:::
    udah kurayu pake lotek bu bagyo, kok, kekekeke
    dani:::
    jahat? saya masih pake kode etik jurnalistik, kok. mukanya kublawurin tuh🙂 dan foto orang yang kupasang, saya pikir nggak buta agama (terbukti dengan ‘jilbab’nya). mereka tau konsekuensi thd tingkah lakunya

  67. 69 kudzi Maret 13, 2007 pukul 7:39 pm

    Ampun Joe, ojo nesu karo aku, tujuannya hanya untuk bercanda koq
    kekekekee
    Ampun Joe !!
    Maaf…
    Joe…!!
    Lain kalo make WARNING ! OK kekekkeee

  68. 70 maruria Maret 14, 2007 pukul 5:15 pm

    walah joe..senengane ko bikin postingan yang kontroversial gitu lhoo…
    Sudah to sudah..jangan dipoyo’i terus yang pake penutup kepala itu. apa ndak kasihan kalo tiba-tiba dia baca komen temen2 smua to??

  69. 71 pitik Maret 14, 2007 pukul 5:36 pm

    aku pilih no 1, soalnya pemandangan belakangnya indah…

  70. 72 crizosaiii Maret 15, 2007 pukul 7:01 am

    wekkss… foto-fotonya malu-maluin cah MIPA-UGM wae joe…joe..!! jangan-jangan ntar mipa dicap jelek wae, joe.

  71. 73 bangsari Maret 15, 2007 pukul 8:22 am

    berjilbab atau tidak, seksi atau tidak, ngepres body atau tidak, itu urusan mereka. bagi cowok, kalo cantik mah selalu menggiurkan. he..he..

  72. 74 asoybeboy Maret 15, 2007 pukul 10:04 am

    sori bos, gambarnya tak cokot

  73. 75 antobilang Maret 15, 2007 pukul 11:00 am

    joe, kapan ditambahi nomor telponnya masing2 cewek itu?

  74. 76 onani Maret 15, 2007 pukul 12:28 pm

    wah kalo gue sih lebih terangsang sama foto yang pertama. Soale “adek” gue suka terangsang/ngaceng nih kalo ngeliat rambut dan leher cewe. uuuu asooiii

  75. 77 joesatch Maret 15, 2007 pukul 11:34 pm

    huahahaha…!
    all, saya senang membaca komentar kalian yang lucu2

  76. 78 mahendra Maret 16, 2007 pukul 1:36 pm

    ak masih hornian yang atas..

  77. 79 Kiky Maret 16, 2007 pukul 4:28 pm

    smua tergantung yg ngeliat…kalo lagi horny ya horny aja…mau pake baju kek, mau ga pake baju kek, pake jilbab kek, ngga kek…tapi kalo lagi “musim kawin” ya tetep horny ajha…

  78. 80 kumala Maret 17, 2007 pukul 12:02 am

    saya bukan cowok, tapi mau komen ahhh..

    yg no 2 seksiiiiiii… wow… bikin ngiri ajah😀

  79. 81 joesatch Maret 17, 2007 pukul 12:26 am

    hahaha…saya juga iri kok mbak. iri sama pacarnya😛

  80. 82 mas agus Maret 17, 2007 pukul 1:48 pm

    mas joe
    mbok ya kalo mbikin perbandingan yang sama-sama “pating plenthung”, lha kalo gitu rasanya kok rada tendesnius eh tendensius gitu lhoo.

  81. 83 joesatch Maret 17, 2007 pukul 2:08 pm

    wew…justru buat menggiring ke arah “wanita berjilbab yang cerdas memanfaatkan potensi tubuhnya” kok, wakakakaka!
    bcanda…bcanda…tapi realita di masyarakat memang seperti itu e mas…yang berjilbab kdg2 malah lebih bikin horny ketimbang yang tidak berjilbab……….setidaknya menurutku

  82. 84 calonorangtenarsedunia Maret 17, 2007 pukul 9:08 pm

    walaah….
    kurang artistik tuh fotonya,,
    coba yg no 2 di foto dr samping,,
    bisa megap2 kalian co2,,

    whahaha47x…

  83. 85 nomercy Maret 18, 2007 pukul 5:50 am

    kekekekkkkk…
    itulah manusia kalo sepotong-potong pengertiannya tentang agama mas….

  84. 86 Kainlaps Maret 19, 2007 pukul 4:54 am

    Mas, klu dilihat dari gbr kedua cewe tsb, ya pilihan jatuh pada nomer 2, abisnya ALDA sih…. (hehehehehe)

  85. 87 nduti Maret 21, 2007 pukul 11:11 am

    sebelumnya, salam kenal🙂
    kalo masalah jilbabnya..saya ga mau komen.

    cumaa….kasian amat tu cewek yg dipasang link-nya disini.
    mungkin dia emang ga memenuhi syariat. tp apa ya bijaksana, secara tidak langsung menghakimi dia seperti itu?

    but anyway, this is your blog. not mine. saya cuma bisa komen gitu aja. terserah yg punya blog :p

    nice topic, by the way….

