Gempa

Tadi pagi-pagi buta, lewat sepertiga malam terakhir, adikku kalang-kabut gedor-gedor pintu kamarku. “Mas, mas, gempa!”

“Ha?” tanyaku sambil terkantuk-kantuk. Posisi masih tetap mlungker di kasur bulukku.
“Ada gempa.”
“Mana? Mana?” sambil tetap merem.
“Gede, kok. Nggak terasa?”
“Nggak…nggak.” Aku kembali memeluk guling.

Tapi aku malah jadi terjaga. Ternyata di luar, tetangga juga pada lari keluar dari rumah mereka masing-masing. Ribut banget di depan. Kayaknya gempanya memang lumayan gede (siangnya aku baru tau. 3,1 SR. Nggak terlalu gede, ah!). Biar gitu, peduli setan, aku ngantuk, maka tidurku pun kulanjutkan setelah menggeser posisi tubuhku. Khawatir juga kalau ada gempa susulan. Bukan apa-apa, tepat di atas kepalaku ada rak buku yang tergantung dan penuh dengan bacaan-bacaan setebal Harry Potter. Alamat wassalam kalau barang itu jatuh menimpa kepalaku.

Cuma sekarang aku jadi khawatir. Apa iya refleksku menurun? Kaco! Padahal Minggu besok aku harus mengkiperi kesebelasanku 😦

Iklan

17 Responses to “Gempa”


  1. 1 anung Februari 9, 2007 pukul 10:57 pm

    terlalu banyak “gituan” sih,,,jadi gak peka lagi
    ato jgn2 mimpi yg …..

  2. 2 neeya Februari 9, 2007 pukul 11:14 pm

    aku aja cuman melek bentar, nungguin gempanya lama nggak. Kalo kira2 udah denger barang pecah, baru aku lari keluar. Ternyata cuma suara doang yg gede, bikin kaget. Gempanya slese aku tidur lagi dengan pulas. Kalo yg udah gak ngerasain, apa udah kebal ama yg namanya gempa ya? saking seringnya

  3. 3 kikie Februari 9, 2007 pukul 11:28 pm

    gempanya kerasa banget bagiku waktu itu. soalnya emang lagi melek abis di depan komputer..

    orang2 yang tidur di sekitarkuh cuma 1/3 melek lihat aku ngomong “kaya’nya goyaang deeeh, kaya’nya goyang yah yah D: “. trus tidur lagi. besoknya ditanyain pada ngga ngerasa kebangun.

    3.1 rasanya ngga terlalu gede … soalnya da ngerasain yang 5.6 – 7, xixixi.
    tapi tetap aja bawaannya parno kalau dunia kembali bergetar begitu.

  4. 4 de King Februari 10, 2007 pukul 12:20 am

    Apa iya refleksku menurun?

    Refleks menurun???Jangan-jangan kamu juga tidak poten Joe? 😀

  5. 5 de King Februari 10, 2007 pukul 5:09 am

    Joe, aku dadi kelingan gempa dhisik
    Pas gempa dulu rumah kontrakanku di seberang Jogja TV ambruk, untung sudah gak ada di kontrakan dan barang2ku gak ada yang rusak.

  6. 6 chiell Februari 10, 2007 pukul 6:55 am

    Mas Joe, mbok dipikir lagi..
    Seingat saya, terakhir mas Joe jadi kiper, kebobolan 3goal dalam satu pertandingan. Padahal dalam kompetisi itu, ada kiper yang cuma kebobolan 4 goal dalam 7 pertandingan. :p

  7. 7 pramur Februari 10, 2007 pukul 12:35 pm

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Jangankan tiga koma satu, seperdelapan SR saja kalau pusatnya setengah meter di bawah tempat tidur kita bukannya lebih gede?

    Kalau soal refleks bukannya sedang tren sekarang ini, dicobain aja.. Itu looo, pijat refleks.

  8. 8 pramur Februari 10, 2007 pukul 12:47 pm

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Bukannya kalau gempanya cuma seperdelapan SR pun, keadaan lebih goyah daripada yang tiga koma satu? Misalnya kalau pusat gempa seperempat meter di bawah tempat tidur kita..

    Masalah refleks, bukannya sekarang lagi tren? Itu tuh.. pijat refleks

  9. 9 helgeduelbek Februari 10, 2007 pukul 3:08 pm

    tapi feeling tetep main khan?

  10. 10 joesatch Februari 10, 2007 pukul 6:30 pm

    anung:::
    iya. kebanyakan “tidur”
    neeya:::
    kebal gempa mungkin iya. tapi yang jelas aku pasti masih nggak kebal kalo kejatuhan rak buku itu di kepalaku 😛
    de King:::
    mbuh ki, kang. rung tau ta’jajal. sik2 ngenteni sing neng jakarta sik, kakakakakakakaka!
    chiell:::
    anda salah tafsir. saya cuma kebobolan 1 gol saja. yang 2 itu terjadi sebelum saya mengawal gawang 🙂
    pramur:::
    lha iya mur, tergantung episentrumnya 😛
    helgeduelbek:::
    insya allah begitu, pak guru

  11. 11 mrtajib Februari 10, 2007 pukul 7:18 pm

    refleks menurun?

    Obatny, banyak dzukir dan mengenal Allah.

    kalau yang kaya ginian tanya om abdul aja dech…

  12. 13 manusiasuper Februari 11, 2007 pukul 11:10 am

    refleks boleh turun, stamina, harus terjaga..!

  13. 14 pramur Februari 11, 2007 pukul 9:20 pm

    Amsiong, daku kira ga terkirim. Jadi daku kirim lagi. Sori-sori…

  14. 15 chie Februari 12, 2007 pukul 2:08 pm

    Saya yang klo tidur paling susah dibangunin aj masi kebangun koq gara2 gempa kemaren heheh…

  15. 16 crizosaiii Februari 12, 2007 pukul 2:53 pm

    alhamdulillah aku lagi gak di jogja kemaren. jadi gak ngerasain. katanya, sampe gak tidur pagi segala ya?

  16. 17 ayOe_imyuTzz Februari 16, 2007 pukul 6:29 pm

    amPyun dech maZ…
    Laen kali sblom boboX, bilang dlu ma yang punya gempa suruh bangunin dlu sebelom nglepas gempanya..he3… untung ngak kejatuan genteng.. kan sayang gentengnya lom diasuransiin… PiZZZ


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 1,043,240 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Februari 2007
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia