Telaah Pengobatan Anyang-anyangan Berdasarkan Sumber-sumber Klasik dan Saru

Kemarin malam ceritanya aku lagi main ke rumahnya Trojan dengan tujuan melunasi utang-utangku padanya. Nggak banyak, sih, cuma seratus rebu aja. Dan berhubung di rumahnya si Trojan tersedia koneksi internet 24 jam non stop (kecuali kalo lagi mati lampu) maka sambil menyelam minum coffeemix mengambil tindakanlah aku untuk nunut ngenet di kamarnya dia (beneran lho, aku ngenetnya sambil nyruput coffeemix plus menghisap sebatang lintingan tembakau cap Djarum Super).

Tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Baru saja duduk sebentar-dua bentar, tiba-tiba aku terserang anyang-anyangan (bahasa Prancisnya: buang air kecil tidak lancar) gara-gara kayaknya seharian tadi aku kurang minum.

Setelah cukup sekali ke toilet (dalam tempo waktu lumayan lama. Sampai-sampai Trojan sempat teriak, “Joe, kowe ngocok, yo?”) akhirnya aku bertanya kepada Trojan, “Tro, nduwe karet ra?”. Belum sempat disaut, aku sudah menemukan karet gelang teronggok di dekat rak piringnya. “Oh, iki,” lanjutku.

“Karete arep mbok nggo opo?” tanya Trojan.
“Yo nggo ditaleni neng jempol sikil, ben anyang-anyangane mari,” jawab Agung yang kebetulan serumah sama Trojan.
“Jarene sopo? Kowe kie wong berpendidikan kok percoyo karo hal-hal koyo ngono?” lanjut Trojan.
“Helelhah… Kowe ra percoyo… Iki wis terbukti ket jaman aku cilik. Nek jempole ditaleni karet, anyang-anyangane pasti mari,” jawabku.
“Kuwi sugesti, Joe. Anyang-anyanganmu keroso mari mergo kowe ra mikirke anyang-anyanganmu tapi dadi mikirke jempolmu sing ditaleni karet,” sahut Trojan.

Maka perdebatanku berlanjut. Sebelum kuceritakan kelanjutannya, ada baiknya – untuk menambah pengetahuan pembaca – ta’beritahukan juga kalau ada terapi lain pengobatan anyang-anyangan yang diperkenalkan oleh Dista, temen esempeku jaman dulu, dengan menggunakan odol. Jadi odol malang itu dioleskan ke sekitar bawah perut. Rasanya jadi semriwing, kata Dista, dan anyang-anyangan pun lenyap. Tapi entah kenapa aku sendiri lebih suka menggunakan cara pake karet gelang itu atau malah mengkombinasikan kedua cara di atas.

Balik lagi ke perdebatanku dengan Trojan. Trojan bilang, nggak logis kalau jempol kakinya dikareti lalu anyang-anyangannya langsung sembuh. Maka demi melogiskan kata-kataku, aku mencari-cari dalil pendukung untuk mensupport aksiku. “Kowe tau nonton bokep, tho?”

“Astaghfirullah, Joe. Aku ra tau yo nonton koyo ngono. Ra ilok, Mas Joe. Ra apik koyo ngono kuwi,” kata Trojan ndobos bin nggombal.
“Neng jempol sikil kuwi ono saraf sing terhubung neng ko*tiiiit*. Iki termasuk pijat refleksi,” lanjutku ngawur tanpa mempedulikan komentarnya.
“Kok iso?”
“Lha jelas. Neng film-film bokep biasane ono adegan jempol kaki diklamuti karo pasangan mainnya, tho? Biasane nek jempole diklamuti karo pasangane, orangnya pasti menggelinjang. Nah, itu dia bukti shahih kalau antara syaraf di jempol kaki dan alat kencing kae ono hubungane,” jawabku pada akhirnya.

Kesimpulan akhirnya, Trojan tetap tidak percaya. Tapi mau percaya atau enggak, nyatanya anyang-anyanganku selanjutnya memang sembuh. Jadi benar kan kalau ilmu itu bisa didapat dari mana saja? Benar, nggak? Benar tho? Tinggal kitanya aja mau menyikapi keadaan di sekeliling kita itu dengan obyektif atau tidak. Keadaan sebejat apapun di sekitar kita aku yakin pastilah ada hikmahnya yang bisa kita ambil, contohnya ya kayak yang barusan itu: dalil saraf jempol kaki yang kukarang-karang berdasarkan sumber-sumber saru :mrgreen:

Ah, jadi kangen Azumi Kawashima.