  86. 88 wortel_uhuy Maret 21, 2007 pukul 11:34 am

    jon…jon…gembus koe…
    cen dian C U X koe…
    tapi…

    aku setuju jon… horny sing no 2..
    gara2 wanita2 semacam itulah yang membuat jilbab bukan lagi sebagai pelindung wanita.. malah menarik para ‘bajingan2’ seperti qta untuk membuka mata..menelan ludah..dan bernada ‘kikuk2’…. ha3

  87. 89 Zha Maret 21, 2007 pukul 3:22 pm

    wah, mas joe…ternyata mas joe juga mengamati tentang cara berpakaian cewek yang berjilbab ya..
    ternyata laki2 juga peduli sama penampilan cewek berjilbab..
    dari 2 di atas, tentu lebih berbahaya yang bawah, menurutku.
    oh ya, kalo boleh tahu, kalo mas joe bertemu sama akhwat yang berjilbab dengan arti yang sesungguhnya, mengulur jilbab hingga menutup dada gimana? apa gerah, ato risih, ato mungkin malah senang melihat keperkasaan akhwat alias jilbaber gedhe?meski jilbabnya mungkin bikin panas, tapi tetap memakainya demi Tuhannya, ALLAH SWT.
    commentnya???

  88. 90 iin Maret 21, 2007 pukul 6:20 pm

    ufffff… oh no, insya Allah saya tidak akan berpakaian ketat spt dia. maluuuuuuuuuuu
    saya ga tau apakah ini post-entry yg bijak atau tidak. saya lihat sdr jg malah memamerkan aib muslimah sdri anda sndiri dg pameran foto wanita berbaju ketat tsb di blog.
    yg pasti banyak yg beraksi euy.

    heva nice day!

  89. 91 rizko Maret 21, 2007 pukul 9:03 pm

    cewek sekarang emang ada2 aja, suka amat ya ama yang ketat2, kita sih asyik2 aja ngeliatnya, lumayanlah pemandangan gratis🙂 tapi intinya sebagai lelaki, mata tetep seneng ama yang mini2, ketat, kalo perlu telanjang sekalian kita seneng banget. But itu sekedar tuk cuci mata doank, kalo buat istri mah tentu nyarinya yang tertutup donk, enak aja kalo body istri bisa banyak yang liat…

    atau karena persaingan yang semakin ketat kali yach memperebutkan laki2 yang jumlahnya sudah mulai langka😀 jadi segala cara dilakukan, kalo perlu telanjang…

  90. 92 joesatch Maret 21, 2007 pukul 9:21 pm

    calonorangtenarsedunia:::
    dari samping? errrr…..gimana ya? hehehehe

    nomercy:::
    saya juga beranggapan demikian, sih…jauh di lubuk hati yang paling dalam🙂

    Kainlaps:::
    Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Alda sudah meninggal, Mas😛

    nduti & iin:::
    sekalian kan? kadang2 kalo dinasehati pake mulut ga bisa, ya pake tangan. kalo pake tangan tetep ga bisa, mungkin pake kaki sekalian. untunglah saya pake gambar🙂 toh, ketika memutuskan berjilbab, seharusnya dia sudah tau tujuannya memakai jilbab itu apa. yah…kecuali kalo jilbabannya ikut2an, hehehehe. jadi, biar dia berpikir sekalian, “waduh, kalo jilbabku ketat kayak gini, bisa2 aku ditampilin di blognya joe. aku maluuuu…” gyehehehe…

    wortel_uhuy:::
    kowe nek masalah sing koyo ngene mesti wae selalu setuju

    Zha:::
    akhwat yang berjilbab dengan arti yang sesungguhnya, mengulur jilbab hingga menutup dada gimana? Alhamdulillah. begitulah – insya Allah – keadaan calon istri saya yang skrg😀

    rizko:::
    anu, saya kok cenderung setuju dengan kesimpulan di kalimat terakhir ya😛

  91. 93 itsna Maret 22, 2007 pukul 1:04 pm

    pikiran cowo sukanya melanglang gitu, yah..
    masalah jg ga bakal kelar walo sbenere yang dibahas, mana yang bikin horny…
    moga aja sih, cuman sekedar mikir, “tuh cewe bikin horny nih..” so gak sampe ngelakuin yang ‘ora becik’ ..
    aku make kerudung, ya yang q tau menurut islam bukan jilbab. agak risih sih kalo badan kita jadi topik, walo yang akhirnya ya cuman diliat aja, ga mpe diapa2in..
    buat kaum lelaki, kalo terpaksanya pikiran kalian jadi horny gitu, jangan lampiasin ke hal yang bikin dosa, yah.. tapi buat kalian yang dah nikah, ok lah mau ngapain aja ma istri kalian.. pahala, lagi!!

  92. 94 joesatch Maret 26, 2007 pukul 2:20 pm

    waduh…kasian e kalo istrinya cuma dijadiin pelampiasan sama pelarian🙂

  93. 95 hida Maret 26, 2007 pukul 4:39 pm

    cewe mau pake pakaian apa.. kan ya bebas to..?
    Negara merdeka kok, mau pake kerudung yang rambutnya kliatan, mau pake baju ketat, mau pake jubah.. mau pake rok mini, emang knp? emang kalo cowo horny liat guwa, itu tanggung jawab guwa?? Penis punya dia kok guwa yang disalahin..

  94. 96 Carmen Maret 27, 2007 pukul 1:38 am

    Yg kedua mantan pacar yo mas..?
    Hayah… saking cintanya sampe di’templek nengkene photo’ne… [img]http://www.websmileys.com/sm/love/634.gif[/img] //kabuurrr ke Dubai..:p

  95. 97 Carmen Maret 27, 2007 pukul 1:40 am

    Halagh.. ra metu icon’e.. //mlengos..:p

  96. 98 joesatch Maret 27, 2007 pukul 10:17 am

    hida:::
    lho, saya kan ndak nyalahin sapa2, mbak🙂 sumpah! kan cuma nanya, lebih bikin horny yang mana? kalo mbak beranggapan saya ada tendensi ke arah itu, wah itu cuma perasaan mbaknya aja😀
    tapi ya jangan salahkan saya juga kalo saya jadi gelap mata. penis kan penis saya, kakakaka!

    Carmen:::
    Ahahahaha, tidak kok. pada prakteknya saya malah lebih sering dinner sama yang pertama. icone ra metu? salah tag html tuh😀

  97. 99 adhit hape Maret 27, 2007 pukul 6:34 pm

    wah klo horny itu tergantung..!!!
    coba tunjukin foto mereka berdua yang lagi bugil..
    PASTI kita masih mikir-mikir lagi.. kurang spesifik nieh pertanyaanNYA…

  98. 100 indi April 1, 2007 pukul 8:37 pm

    basicly orang2 akan milih gambar yang bawah coz
    1. Orang prefer 2nd choice than 1st choice–>Cobain aja ama anak kecil. N buat urusan horny-horny-an everyone eh everyman bisa jadi anak kecil..hehe
    2. Fotonya ga imbang. Yang atas kecil.hehe. Yang bawah…hmmm. Ya normally orang bakal milih yang bawah lah. Tambah mukanya disensor. Padahal pada ga tau kan kalo yang bawah ga punya idungg…hehe…Piss

    Intinya foto diatas beserta judul dan pemilihan kata dan segala trik-trik lainnya menyebabkan para lelaki dengan pikiran mirip pikiran saya(hehe) vote for number 2!!!hehe…

  99. 101 joesatch April 1, 2007 pukul 9:42 pm

    pada dasarnya, cuma mau nunjukkan ketat atau tidaknya aja, dan mana yang sebenarnya lebih mendekati syariat.
    sekedar “mendekati” aja, kok. bukan untuk memilih mana yang lebih “sesuai”. toh dunia ini penuh dengan ego dan ketidak-sempurnaan😉

  100. 102 jablaiku April 2, 2007 pukul 5:40 am

    hukakaaa
    klo saya yach lebi suka yang berjilbab karna meraka napsu nya juga gede.
    tapi ga senengnya klo dah napsu dimana aja bisa.
    pising dah.
    palagi jablai pati tuh banyak yang berjilbab no RASISME yach kenyataan soalnya
    yach monggo yang sholat setidaknya bisa membawa sholatnya dalam prilaku tiap detiknya
    kayaknya
    perlu pada ngunjungi ini
    jablaiku.blogspot.com

  101. 103 snake April 30, 2007 pukul 3:38 pm

    yang bawah namanya siapa tuh kok mukanya di sensor????

  102. 104 rina Mei 8, 2007 pukul 3:42 pm

    ass wr wb.
    hmm.. tiba2 saya nyasar di situs ini nemuin banyak artikel tentang jilbab. saya langsung komentar secara keseluruhan aja di sini. saya ga ingin membantah, karena emang kewajiban muslimah itu berjilbab dengan esensi yang benar.
    saya hanya ingin bilang. kebanyakan yang komentar disini laki2 (yg nulis juga ya). bagaimana cara memikirkannya sesuatu hal yang ga pernah ia kerjakan, dan ga bakalan ia kerjakan? paling2 hanya komentar atau menuduh. kalo yg nulis perempuan dan mungkin sedang berjuang untuk istiqomah baru saya acungin jempol.
    dan apakah lebih baik, wanita yg berjilbab ketat (entah alasannya apa) dengan lelaki-lelaki yg nge-judge wanita yg mungkin tidak dia kenal (siapa tau nih cewek baik2 juga) dengan seenaknya? bahkan ada yg misuh2 ga genah dibeberapa artikel. plis deh.
    semoga jadi instropeksi buat kita semua.
    wass.