About these ads

53 Responses to “Telaah Pengobatan Anyang-anyangan Berdasarkan Sumber-sumber Klasik dan Saru”


  1. 1 fauzan.sa Oktober 22, 2007 pukul 10:30 am

    Hehehe, bener-bener. Hikmah memang bisa diambil dari mana saja. Hanya orang guoblok-e pol yang tidak bisa mengambil hikmah dari peristiwa apapun.

    Contohnya:
    Saya liat joe kencing di teras saya. Hikmahnya: Sedia bak pasir kalo pas ada joe.

    Saya liat joe sedang misuh-misuh sama saya. Hikmahnya: Sedia walkman kalo mau bikin orang misuh.

  2. 2 emol Oktober 22, 2007 pukul 10:54 am

    biasanya menurut pengobatan turun-temurun, salah satu caranya dengan mengoleskan Rhemason / Afitson disekeliling kelopak mata :)

  3. 3 yudi Oktober 22, 2007 pukul 10:57 am

    ooo jempolnya to yang diiket tak kira ko*TIIITTT* nya huehehehehe…..

  4. 4 kodhim Oktober 22, 2007 pukul 10:57 am

    cah edan, opo hubungane anyang2an karo bokep? po maneh karo jempol diklamuti neng bokep? whakakakaka

  5. 5 savic Oktober 22, 2007 pukul 10:58 am

    betool… bahkan dari mulut seorang pencuri pun ada kebenaran keluar… kita nya aja yang mau teliti apa engga…
    semua kebenaran datang dari Tuhan, jalan nya ya lewat segala macem, ada semilyar cara….

    cara ngobati yang lain : minum yang banyak trus tungguin kencing, insyaAllah lancar…
    atau itu ngolesin nya jangan pake odol ah.. aneh2 wae.. kan ada minyak kayu putih…

  6. 6 kudzi Oktober 22, 2007 pukul 11:03 am

    Awas postingan SPAM !!

  7. 8 savic Oktober 22, 2007 pukul 11:10 am

    eh iya… ukuran jempol (katanya) bisa jadi gambaran ukuran “tiit” nya ya? bener ndak joe?
    nek gede yo brati gede, nek cilik yo cilik tapi ngaku gede.. wakakaka…

  8. 9 amru Oktober 22, 2007 pukul 11:20 am

    tapi ada tips juga selain kaki jempol n oles2 odol..
    ane dulu pernah caranya:
    “menaruh kaki lebih tinggi dari pada kepala misalnya dengan tiduran tapi kakinya klo bisa posisinya lebih tinggi dari kepala, sikile diganjeli opo lah terserah yang penting bisa lebih tinggi pisisinya”

  9. 10 Shelling Ford Oktober 22, 2007 pukul 12:36 pm

    fauzan.sa:::
    sembrangkangan! aku rung tau dolan omahmu :P

    emol:::
    di sekitar mata ada syaraf yg menghubungkan ke daerah “itu” ya? ohohoho

    yudi:::
    jangan. ndak baik. nanti aliran darahnya malah brenti tau rasa!

    kodhim:::
    hubungane berarti antara jempol kaki dan alat pipis ada syaraf yg berhubungan, mas :mrgreen:

    savic:::
    kalo minyak kayu putih malah rawan panas, vic. kalo odol kan semriwing :D
    dan, jempolku ukurannya biasa2 aja. yg penting keras dan tahan lama, kekekekeke

    kudzi:::
    opo e, ji? ini ilmiah tauk!

    almascatie:::
    jempolnya sapa?

    amru:::
    sebentar…sebentar…kayaknya aku pernah baca tips kayak gitu pas pelatihan p3k. tapi lupa buat menangani kasus apa gitu. cuma ya kayaknya bukan buat anyang2an, kekekekekeke.
    tapi jgn khawatir, kapan2 saya coba kalo lagi anyang2an lagi :mrgreen:

  10. 11 goop Oktober 22, 2007 pukul 12:44 pm

    Selepas dikareti, jempolnya jadi gedhe gak ohm joe?? :mrgreen:

  11. 13 read-rid Oktober 22, 2007 pukul 1:34 pm

    ini kangennya am Azumardhiazra (owner Kaskuser) atao kangenny ama Maria Kawashima.
    heheeee.. boleh juga, hikmah bisa diambil dari mana aja, termasuk dari pelem bo*** sekalipun?!
    .
    ijin ditambahin dari Blogroll ya mas?

  12. 14 yettysarah Oktober 22, 2007 pukul 2:37 pm

    Mas joe, aq add ya. Br bljr bkn blog.

  13. 15 yettysarah Oktober 22, 2007 pukul 2:37 pm

    Mas joe, aq add ya. Br bljr bkn blog.

  14. 16 Shelling Ford Oktober 22, 2007 pukul 3:04 pm

    goop:::
    wah, biasa2 aja tuh. emangnya sebelumnya pernah ditemukan indikasi efek sampingan yang kayak gitu?

    U-This39:::
    modaro! iki ilmiah, cuk!

    read-rid:::
    azumi kawashima, dunk. putih, imut, innocent, dan… aaaahhhh… :P
    blogroll? oh ya…ya…thx u…thx u…

    yettysarah:::
    yuhuuu…makaci…makaci…

  15. 18 Shelling Ford Oktober 22, 2007 pukul 3:08 pm

    lho, memang. kan udah ta’bilang kalo ini ngawur :mrgreen:

  16. 19 rozenesia Oktober 22, 2007 pukul 3:15 pm

    Terjemahkan… :twisted:

    *ngambek*

  17. 20 nieznaniez Oktober 22, 2007 pukul 5:08 pm

    anyang-anyangen ki basa indonesane opo yah ??

  18. 21 kegelapan Oktober 22, 2007 pukul 5:58 pm

    Habis Ramadhan Hilanglah Anyang-anyangan.. Operasi wae Joe!

  19. 22 Shelling Ford Oktober 22, 2007 pukul 7:37 pm

    rozenesia:::
    healah…manja! :P tanya oom-mu aja. si anto, maksudku…kekekekeke!

    nieznaniez:::
    bukannya udah kuterjemahin di atas? itu lho… buang air kecil tidak lancar

    kegelapan:::
    opone? operasi kelamin ngono? wegah! lha nek operasi kelamin, sesuk aku njuk piye karo azumi? :mrgreen:

  20. 23 trojan Oktober 22, 2007 pukul 8:38 pm

    mungkin anda kebanyakan nonton mie bayi mas joe.. jadinya kayak githu…

    klo buat aku, itu sekedar sugesti aja..
    gak ada logika yg bisa diterima, coba deh bsk kita adakan Riset tentang ini, ntar kita cari korbannya..

    eh, klo mungkin yg di karetin neng ko*tiiiit* nya mungkin bisa.. wakakakaakakakakaaaaaaaa

  21. 24 celo *kagak log in* Oktober 22, 2007 pukul 8:46 pm

    mas mending to… “PIIIIIIIIIIIP” …nya dilepas dulu barang sejenak…terus dibagian yang ada… “PIIIIIIIIIIIP” …nya dimasukin selang terus disedot…ntar kalo cairannya udah keluar semua baru… “PIIIIIIIIIP” …nya dipasang lagi…

    nggon mu lak mur-mur’an se? :?

  22. 25 khim Oktober 23, 2007 pukul 1:32 am

    sak ngertiku malah naleni jempole ga sembarangan kudu nggo ijuk

    iyo yo bhs indonesiane anyang2an opo yo

  23. 26 qnewt Oktober 23, 2007 pukul 6:23 am

    aku juga dulu sering anyang-anyangen. saking kesalnya dan males juga bolak-balik kamar mandi. aku ambil gelas plastik neng dapur, tak gawa maring kamar. aku pipis seiprit-seiprit nang kono. bar kue dgawa turu.

    eh tau juga lho aku saking kesuhe pipis nang celana sekalian. hihihi.

  24. 27 sundoro Oktober 23, 2007 pukul 9:37 am

    wahahaha…..baru saya baru tau tuh ada cara ngilangin anyang-anyang pake karet. :D

    saya juga dulu sering anyang-anyangan. Biasanya cara obatinnya dengan minum yg banyak…..trus jongkok di kamar mandi. Tapi terbukti sukses selama bertahun-tahun.

    trus klo penyebab anyang-anyang apa ya Mas Joe?
    mohon penjelasan disertai dalilnya ya!!! :D

    Salam kenal…

  25. 28 qzink666 Oktober 23, 2007 pukul 10:33 am

    Sefertinya artikel ini menarik.. Sayang menggunakan bahasa kerajaan.. :evil:
    Artikelmu jadi mubazir, mas Joe..

  26. 29 savic Oktober 23, 2007 pukul 11:00 am

    makanya.. belajarlah bahasa java.. ya ndak joe?

  27. 30 lambrtz Oktober 23, 2007 pukul 11:05 am

    kawashima? hm….dah pensiun e…
    coba diteliti aja joe…:p

  28. 31 Shelling Ford Oktober 23, 2007 pukul 11:59 am

    trojan:::
    sing penting anyang2anku mari, tro! :P

    celo *kagak log in*:::
    ora! saiki wis ta’lem nganggo alteco :mrgreen:

    khim:::
    sing penting, jare paklikku, asal jempole dalam posisi tertekan. perkoro arep nganggo ijuk, karet, po dicekeli thok, jarene podo wae :P

    qnewt:::
    jgn khawatir, saya juga. biasanya kan mengering dengan sendirinya di celana dalam. ga ada yg tau juga… :mrgreen:

    sundoro:::
    wah, ini sih hukum sebab akibat. karena sembuhnya dengan banyak minum, berarti penyebabnya ya kurang minum. dalilnya apa ya… law of attraction, mungkin…kekekekeke!

    qzink666:::
    ehehehe…inti permasalahannya tetap ta’jelasin pake bahasa indo kok. pokoknya kalo anyang2an, jempol kakinya dikaretin aja :D

    savic:::
    setuju, pik! betul. itu betul!

    lambrtz:::
    wah, justru karena pensiun itu makanya aku jadi kangen :P

  29. 32 panda Oktober 23, 2007 pukul 3:24 pm

    hm…

    cukup inovatif

  30. 33 safitri Oktober 24, 2007 pukul 5:26 am

    Keliatane emang mesum dari lair :P . Apa2 kok larinya ke analogi bokep. Duuuu *geleng2 ma kabur*

  31. 34 Shelling Ford Oktober 24, 2007 pukul 7:19 am

    panda:::
    ndak juga kok. wong teorinya udah dari jaman aku kecil :)

    safitri:::
    “Apa2″?
    kok “apa2″ tho? wong baru sekali ini juga. biasanya kan larinya ke bal2an…wooooooo…dasar! :P

  32. 35 mardun Oktober 24, 2007 pukul 8:40 am

    tak kira yang dikareti bukan jempolnya Joe :P

    aku terlanjur bertobat dulu sebelum baca :P

  33. 36 khim Oktober 24, 2007 pukul 8:47 am

    tambah seret la’an

    belum ada yang memberi jawaban iki opo bahasa indonesiane ‘anyang-anyangen’

  34. 37 Aday Oktober 24, 2007 pukul 8:59 pm

    SPAM!!!!
    hahahaha,,,,
    Kok aku cenderung mikir searah karo koncomu yo??
    Seng ttg sugesti kuwi lho..
    Tp nek odol sih aku rodo percoyo, coz jaman ku cilik nek anyang2en digosok nganggo minyak kayu putih…Mgkn mirip2 odol, kan podo2 semriwiiiiing…

  35. 38 Ahsan Oktober 25, 2007 pukul 12:53 pm

    Selain mengobati saluran tersumbat dengan mengikatkan karet pada jempol kaki, Ada lagi yang ga ilmiah tapi terbukti manjur, yaitu mengobati sakit perut dengan mengantongi batu, Ini pengalaman saya:

    Dulu saya kerja masuk shift 2 pada minggu malam, di tengah waktu kerja sekitar jam 1 pagi perut terasa sakit (mulas2)
    dan pergi ke toilet. Tetapi masalahnya tidak selesai, karena sakit perut terus berulang, tapi saya juga merasa tidak enak dgn partner kerja yang mulai keteter dgn barang produksi yang mulai menumpuk. Minta obat, stoknya habis,dan ketika saya balik lagi ke toilet ternyata air sudah tidak mengalir, harus menunggu hingga jam 4.00 pagi. jadi otak saya harus berputar mencari alternatif penyembuhan,karena jangka waktu 3 jam bisa menjadi 3 abad ketika kita menahan sakit perut (Hukum einstein tentang mulur-mungkret waktu terbukti :lol: ) teringatlah petuah Leluhur, coba kantungi batu koral/batu kali berukuran kecil.

    Dengan diiringi ledekan dan tertawaan temanku yang didominasi orang klaten, maka resiko itupun saya ambil, saya mulai cari batu dan mengantonginya, itupun tanpa keyakinan bahwa batu bisa menyembuhkan, Yang Bisa Menyembuhkan hanya Tuhan, batu ini hanya sebagai sarana.

    “Wah Friend, kalau orang sunda sudah terdesak sakit perut, ya ini obatnya.” saya Coba mengajukan pembelaan

    “huahahahaha…. :lol: Tapi di klaten ga ada itu!” temanku megangin perut nahan ketawa.

    Tapi, Alhamdulillah terbukti. saya selamat hingga waktu pulang kerja dan sampai di rumah, batunya pun saya buang lagi.

    Jurus kantongi batu itu hanya berlaku jika sudah kepepet, kalau obat sakit perut masih ada, maka tidak berlaku. swear!!

  36. 39 hermawanov Oktober 26, 2007 pukul 3:02 pm

    kantongi batu mah, jurus jaman batu kang :p

    kalo jaman milenium skarang, kayaknya udah ganti kantongi hape, pda, ipod dll. jadi kalo kebelet, silakan kantongi hape, gak ada ya pda, gak ada juga, ya ipod, gak ada juga ya cari semak-semak aja, trus ndhodhok, dan ngedenlah, kalo dah pwas, cari daun or batu, gesek2, selesae :D

    sriyus, kalo aku kebelet tapi ra ono pelampiyasan, byasane goyang2 sikil wae, soyo kebelet soyo cepet le goyang, biasanya paten :)

  37. 40 chiell Oktober 27, 2007 pukul 3:59 pm

    Setuju. Maksudnya saya setuju kalo ini pasotingan HoAx

    Kalo saya lebih memilih buat menyelesaikan masalah berdasarkan penyebabnya.

    Kalo anyang-anyangen gara-gara kurang minum, solusinya ya minum yang banyak.

    Rambut. Atas bawah namanya jem…..
    Jempol.
    Botol. Bulet panjang namanya kon…..
    Konci.

  38. 41 Siw Oktober 29, 2007 pukul 11:52 pm

    pernah ngerti penyakit keren berjudul “Kepliger Bantal?”

    ternyata ndak perlu jawuh jawuh ke Dokter Ahli Ortopedi
    kata Eyang Putriku… cukup dengan ngangkat dipan alias ranjang pake bahu, bisa kanan atau kiri…

    dan, ternyata aku sembuh juga dengan terapi ‘angkat ranjang’ itu. Ndak pake opname apalagi terapi macem macem… abis ngangkat ranjang itu ‘klek klek’ aku bisa Noleh Lagi!
    ahe ahe …

    *joget joget*

    kira kira yang itu analisanya apa ya?

  39. 42 Alfa Lubis September 18, 2008 pukul 10:17 pm

    Saya lebih tertarik Arimi Mizusaki :p

  40. 43 paijos Oktober 8, 2008 pukul 12:57 pm

    ngangkat dipan ? wah-wah, bisa2 tambah parah itu bro.
    hihihi…

  41. 44 Grabak November 9, 2009 pukul 6:15 pm

    Ramutu thok….!

  42. 45 fanny Januari 28, 2011 pukul 3:34 pm

    eh makasi info ngiket jempol pake karet, alhamdulillah anyang2an nya dah hilang, aduh tadi aku senewen mas. ini bukan hoax, beneran. dari pagi sakit kencing, pengennya kencing terus, dan pas tetesan terakhir ngilu. puncaknya siang, udah tiap menit kencing, haduh, ampun, lemes, sakit, dan cape bolak-balik ke wc. nekat nyobain cara edan ini. Manjur!!!!, makasih mas, moga banyak rejekinya, amin.

  43. 46 topan Februari 21, 2011 pukul 10:36 pm

    kalo aq ngiket jempolya pake kabel tie mas….lebih modern…..
    (maklum, q teknisi jaringan, g punya karet gelang

  44. 47 affandi September 22, 2011 pukul 12:46 pm

    ne brusan ane pas skolah kena anyang2an..
    ane ambil motr…lngsung kebut…mbolos skolah…
    buat nyembuhin anyang2an lngsung ane minum 1,5 liter air…
    stlah 10menit ane ngrasa anyang2an udh mulai hilang
    efek samping : prut kembung
    klo agan2 smw mw nyoba silahkan buktikan sjaa…ane jmin anyang2 akan berkurang

  45. 48 sulis Januari 15, 2012 pukul 9:22 pm

    SOLUSI NYA ANYANG2AN ITU BACA CAERITA YG LUCU2 NTAR JG LUPA SEPERTI YG DI ATAS TU CERITA NYA JOE….. HAHAAAAA…. APIK TENANNNN

  46. 49 Albertus Koensmadhi April 4, 2012 pukul 5:40 pm

    . Saya sependapat bahwa pada dasarnya bisa sembuh karena perhatian kita dialihkan, tidak terus menerus terpaku pada daerah anyang2an.Mengalihkan perhatian bisa dengan memberi balsam di perut dekat daerah anyang2an, bisa juga dengan mengikatkan karet dijempol ( saya pikir ikatan karetnya harus agak kuat, supaya daya alih perhatiannya terasa). Dari pengalaman saya yang pernah beberapa kali anyang2an, dengan memberi balsam atau minyak kayu putih di daerah perut bawah, anyang2an lenyap.

  47. 50 ernadeak Mei 14, 2012 pukul 1:10 pm

    Yabg pasti kalo mau jongkok terus di toilet brenti tuh anyang2 an.Dasarrrrrr

  48. 51 SiennyTan Oktober 17, 2012 pukul 9:27 am

    woww.. lagi mengalami yang namanya anyang-anyangan jugaa.. dan nemu lah blog yg bikin ngakak ini.. uda seminggu lebih ilang muncul terus.. teros muncul e kok pas siang tok ya.. apa lek siang itu puanas teros jd keringetan marigitu air dek dalem tubuh berkurang gt mgkn ya? betewe di Surabaya puanas e ga karu2an..! kondisi tubuh jg lg ga fit.. kurang tidor dan stress tingkat tinggi.. uda minum air sak gentong ya ttp ae ga ilang2 ini anyang2en e..

    wahh lek ngiketi jempol kaki ambe pengobatan semedi lain e aku kurang percaya.. kawan-kawan tau ndak efek placebo.. coba deh mampir ke mbok wiki.. singkatnya sugesti.. jd awal e krn emg percaya bisa nyembuhno atau dtg dengan ga percaya tp gr2 akeh org sen ws terbukti sembuh akir e jadi melok2 sembuh.. efek placebo ada baiknya juga soal e bagi yang percaya bisa nyembuhno penyakit yg diderita.. efek placebo ini jg dipake ky perusahaan2 tertentu kayak gelang sen katane isa bikin sehat soale ngluarno ion2 tertentu padalan ya gelang karet biasa.. denger2 perusahaan e ngaku klo sebetul e gelang itu g ada kasiat apa2ne tp akeh orang sen pake en ngaku e tambah sehat.. ya gara2 itu tadi.. diomongi soale gelang e isa menyehatkan.. gelang e lo luarang.. malah dulu ada “KW” nya dek sini.. Indo getu looh.. wekekekke..

  49. 52 http://google.com Februari 13, 2013 pukul 8:26 pm

    It seems like you truly understand a lot related to this
    specific issue and this shows by means of this particular blog, named “Telaah Pengobatan Anyang-anyangan Berdasarkan Sumber-sumber
    Klasik dan Saru The Satrianto Show!”. Thank you ,Edwardo

  50. 53 Joe susanto September 29, 2013 pukul 1:52 pm

    ncen wong kuliah ki gendeng2 mergo mikir abot trus mangane kurang…koyo aku…hhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Menyesatkan...

  • 903,007 manusia

Am I A Rockstar?


Anindito Baskoro "Joe" Satrianto. Mahasiswa keren yang lagi belajar jadi bajingan. Menggauli Corel, Adobe, dan Macromedia lebih banyak ketimbang PHP, MySQL, atau VB.Net. Tingkat akhir, dan sedang bingung menyusun skripsi. Waktunya dihabiskan di kantin kampus dan Lab Omah TI, serta sekretariat Himakom UGM sambil ngecengin gadis-gadisnya. Ngganteng, pinter, tapi banyak utang.

Add to Technorati Favorites

RSS E-Books Bajakan? Oho!

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Tanggalan

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Astaga! Padahal Keren…

Bundel

Penghuni Jogja Terbaik

Bali Blogger Community

Indonesian Muslim Blogger

Bloggers' Rights at EFF

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.