  103. 105 akoedw Mei 19, 2007 pukul 10:53 am

    jilbab so pazti
    lihat tuh,

    hi,,,,,
    jadi giman gitu

  104. 106 aris Juni 15, 2007 pukul 3:24 am

    walah ..
    pokoknya saya suka sama cewek berjilbab yang kalo duduk belahannya keliatan

  105. 107 tiens Juli 6, 2007 pukul 3:10 pm

    salam kenal….
    kepp writing buat kang joe….
    tulisanmu ‘nyeni’ bgt…
    I like it…
    walau kadang aneh sich…
    tapi…. itulah mungkin jg yg akan dipikirkan oleh orang2 di luar sana….

  106. 108 jogja_damai September 8, 2007 pukul 1:46 pm

    kulonuwun mas joe, ya kesan pertama liat tuh foto ya langsung liat yg bawah..mbuh ngopo lhoo..aku yo heran dewe…hehehehe..pareengg nggihhh

  107. 109 Wawan Oktober 8, 2007 pukul 12:19 pm

    Wahwahwah kalo Q, horny sich ngak, cuma heran aja. Tuch ce yang nomor 2 apa nggak sesek pake baju kayak gituan. lagian Q takutnya tu cewek bisa2 nabrak-nabrak kalo pas jalan, soalnya dia bawa “barang” gede banget n nggak ditutupin gitu, masak kepalanya doang yang ditutupin, nanggung banget kan ?

  108. 111 ahmed shahi kusuma Desember 12, 2007 pukul 2:44 pm

    fenomena jilbab gaul sama dengan kegilaan pendukung “syariat” Islam ( padahal fikih ) untuk membuat bank syariah, yang ujungnya kapitalisme global ! Standard charter syariah, city bank syariah dsb….fenomena lebih penting simbol dari pada isi. Contradictio in terminis

  109. 112 Fatih Desember 31, 2007 pukul 2:48 pm

    bagi para pengunjung blognya mas Joe,
    saya sarankan u/ menginformasikan isi blog ini (terutama pembahasan mengenai jilbab) kepada para akhwat, perempuan, wanita, ataupun cewek yang mengakui Alloh sebagai tuhannya, Muhammad sebagai Nabinya, dan Islam sebagai agamanya.
    Semoga dengan banyaknya akhwat, perempuan, wanita maupun cewek yang berkunjukng ke blog ini dan membaca tulisan2nya mas Joe serta Comment2nya, akan terbuka hatinya dan turun hidayah dari Alloh. sehingga merekapun “hijrah’ untuk kemudian mengenakan jilbab yang sesuai dengan syari’at (hukum) islam
    dan semoga tulisan2 mas Joe ini dinilai oleh Alloh sebagai slah satu sarana dakwahnya mas Joe, sehingga berbuah pahala dan dapat menghapus dosa2 mas Joe, dan terakahir, semoga mas Joe termasuk ke dalam orng2 yang dijanjikan oleh Alloh syurga yang terdapat di dalmnya bidadari2 syurga yang belum pernah disentuh oleh siapapun, termasuk oleh jin dan malaikat.

  110. 113 masihwan Januari 23, 2008 pukul 3:22 pm

    kalo menurutku semuanya jelek ga bagus….\

    pakai jilbah=b yg no 2 itu karena terpaksa ( kampus, sekolah, takut ortu,dll)

    yg kedua salah karena gak nutup aurat…

    YG BENAR ADALAH …ITU LIHAT ISTRI AA GYM…..
    BENEEEEER KAN….

  111. 115 Bri Maret 16, 2008 pukul 9:48 pm

    ga ada yg bikin horny gravatarnya comment pertama, hahaha.
    tapi gw pernah nemu yg lebih gila, macam yg kedua tapi nawarin 350rb semalam

  112. 116 agung setiawan Maret 13, 2009 pukul 10:45 pm

    yang mengundang sahwat justru yang bawah, kenapa: karena pakai jilbab kok pakaiannya justru menonjolkan barang yang seharusnya ditutupi yang rapi menurut ajaran islam


  1. 1 Apa adanya atau Mengada-ada? « p.a.s.o.g.i.t Lacak balik pada April 15, 2007 pukul 10:04 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,032,449 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia